Tips Arung Jeram di Kaliwatu Rafting Batu Malang

Sumber Foto by : bromotravelindo.com

Tips Arung Jeram - Jika sahabat traveler memilih wisata ekstrim untuk mengisi liburan di akhir minggu. Maka tentunya sahabat traveler harus menyiapkan mental dan segala persiapan agar liburan sahabat traveler puas dan bahagia. Apalagi wisata olahraga ekstrim seperti arung jeram yang melibatkan bebatuan dan air yang sangat deras juga harus sahabat traveler perhitungkan.

Nah.. Berikut ini adalah beberapa Tips Arung Jeram di Kaliwatu Rafting Batu Malang sebagai berikut :

  1. Sahabat traveler harus mempersiapkan pakaian yang tidak terlalu menyerap air agar tidak membebani tubuh sahabat traveler saat berarung jeram.
  2. Perhatikanlan stamina sahabat traveler, jika sahabat traveler kurang fit maka alangkah baiknya sahabat traveler menunda untuk melakukan aktivitas arung jeram. Dan sahabat traveler dapat memilih aktivitas liburan lain yang lebih aman dan tidak menguras tenaga.
  3. Jika sahabat traveler tidak bisa berenang, maka sahabat traveler tidak perlu malu untuk menyampaikan ke guide atau pendamping agar sahabat traveler mendapat extra pengawasan. Sahabat traveler bisa memilih duduk di dekat guide agar dapat mudah menjangkau sahabat traveler jika sewaktu - waktu perahu oleng dan sahabat traveler jatuh kedalam sungai.
  4. Sahabat traveler harus bisa menjaga keseimbangan tubuh saat arung jeram agar perjalanan perahu aman dan nyaman.
  5. Sahabat traveler dapat menggunakan peralatan rafting sesuai dengan arahan dan himbauan pendamping atau guide, seperti helm harus di ikat dengan kencang dan jas pelampung dipakai dengan pas tidak kendor dan tidak terlalu kencang.
  6. Sahabat traveler harus memperhatikan betul - betul saat briefing agar sahabat traveler bisa menyimak secara teliti point - point apa saja yang penting dan harus sahabat traveler ketahui saat rafting atau arung jeram.
  7. Sahabat traveler bisa membawa tas yang tahan air / waterproff untuk menjaga alat - alat pribadi sahabat traveler tetap kering maupun untuk menyimpang barang berharga yang seharusnya tetap di bawa saat arung jeram. Minimal platik kecil untuk tempat hp, uang atau dompet dan barang berharga lainnya.
  8. Jangan panik dan tetap tenang jika sahabat traveler jatuh dari perahu karet, karena pendamping akan membantu sahabat traveler untuk naik ke atas perahu kembali.
  9. Jangan panik dan tetap tenagn juga jika perahu karet terbalik agar anggota lain tidak ikut panik.
  10. Sahabat traveler dapat membawa pakaian ganti secukupnya. Dan tidak ada salahnya sahabat traveler juga menyiapkan jaket.
  11. Sahabat traveler juga harus menyiapkan alat - alat mandi dan handuk karena setelah ber arung jeram tentu saja tubuh akan kotor.
  12. Arung Jeram di Kaliwatu Rafting Batu Malang akan semakin seru jika sahabat traveler melakukan bersama anggota keluarga, teman kerja, rekan karyawan dan perusahaan.
  13. Arung Jeram di Kaliwatu Rafting Batu Malang adalah bagian terbaik dari paket family gathering Malang, jadi kegiatan ini membutuhkan solidaritas tinggi antar peserta. 
Itulah tadi bebera Tips Arung Jeram di Kaliwatu Rafting Batu Malang. Semoga sahabat traveler menemukan keseruan saat melakukan arung jeram bersama keluarga, teman atau para relasi ya..

Happy Holiday...


EmoticonEmoticon