Wow... Ternyata Flying Fox Terpanjang di Asia Tenggara Ada di Tretes Treetop Adventure Park.

Sumber Foto by : tretestreetop.com

Tretes Treetop Adventure Park - Masih berada di Prigen Pasuruan, Kali ini travelpaketwisata.com akan men-review Tempat Wisata Tretes Treetop Adventure Park yang ada di Prigen Pasuruan. Tempat Wisata Treetop Adventure Park Prigen Pasuruan ini tentunya sangat berbeda dengan Tempat Wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuran. Karena Tretes Treetop Adventure Park ini merupakan tempat wisata yang ekstrim yang erat kaitannya dengan kegiatan outbound.

Daya Tari Tretes Treetop Adventure Park Prigen Pasuruan

Selain keindahan alam yang ada di kawasan Prigen Pasuruan, yang membanggakan dari Tretes Treetop Adventure Park ini mempunyai wahana flying Fox terpanjang di Asia Tenggara dan tentunya wahana ini bisa sahabat traveler nikmati saat berkunjung di Jawa Timur. Dan uniknya, Tretes Treetop Adventure Park ini merupakan salah satu dari 350 jaringan Adventure Park yang tersebar di belahan dunia. Menurut sejarah, Treetop Adventure Park dibuat pertama kalinya pada tahun 1995 di French Alps, Perancis. Dan pada tahun 2005 sudah ada 300an taman yang tersebar di Spayol, Inggris, Swiss, Italia, dan Kanada. Sedangkan pada tahun 2006 mulai menyebar diwilayah Asia Pasifik diantaranya Selandia Baru, Singapura, Australia, Jepang dan Bali. Nah.. pada tahun 2012 akhirnya dibuat di Tretes, Indonesia dengan sebutan Tretes Treetop Adventure Park.

Daya tarik yang paling utama dari Tempat Wisata Tretes Treetop Adventure Park ini adalah keseruan meluncur diatas ketinggian 10 m dari tanah dengan rute 1 km dan sahabat traveler akan dibawa melintas diatas sungai dan hamparan pemandangan yang tampak hijau alami. Selain itu di Tretes Treetop Adventure Park ini juga tersedia beberapa wahana permainan outdoor yang tentunya mengundang sensasi dan menggugah adrenalin seperti ketika sahabat traveler menikmati serunya Arum Jeram di Kesambon Rafting Malang, atau di Kaliwatu Rafting Batu Malang. Dan lebih seru lagi jika sahabat traveler datang bersama keluarga, teman, rekan kerja atau pasangan sahabat traveler. Di Tretes Treetop Adventure Park ini sahabat traveler juga bisa mengadakan acara ulang tahun, promotional events, company outing, kegiatan ekstrakurikuler sekolah ataupun kegiatan seru lainnya.

Sumber Foto by : jadwaltravel.com

Tretes Treetop Adventure Park ini mengusung tema "Fun, Adventure, and Adrenalin", maka sahabat traveler akan dapat merasakan sensasi baru bermain di alam terbuka. Dan semua wahana permainan di Tretes Treetop Adventure Park ini sudah dirancang untuk sahabat traveler dewasa maupun anak-anak yang tentunya dengan tinggat kesulitan yang berbeda - beda. Tetapi sahabat traveler tidak perlu khawatir akan keselamatannya. Karena peralatan yang digunakan di Tretes Treetop Adventure Park ini menggunakan standar Eropa dan juga para petugas berpengalaman akan selalu siap membantu sahabat traveler yang membutuhkan.

Lokasi Tretes Treetop Adventure Park Prigen Pasuruan

Lokasi Tretes Treetop Adventure Park Prigen Pasuruan berada di Jalan Raya Trawas, Dusun Sumber Wekas, Desa Lumbangrejo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia. Untuk menuju tempat wisata Tretes Treetop Adventure Park Prigen Pasuruan ini dapat ditempuh melalui dua arah. Yang pertama melalui Pandaan dan yang kedua melalui Mojosari dan melewati Trawas. Lokasi Tretes Treetop Adventure Park ini berada di sebelah timur Trawas Outbound Provider ( TOP - Trawas ) dan Taman Ghanjaran dan tidak jauh dari Bumi Perkemahan.

Jika sahabat masih bingung dengan lokasi Tretes Treetop Adventure Park ini, sahabat traveler bisa menggunakan bantuan google maps dengan kata kunci "Tretes Treetop Adventure Park". 

Sumber Foto by : klikhotel.com

Aneka Wahana di Tretes Treetop Adventure Park

Wahana yang ada di Tretes Treetop Adventure Park ini memang sangat menarik dan menantang adrenalin. Sehingga Tretes Treetop Adventure Park ini sangat cocok untuk kegiatan outbound, gathering perusahaan, dan lain - lain.

