Wow.... Indahnya Wana Wisata Alam SIMBAT Wuluhan Jember Jawa Timur.

Sumber foto by : besokpergi.com

Wana Wisata Simbat Wuluhan Jember - Kabupaten Jember juga tidak kalah menariknya dengan Kabupaten Banyuwangi maupun Batu Malang yang ada di Jawa Timur. Sekarang di Jember juga banyak terdapat tempat wisata unik dan menarik untuk dikunjungi. Sebut saja Wana Wisata SIMBAT Wuluhan Jember Jawa Timur yang merupakan tempat wisata terbaru yang adai di Kota Jember dan resmi dibuka pada bulan April 2017 yang lalu.

Nama SIMBAT merupakan nama yang unik dan asing terdengar di telinga para sahabat traveler. Tetapi Tempat Wisata SIMBAT Wuluhan Jember ini sudah cukup terkenal dan sudah banyak dikunjungi oleh sahabat traveler lokal maupun dari luar Kota Jember. Perlu sahabat traveler ketehui bahwa SIMBAT berasal dari kepanjangan "Sukmo Ilang Manggar Babatan" yang memiliki kisah yang menarik untuk dipahami dan dimengerti. "Sukmo Ilang" itu merupakan tempatnya, "Mangga" itu nama pegunungannya, sedangkan "Babatan" merupakan orangnya.

Pesona Wisata Alam SIMBAT Wuluhan Jember - Jawa Timur

Meskipun Tempat Wisata Alam SIMBAT Wuluhan Jember Jawa Timur ini merupakan tempat wisata yang masih tergolong baru. Tetapi Wisata Alam SIMBAT Wuluhan Jember ini sudah banyak dikunjungi oleh sahabat traveler karena tempat wisata SIMBAT Wuluhan Jember ini memiliki pesona alam dan pemandangan yang indah.

Wahana dan Fasilitas Wisata Alam SIMBAT Wuluhan Jember - Jawa Timur.

Jika sahabat traveler berkunjung ke Wana Wisata Alam SIMBAT Jember, sahabat traveler akan menjumpai beberapa rumah pohon, musholla, Air Terjun Mini, Spot Selfie dan wawasan tentang aneka flora lenkap dengan nama ilmiahnya. Sahabat traveler juga dapat melakukan aktivitas berkuda dan bermain flying fox yang ada di Tempat Wisata Alam SIMBAT Wuluhan Jember Jawa Timur ini. Tidak hanya rumah pohon, berkuda, dan flying fox saja, namu di Wana Wisata Alam SIMBAT Wuluhan ini sahabat traveler juga dapat menadaki ke atas Gunung Manggar.  Di Gunung Manggar ini terdapat batu besar yang biasanya dijadikan tempat mengabadikan moment bersama keluarga dan teman - teman untuk berfoto dan bersantai. Sahabat traveler juga dapat melihat pemandangan Alam dari atas ketinggian. Tentunya hal ini sangat menarik dan menjadi kenangan terindah untuk sahabat traveler dan keluarga.

Sumber Foto by : dictio.id

Lokasi Wisata Alam SIMBAT Wuluhan Jember Jawa Timur.

Lokasi Wisata Alam SIMBAT Wuluha Jember ini terletak di RT. 01 / RW. 01 Dusun Krajan, Desa Tamansari, Kecamatan Wuluhan, Jember Jawa Timur. Untuk menuju Lokasi Wisata Alam SIMBAT Wuluhan Jember Jawa Timur ini sahabat traveler dapat menempuh perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda dua. Rute jalan yang dapat sahabat traveler lewati Jika sahabat traveler melalui Jember Kota langsung saja menuju Kecamatan Wuluhan, atau jika sahabat traveler dari Balung ke Wuluhan, akses jalan menuju lokasi cukup mudah karena jalan sudah diaspal.

Jika sahabat traveler sudah masuk Dusun Krajan Babatan, maka medan jalan berganti dengan jalan terjal, berliku dan sedikit menanjak. Jadi jika sahabat traveler mengunjungi Tempat Wisata Alam SIMBAT Wuluhan Jember Jawa Timur ini disarankan agar berhati - hati dan melengkapi perlengkapan keselematan. 

Biaya Masuk Wisata Alam SIMBAT Wuluhan Jember Jawa Timur

Sahabat traveler tidak perlu khawatir dengan biaya masuk Wisata Alam SIMBAT Wuluhan Jember Jawa Timur ini. Karena untuk biaya restribusi cukup murah dan terjangkau. Sahabat traveler hanyak akan membayar biaya parkir roda dua sebesar Rp. 3.000 dan biaya parkir sebesar Rp. 5.000 untuk roda empat.

Sedangkan jam operational berkunjung di Tempat Wisata Alam SIMBAT Wuluhan Jember Jawa Timur ini dibuka mulai dari jam 07.00 hingga 17.000.

Happy Holiday....


EmoticonEmoticon