Heboh... Arung Jeram di Sungai Berarus Deras di Kali Badeng Songgon Banyuwangi.

Sumber Foto by : www.yukbanyuwangi.co.id

Wisata Arung Jeram Kali Badeng Songgon - Heboh rasanya kalau sahabat traveler memilih berwisata petualangan di alam bebas seperti Arung Jeram. Sahabat traveler dapat mencoba olahraga air ini di Desa Sumber Bulu, Kecamatan Songgo, Kabupaten Banyuwangi. Tentunya olahraga air ini juga merupakan wisata petualangan alam bebas yang sangat menantang. Karena di Tempat Wisata Arung Jeram ini Banyuwangi ini terdapat sebuah sungai yang berarus deras yang di kenal sebagai Kali Badeng.

Air yang mengalir di Kali Badeng Songgon Banyuwangi ini mengalir dari kaki Gunung Raung dan terdapat bebatuan dengan ukuran kecil hingga besar yang dapat dimanfaatkan untuk olahraga arung jeram dengan menggunakan ban atau bisa juga disebut dengan istilah Tubing alias Body Rafting.

Perlu sahabat traveler ketahui bahwa perbedaan tubing dengan arung jeram atau rafting ialah terletak pada peralatan yang digunakan. Arung Jeram menggunakan perahu karet dan dayung yang merupakan alat mutlak yang harus sahabat traveler gunakan. Sedang pada tubing menggunakan peralatan yang digunakan adalah ban bagian dalam truk Fuso yang di modifikasi dan ditengah - tengahnya dilengkapi tali pangaman yang pegangan dan dudukan.

Sebagai pengaman, di bagian siku dan lutut sahabat traveler akan dilengkapi decker. Dan juga menggunakan helm dan pelampung selayaknya seperti olahraga arung jeram. Hanya saja bedanya pada arung jeram satu perahu bisa menampung 6 penumpang, sedangkan pada tubing satu perahu atau ban hanya menampung 1 penumpang.

Harga Paket Arung Jeram di Kali Badeng Songgon Banyuwangi

Tempat Wisata Arung Jeram atau tubing di Kali Badeng Songgon Banyuwangi menawarkan beberapa jenis paket atau trip untuk sahabat traveler. Trip pertama adalah trip yang relatif lebih pendek yaitu paket extreme 3 dengan jarak 1,5 km yang dimulai dai Kalimati menuju Dam Siram dengan waktu tempuh yang dibutuhkan selama 1 - 1,5 jam.

Sumber Foto By : www.mywiskul.blogspot.com

Jika sahabat traveler ingi tantangan yang lebih seru, sahabat traveler dapat mencoba paket trip jalur extreme 2 dengan rute Air Terjun Sempol menuju Dam Siran dengan panjang rute mencapai 4 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam. Terdapat juga penawaran paket extreme 1 dengan jalur sepanjang 7 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 4 - 6 jam.

Sedangkan untuk harga peket arung jeram atau tubing di Kali Badeng Songgon Banyuwangi ini dibandrol Rp. 40.000 sampai dengan Rp. 100.000 sesuai dengan jalur yang dipilih. 

Jika sahabat traveler tertarik untuk mencoba wisata petulangan arum jeram atau tubing di Kali Badeng Songgon Banyuwangi ini, maka tentunya sahabat traveler harus mempersiapkan stamina. Karena perjalanan menyusuri sungai Kali Badeng Songgon Banyuwangi ini penuh dengan tantangan yaitu arus yang begitu deras dan airnya yang dingin dan cukup menyita stamina sahabat traveler semua.

Sumber Foto By : www.yukbanyuwangi.com

Namun.... sahabat traveler tidak hanya heboh menikmati derasnya sungai Kali Badeng Songgon Banyuwangi saja. Melainkan selama melintasi jalur extreme arung jeram atau tubing, sahabat traveler dapat menikmati pemandangan alam yang asri dan udara yang sangat sejuk sehingga perjalanan arung jeram atau tubing semakin menyenangkan.

Rute Jalan Menuju Tempat Wisata X-Badeng

Rute Jalan Menuju Tempat Wisata X-Badeng ini sangat mudah. Untuk menuju Tempat Wisata X-Badeng sahabat traveler dapat menggunakan kendaraan pribadi motor atau mobil. Jika sahabat traveler menggunakan kendaraan umum dan sahabat traveler datang dari arah Banyuwangi Kota, maka sahabat traveler harus naik angkot dari pertigaan kantor pos Rogojampi untuk menjuju ke Songgon, lalu kemudian turun pasar Songgon dan selanjutnya sahabat traveler bisa naik ojek untuk melanjutkan perjalanan.

Jika sahabat traveler datang dari arah Kecamaatan Genteng, sahabat traveler dapat mengambil arah lurus ke utara hingga berhenti di pertigaan pasar Gendoh, lalu kemudian berbelok ke timur melewati lokasi wisata gumuk klasi, lurus hingga sahabat traveler menemukan ada papan petunjuk, belok ke kiri. Kemudian sahabat traveler lurus saja hingga menemukan pertigaan tugu, belok kanan dan kemudian lurus hingga ada pos pusat informasi X-Badeng Adventure

Happy Holiday...



EmoticonEmoticon