Songa Rafting Adalah Surganya Rafting di Probolinggo

Rafting merupakan olahraga yang paling seru dan menantang yang telah lama bergejolak sebagai sasaran para petualang. Dan salah satu tempat wisata alam atau surganya rafting di jawa timur adalah di Songa Probolinggo. Songa rafting Probolinggo ini mempunyai dua basecamp yang terletak di Desa Condong untuk Pekalen bawah dan Desa Ranugedhang untuk Pekalen atas. Songa rafting Probolinggo di Sungai Pekalen ini bersumber dari mata air gunung Argopuro dan gunung Lamongan. Sungai Pekalen ini mempunyai lebar rata – rata 5 sampai dengan 20 meter dengan tinggkat kesulitan ( grade ) 2 – 3+ dan mempunyai kedalam air kurang lebih 1 – 3 meter. Sedangkan jarang pengarungan atau rafting di Songa Rafting Probolinggo adalah 9 km untuk di jalur sungai Pekalen  bawah, sedangkan Songa Rafting Probolinggo di jalur sungan Pekalen atas berjarak 12 km dan mempunyai jumlah jeram masing – masing sekitar 50an dari start hingga finish.


Songa Rafting Probolinggo dapat ditempuh dengan berbagai alat transportasi darat maupun udara. Jika Anda berada di luar kota atau di luar pulau, Anda dapat menggunakan alat transportasi udara untuk menuju ke tempat wisata Songa Rafting Probolinggo. Namun tentunya jika Anda menggunakan transportasi udara, Anda harus transit dahulu di Kota Surabaya atau di Bandara Juanda International dan kemudian melanjutkan ke Kota Probolinggo dengan menggunakan jalur darat untuk mencapai ke tempat wisata Songa Rafting Probolinggo.


Sesampainya di Songa Rafting Probolinggo, Anda akan merasakan sensasi yang sangat berbeda dalam berRafting. Songa Rafting Probolinggo merupakan tempat rafting yang seru dan memiliki trip rafting yang berbeda – beda. Selain itu, Songa Rafting Probolinggo memiliki jeram yang banyak dan sangat menantang. Ada pilihan bagi Anda yang ingin berRafting di Songa Rafting  Probolinggo ini, Anda dapat menikmati rafting di Pekalen Atas ataupun di Pekalen bawah. Dan kedua pilihan ini akan membuat Anda terus terenggah, dengan melihat 10 air terjun yang akan Anda lewati dengan berrafting di Pekalen Atas. Dan pada saat Anda melewati Goa kelelawar Anda akan melihat ribuan kelelawar akan beterbangan disana. Di sepanjang sungai, Anda akan di suguhi oleh indahnya 10 air terjun yang diantaranya air terjun angin – angin. Selain itu di Songa Rafting Probolinggo jugan terdapat goa – goa kalelawar serta struktur batuan alami. Sungguh menakjubkan air terjun yang ada disana. Masih begitu alami dan airnya masih begitu jernih dan segar. Dijamin Anda tidak akan rugi melewatkan liburan Anda di Songa Rafting Probolinggo ini.


Bukan hanya wisata alam saja yang di tawarkan Songa Rafting Probolinggo ini. Tetapi tentunya Songa Rafting Probolinggo ini juga menawarnya wisata kuliner yang enak dan lezat.


Jika Anda berniat untuk berlibur di Songa Rafting Probolinggo, mungkin lebih baik jika Anda menginap di hotel – hotel yang sudah disediakan. Anda dapat menginap di hotel yang tidak jauh dari lokasi, atau Anda dapat menginap hotel di daerah Malang atau menginap hotel di daerah Surabaya sebelum Anda melanjutkan perjalanan menuju Songa Rafting Probolinggo.

Untuk mendapatkan tarif hotel murah di Malang atau tarif hotel di Surabaya, Anda dapat memanfaatkan Booking Gateway www.travelpaketwisata.com yang ada di sidebar sebelah kanan. Silahkan Anda masukkan kota tempat yang Anda inginkan untuk menginap. Karena melalui Booking Gateway tersebut, Anda dapat booking hotel dengan harga murah di daerah Malang dan Surabaya.

Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon