Harga Tiket dan Aktivitas Desa Wisata Pujon Kidul Malang

Sumber Foto by : tribunnews.com

Desa Wisata Pujon Kidul Malang  - Tempat Wisata di Malang memang sangat banyak dan tersebar seluruh wilayah Kota dan Kabupaten Malang. Mulai dari Kebun Binatang, Taman Bermain, Wisata Ekstrim, dan Desa Wisata juga ada di Kota Malang ini. Desa Wisata yang lagi hits dan banyak dikunjungi oleh sahabat traveler adalah Desa Wisata Pujon Kidul. Desa Wisata Pujon Kidul ini berjarak sekitar 30 km dai pusat Kota Malang dan dapat ditempuh selama 1,5 jam perjalanan dari pusat Kota.  Desa Wisata Pujon Kidul ini berada di dataran tinggi sehingga tempat wisata desa pujon kidul ini memiliki udara yang sangat sejuk, serta banyak pemandangan indah yang alami. Dan yang paling diminati oleh kaum milenial untuk berkunjung ke Desa Wisata Pujon Kidul ini karena adanya banyak spot foto yang menarik dan tentunya sahabat traveler akan terhibur untuk meng-upload ke sosial media.

Daya Tari Desa Wisata Pujon Kidul Malang

Desa Wisata Pujon Kidul Malang merupakan tempat wisata juga sangat cocok dikunjungi oleh anak - anak. Di Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini selain memiliki pemandangan yang bagus dan alami, di Desa Wisata Pujon Kidul Malang juga banyak area atau spot yang bisa sahabat traveler kunjungi sehingga di Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini sahabat traveler bisa banyak melakukan aktivitas diantaranya sebagai berikut :

Sumber Foto by : dolandolen.com

1. Mengendarai Motor Trail dan ATV di Desa Wisata Pujon Kidul Malang

Kalau diamati dari kontur tanahnya, Desa Wisata Pujon Kidul memiliki kontur tanah yang cukup menantah. Hal inilah akhirnya dijadikan potensi oleh pengembang wisata Desa Pujon Kidul Malang ini untuk dimanfaatkan dengan baik untuk membuat atau menyewakan motor trail dan ATV. Sahabat traveler dapat memanfaatkan ATV sebanyak 10 kali putaran untuk satu sesinya. Sedangkan untuk motor trail sahabat traveler akan diberi kesempatan sebanyak 7 kali putaran untuk satu kali penyewaan. Tentunya bagi sahabat traveler yang sangat menyukai atau hobi olahraga ekstrim tidak akan cukup menyewa fasilitas ini sebanyak satu kali sesi. Maka dari itu sahabat traveler dapat menyewa berulang - ulang.

Sumber Foto by : travelspromo.com

Sumber Foto by : travelmalang.id

2. Mengelilingi Desa Wisata Pujon Kidul Malang Sambil Menunggang Kuda

Selain olahraga ekstrim, di Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini juga terdapat kegiatan lain yang tak kalah serunya, yaitu berkuda. Sahabat traveler dapat menikmati pemandangan alam Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini sambil menaiki kuda sehingga sahaba traveler tidak akan terasa capek dan justru akan memberikan sensasi tersendiri bagi sahabat traveler semua. Dan jika sahabat traveler merasa kurang percaya diri menunggangi kuda karena belum pernah melakukannya, sahabat traveler akan dikawal seorang pemandu kuda.

Sumber Foto by : travelspromo.com

3. Melihat Aktivitas Peternak Sapi di Desa Wisata Pujon Kidul Malang

Aktivitas yang tak kalah seru dan bisa dibilang unik yang dapat sahabat traveler lakukan di Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini adalah melihat aktivitas peternak sapi. Desa Pujon Kidul Malang merupakan salah satu penghasil susu sapi perah di Malang. Dan mengamati aktivitas para peternak sapi di Desa Pujon Kidul Malang ini akhirnya ini dijadikan potensi wisata untuk para sahabat traveler yang berkunjung di Desa Wisata Pujon Kidul Malang.

Sumber Foto by : rimbakita.com

Sahabat traveler dapat melihat para peternak saat proses pemerahan hingga distribusi susu. Selain mengamati, sahabat traveler juga bisa ikut dalam kegiatan memerah susu sapi dan kemudian langsung meminumnya. Dan waktu yang paling tepat untuk melakukan proses pemerahan susu sapi ini biasaya dilakukan 2 kali sehari yaitu pada pagi dan sore hari.

4. Menikmati Indahnya Sunrise di Bukit Amping Desa Wisata Pujon Kidul Malang

Tidak hanya di laut dan di puncak gunung saja, Di Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini sahabat traveler juga dapat menikmati indahnya sunrise di sebuah bukit yang bernama bukit Amping. Selain itu, sahabat traveler juga bisa menikmati keindahan gunung - gunung disekitar Desa Wisata Pujon Kidul Malang yaitu disebelah timur laut sahabat traveler akan melihat Gunung Arjuna yang menjulang tinggi dan di bagian selatan sahabat traveler akan melihat ada Gunung Kawi dan Gunung Kelud yang tentunya akan menawarkan pesona yang sangat indah.

Sumber Foto by : travelspromo.com

Disarankan sahabat traveler lebih baik menginap di homestay dekan Desa Wisata Pujon Kidul Malang agar sahabat traveler lebih puas berlibur di Desa Wisata Pujon Kidul Malang.

5. The Roudh 78 di Desa Wisata Pujon Kidul Malang

Selain bermain motor trail dan ATV serta menunggangi kuda, di Desa Wisata Pujon Kidul Malang juga ada aktivitas lain yang juga memicu adrenalin sahabat traveler, yaitu The Roudh 78. The Roudh 78 yang ada di Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini menawarkan bermacam - macam kegiatan fisik yang sangat seru tentunya. Salah satu keseruan yang ada di Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini adalah off road dengan jeep tempur.

Sumber Foto by : travelspromo.com

Sumber Foto by : travelmalang.id

Sumber Foto by : travelmalang.id

Mobik Jeep yang tangguh dan kuat di medan yang terjal ini akan membawa sahabat traveler berkeliling Desa Wisata Pujon Kidul Malang. Sahabat traveler akan diajak menyusuri perkebunan, persawahan hingga peternakan yang ada di Desa Wisata Pujon Kidul Malang. 

Sselain itu semua, di The Roudh 78 di Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini sahabat traveler juga bisa bermain perang senjata paintball. Sahabat traveler tidak perlu khawatir karna senjata paintball ini menggunakan peluru yang terbuat dari cat warna.

Area bermain perang bersenjata paintball ini di desain dengan konsep seperti Texas di Amerika. Oleh sebab itu, sahbat traveler juga bisa berkuda seolah - olah menjadi seperti koboi. Dan di The Roudh 78 Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini juga menyediakan busana koboi lengkap.

6. Wisata Kuliner Khas Pedesaan di Cafe Sawah Desa Wisata Pujon Kidul Malang

Di Desa Wisata Pujon Kidul Malang juga terdapat cafe yang sangat unik yang bernama Cafe Sawah Desa Wisata Pujon Kidul Malang. Cafe Sawah Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini mengandung keunikan tersendiri dan berada di Desa Wisata Pujon Kidul Malang dan terletak diantara persawahan. Suasana di Cafe Sawah Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini sangat nyaman dan sangat cocok untuk menghilangkan kejenuhan.

Keunikan Cafe Sawah Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini adalah konsepnya mengusung kembali ke zaman dulu tetapi nuansa modern zaman sekarang juga masih terlihat dari Cafe Sawah ini.

Sumber Foto by : travelspromo.com

Sumber Foto by : travelmalang.id

Di Cafe Sawah Desa Wisata Pujon Kidul ini terdapat aneka menu khas pedesaan yang tersedia. Sahabat traveler akan merasakan nuansa nostalgia dengan menu - menu nya yang sangat terasa. Konsep di gunakana adalah  model prasmanan, jadi sahabat traveler dipersilahkan mengambil makanan sendiri dan langsung bayar di kasir.

Tentunya tidak hanya itu saja, tetapi sahabat traveler juga dapat menggunakan spot spot selfie yang disediakan. Ada spot sperti taman bunga, jembatan hingga bangunan bambu ada di Desa Wisata Pujon Kidul Malang. Tidak heran jika Cafe Sawah Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini sangat hits dikalangan kaum muda karena memang Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini memiliki pemandangan alam yang mempesona.

Fasilitas Desa Wisata Pujon Kidul Malang

Fasilitas Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini sama dengan fasilitas yang ada di tempat wisata lainnya. Di Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini terdapat toilet hingga mushola yang dapat digunakan untuk sahabat traveler. Selain itu, di Desa Wisata Pujon Kidul juga terdapat gazebo yang bisa sahabat traveler gunakan untuk istirahat sejenak.

Sumber Foto by : travelmalang.id

Lokasi Desa Wisata Pujon Kidul Malang

Lokasi Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini berada di Pujon Kidul, Pujon, Krajan, Malang, Jawa Timur. Jika sahabat traveler dari Kota Malang, Desa Wisata Pujon Kidul in berada di sisi barat setelah melewati Kota Batu. Jaraknya 30 Km dari pusat Kota Malang, atau sahabat traveler dapat menempuh perjalanan selama 1,5 jam menggunakan kendaraan.

Jika sahabat traveler masih kesulitan menemukan lokasi Desa Wisata Pujon Kidul Malang, Sahabat traveler dapat menggunakan google maps untuk membantu menemukan lokasi Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini.

Harga Tiket Masuk Desa Wisata Pujon Kidul Malang

Untuk Harga TIket Masuk Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini relatif murah. Sahabat traveler cukup mengeluarkan beberapa ribu rupiah saja untuk menikmati berbagai keindahan Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini. Berikut ini adalah rincian biaya di tempat wisata Desa Wisata Pujon Kidul Malang.

  • Harga Tiket Masuk Desa Wisata Pujon Kidul Malang (Voucher Makanan) sebesar Rp. 10.000 / orang.
  • Wahana Desa Wisata Pujon Kidul Malang Sebesar Rp. 10.000 - Rp. 50.000 / orang
  • Harga Makanan di Desa Wisata Pujon Kidul Malang dimulai dari harga Rp. 10.000
  • Harga Minuman di Desa Wisata Pujon Kidul Malang dimulai dari harga Rp. 10.000
  • Tarif Motor di Desa Wisata Pujon Kidul Malang Sebesar Rp. 2.000 / motor dan Rp. 5.000 / mobil.

Sedangkan untuk hari dan jam operational Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini di hari Senin - Jumat dan dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Dan jika sahabat traveler berkunjung di Desa Wisata Pujon Kidul Malang ini di akhir pekan Sabtu - Minggu dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Happy Holiday....


EmoticonEmoticon