Aneka Wahana di Tretes Treetop Adventure Park ini antara lain adalah :

1. Sirkuit Treetop Adventure

Treetop Adventure ini merupakan wahana utama di Tretes Treetop Adventure Park. Sahabat traveler dapat menjalankan semua sirkuit dengan memesan paket yang ada. Untuk harga paket Treetop dewasa sebesar Rp. 170.000 / orang dengan durasi waktu 2 jam. Sedangkan untuk anak - anak dikenakan tarif Rp. 125.000 / orang dengan durasi 2 jam.

Nah.. Berikut ini adalah beberapa penjelasan tentang sirkuit yang bisa sahabat traveler lalui.

  • Sirkuit tupai kuning dan sirkuit tupai hijau merupakan sirkuit yang dirancang khusus untuk anak kecil (umur 4- 8 tahun, tinggi badan minimial 115 cm).
  • Sirkuit hijau merupakan sirkuit yang dirancang untuk anak umur 6 tahun ke atas, tinggi badan minimal 115 cm.
  • Sirkuit biru dan sirkuit oranye merupakan sirkuit yang dirancang untuk anak usia 8 tahun ke atas, tinggi badan minimal 120 cm. Di sirkuit biru dan orannye ini sahabat traveler bisa merasakan sensasi petualangan dengan meluncur dari pohon satu ke pohon lainnya dengan pulley (flying fox).
  • Sirkuit merah (arena tarzan jump) merupakan sirkuit yang dirancang untuk sahabat traveler diatas umur 10 tahun, tinggi minimal 130 cm. Sahabat traveler bisa melompat dari satu tempat ke tempat lainnya.
  • Sirkuit adrenalin hitam (breathtaking jumps) merupakan sirkuit yang dirancang untuk sahabat traveler diatas umur 12 tahun, tinggi badan minimal 140 cm. Di sirkuit adrenalin hitam ini sahabat traveler akan merasakan sensasi petualangan yang bisa memacu adrenalin dengan lompatan.

2. Hammock Tower

Sumber Foto by : tretestreetop.com

Jika sahabat traveler ingin mencoba tiduran di hammock namun ditempat yang sangat tinggi, sahabat traveler bisa mencoba Hammock Tower yang ditarif Rp. 20.000 saja per pax.

3. Penginapan / Camp

Sumber Foto by : tretestreetop.com

Selain Sirkuit Treetop dan Hammock Tower, ternyata pihak pengelola Tretes Treetop Adventure Park ini juga menyediakan penginapan berupa tenda dengan fasilitas hotel. Penginapan ini dibandrol dengan harga Rp. 350.000 / pax / malam. Sahabat traveler sudah mendapatkan mandi air panas, api unggun, BBQ malam hari, dan breakfast.

4. Flying Fox atau Zipline

Sumber Foto by : indonesia.tripcanvas.com

Wahana Flying Fox di Tretes Treetop Adventure Park ini bukan sembarang flying fox pada umumnya. Flying Fox atau yang disebut juga Zipline di Tretes Treetop Adventure Park ini merupakan salah satu wahana outbound yang diklaim merupakan Flying Fox terpanjang se Asia. Flying Fox di Tretes Treetop Adventure Park ini memiliki panjang mencapai 1 km dengan ketinggian 10 meter dari permukaan tanah. Tarif di Wahana Flying Fox Tretes Treetop Adventure Park ini adalah sebesar Rp. 150.000 / orang satu kali meluncur.

Harga Tiket Wahana di Wisata Tretes Treetop Adventure Park

Untuk detail harga tiket wahana di Wisata Tretes Treetop Adventure Park Prigen Pasuruan ini dibedakan menjadi kategori. Yang pertama adalah Harga Tiket Tretes Treetop Adventure Park untuk para wisatawan domestik, dan yang kedua adalah Harga Tike Tretes Treetop Adventure Park untuk para wisatawan asing atau mancanegara. 

Harga Tiket Wahana di Wisata Tretes Treetop Adventure Park adalah sebagai berikut :

1. Wisatawan Domestik :

  • Harga tiket masuk : Rp 10.000,-/orang
  • Treetop Anak : Rp 125.000,-/orang
  • Treetop Dewasa : Rp 170.000,-/orang
  • Treetop Family : Rp 450.000,-/paket (2 dewasa & 2 anak)
  • Zipline (long flying fox) : Rp 150.000,-/orang
  • Zipline + Treetop Dewasa : Rp 270.000,-/orang

2. Wisatawan Mancanegara/asing :

  • Treetop Anak : USD 14/pax
  • Treetop Dewasa : USD 19/pax
  • Zipline (long flying fox) : USD 17/pax

Tentunya harga tersebut diatas tidak mengikat. Namun bisa jadi harga berubah sewaktu - waktu tergantung kebijakan dari pengelola tempat wisata Tretes Treetop Adventure Park ini.

Jam Operational Tretes Treetop Adventure Park

Walaupun sahabat traveler dapat menginap di Tretes Treetop Adventure Park ini dan menikmati wisata alam pada malam hari, namun ada batasan waktu bagi sahabat traveler yang ingin mengunjungi Tretes Treetop Adventure Park ini. Tretes Treetop Adventure Park ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. 

Happy Holiday....


EmoticonEmoticon