Dari Pra Sejarah Sampai Zaman Kerajaan Majapahit, Semua Ada di D'Topeng Museum Angkut

Sumber foto by : penginapan.net

D'Topeng Museum Angkut - Jika pada artikel sebelumnya travelpaketwisata.com sudah membahas tentang Tempat Wisata Museum Ankut Kota Batu Malang. Nah... kali ini travelpaketwisata.com akan membahas tentang Tempat Wisata Museum Topeng di Malang yaitu D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang. Tempat Wisata D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang ini memang merupakan bagian Museum Angkut Kota Batu Malang yang menawarkan berbagai hasil karya seni dari berbagai wilayah di Indonesia. Museum D'Topeng Kota Batu Malang ini tergolong masih baru karena didirikan sekitar bulan Mei 2014.

Daya Tarik di Museum D'Topeng Kota Batu Malang

Walaupun D'Topeng Museum Kota Batu Malang ini masih terbilang baru, tetapi Museum D'Topeng Kota Batu Malang ini sudah menjadi kawasan favorit bagi para sahabat traveler. Hal ini dikarenakan Museum D'Topeng Kota Batu Malang ini mempunyai banyak koleksi seni dan budaya Indonesia yang sangat menarik.

Terbukti bahwa di Museum D'Topeng Kota Batu Malang ini mempunyai banyak artifak seni dari penjuru Nusantara. Beberapa kolek dari D'Topeng Museum Kota Batu Malang ini ada yang berasal dari Jawa Timur, Kalimantan, NTB, Sulawesi dan bahkan dari Papua. Selain itu, di Museum D'Topeng Kota Batu Malang ini mempunyai benda - benda koleksi yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Seperti adanya berbagai koleksi seninya dikumpulkan dari masa pra sejarah sampai zaman kerajaan Majapahit. Dan salah satu contoh koleksi dengan nilai sejarah serta seni paling tinggi yaitu Singgasana Kerajaan Singharaja. Jadi jika sahabat traveler merupakan penikmat seni dan budaya, Museum D'Topeng Kota Batu Malang ini pasti akan sangat cocok untuk sahabat traveler kunjungi. 

Sumber Foto by : nasirullahsitam.com

Sumber Foto by : nasirullahsitam.com

Daya tarik Museum D'Topeng Kota Batu Malang ini tidak cukup sampai disitu saja. Perlu sahabat traveler ketahui bahwa Museum D'Topeng Batu ini cukup unik jika dibandingkan dengan museum lainnya di Indonesia. Museum D'Topeng Kota Batu Malang ini memiliki lebih dari 2000 topeng pra-sejarah yang berasal dari seluruh Nusantara. Lengkapnya artifak dan banyaknya koleksi topeng unik dari berbagai daerah di wilayah Indonesia tentunya juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para sahabat traveler yang berkunjung ke Museum D'Topeng Kota Batu Malang.

Sumber Foto by : nasirullahsitam.com

Di Museum D'Topeng Kota Batu Malang sahabat traveler juga akan melihat artifak lain yaitu patung, batik, keris serta berbagai pernak pernik budaya Indonesia. Selain artifak tersebut, di Museum D'Topeng Kota Batu Malang ini juga terdapat sebuah koleksi yang terbilang unik terutama bagi umat muslim. Koleksi ini berupa Kitab Suci Al-Quran yang sudah berumur di atas 400 tahun. Dan ternyata selain sahabat traveler dapat belajar tentang warisan budaya Indonesia, sahabat traveler juga bisa mempelajari sejarah islam di Indonesia.

Sumber Foto by : nasirullahsitam.com

Fasilitas di D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang

Mengenai fasilitas yang ada di D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang ini sahabat traveler tidak perlu khawatir. Karena meskipun D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang ini masih tergolong baru, fasilitas dan pelayanan di D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang ini sudah sangat terjamin untuk sahabat traveler. D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang ini sangat terjaga kebersihannya dan fasilitisa umumnya juga sangat lengkap.

Sumber Foto by : nasirullahsitam.com

Di D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang ini sudah terdapat tempat parkir yang sangat luas, toilet, mushola dan tentunya tempat istirahat untuk sahabat traveler yang kecapekan berkeliling di D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang ini. Selain itu, di D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang ini juga terdapat rumah makan untuk para sahabat traveler. Semua fasilitas di D'Topeng Museum Angkut ini di jamin kebersihan dan kenyamanannya serta kepuasan para traveler semua yang sudah menjadi prioritas utama, karena D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang ini sudah bertaraf International. 

Sumber Foto by : nasirullahsitam.com

Untuk penginapan dan hotel juga sudah banyak tersedia yang letaknya tidak jauh dari D'Topeng Museum Angkur Kota Batu Malang ini sehingga bagi para sahabat traveler dari luar kota sudah tidak perlu bingung lagi untuk mencari penginapan atau hotel.

Lokasi D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang.

Jika sahaba traveler ingin berkunjung ke D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang yang unik ini. Tentunya sahabat traveler harus tahu dimana lokasi D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang. Lokasi D'Topeng Museum Angkut berada di Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk mempermudah menuju Tempat Wisata D'Topeng Museum Angkut ini sahabat traveler bisa menggunakan Google maps.

Lokasi D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang ini berdekatan dengan beberapa tempat wisata lainnya seperti Wisata Budaya Kampung Wijen, Kampung Tridi, dan Pasar Parkiran. Selain itu juga ada beberpa museum di dekat Lokasi D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang ini diantaranya ialah Museum Tubuh Manusia, Bagong Adventer, Museum Satwa, dan Circus Magic.

Harga Tiket Masuk D'Topeng Museum Angkut dan Jam Operational D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang

Tempat Wisata D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang ini  buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 20.00 WIB. Sedangkan untuk harga tiket masuk D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang ini relatif atau berbeda-beda.

Pada saat weekday atau hari biasa, Harga Tiket D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang sebesar Rp. 50.000 per orang. Sedangkan pada waktu weekend, Harga Tiket D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang sebesar Rp. 70.000 per orang.

Untuk memastikan jam operational dan harga tiket masuk D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang, alangkah baiknya sahabat traveler menghubungi nomor telepon pengelola wisata di nomor telopon (0341) 595007 karena jam operational dan Harga TIket Masuk D'Topeng Museum Angkut Kota Batu Malang sewaktu -waktu bisa berubah.

Happy Holiday...


EmoticonEmoticon