Wow.... Nikmatnya Berwisata di Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang

Sumber Foto by : jejakpiknik.com

Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang - Jika sahabat traveler tinggal di daerah pesisir dan bosan berwisata di pantai atau jenuh dengan kepenatan kota, maka pilihan untuk berlibur di kebun menjadi alternatif yang tepat buat para sahabat traveler. Karena selain keindahan alam, udara yang sangat sejuk tentunya akan dapat membuat sahabat traveler menjadi relax. Kota Malang merupakan wilayah yang berada di dataran tinggi sehingga Kota Malang ini memiliki iklim yang dingin dan sejuk. Selain itu di Malang ini juga terdapat banyak tempat wisata yang sangat sejuk dan dapat sahabat traveler kunjungi seperti Desa Wisata Pujon Kidul Malang, Wisata Paralayang Batu, dan lain - lain. Selain Kota Malang terkenal dengan agrowisata apelnya, Tempat wisata perkebunan teh di Kota Malang juga menjadi daya tarik bagi para traveler. Salah satunya adalah Tempat Wisata Agro Kebun Teh Wonosari Lawang Malang.

Fasilitas dan Aktivitas di Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang.

Di Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang ini tersedia beberapa fasilitas yang cukup memadai dan dapat sahabat traveler manfaatkan. Mulai dari fasilitas penginapan seperti wisma, hotel, villa, cottage, kemudian juga tersedia masjid, tempat olahraga dan wahana rekreasi serta restoran. Selain itu di Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang juga sudah tersedia jaringan internet nirkabel ( wifi ) yang memudahkan sahabat traveler untuk melakukan akses internet. 

Sumber foto by : dolandolen.com

Di Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang ini juga menyediakan ruang untuk meeting dan sarana untuk camping. Dan fasilitas di Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang ini banyak dimanfaatkan oleh universitas atau sekolah yang menjadikan perkebunan teh Wonosari Malang ini sebagai wisata edukasi.

Fasilitas kegiatan di Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang ini juga terbilang sangat beragam. Sahabat traveler dapat melihat proses pengolahan teh dari proses pemetikan daun teh hingga menjadi teh yang siap untuk dikonsumsi. Sahabat traveler akan tahu bagaimana proses penerimaan daun teh, proses pelayuan, proses penggilingan, fermentasi, pengeringan, proses pengepakan hingga teh siap unutuk dipasarkan. Dan yang lebih menggembirakan adalah sahabat traveler juga bisa membawa pulang teh olahan kebun teh wonosari ini.

Tetap perlu diingat ya. Untuk proses pembuatan teh ini bisa sahabat traveler saksikan pada saat hari kerja sedangkan pada hari libur atau weekend, sahabat traveler tidak bisa melihat proses pembuatan teh di Agrowisata Kebun Teh Wonosasri Malang ini.

Wahana Permainan di Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang

Di Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang ini sahabat traveler tidak hanya bisa melihat proses pembuatan teh saja. Tetapi sahabat traveler juga bisa bermain dan berekreasi serta olahraga di Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang ini. Selain itu sahabat traveler juga bisa bermain bersama anak-anak di area playground, bersantai di taman, bermain di arena permainan outbound dan jika sahabat traveler juga bisa berengan di kolam renang hangat.

Sumber Foto by : foodgrapher.com

Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang ini seluas 1.114 hektar, sahabat traveler dapat berkeliling di Kebun Teh ini dengan merasakan udara yang sangat segar dan bebas polusi, sahabat traveler juga bisa menggukanan fasilitas kendaraan wisata yang disediakan seperti Kereta Mini atau Kereta Kerinci, sepeda air, sepeda gunung, kuda wisata, mobil battery maupun ATV yang juga lumayan menantang adrenalin sahabat traveler semua.

Di Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang ini juga sudah dilengkapi wahana atau permainan outbond seperti Flying Fox, Wall Climb dan Paint Ball yang sudah tentu akan menjadi keseruan berwisata sahabat traveler semua.

Tempat Kuliner dan Oleh - Oleh di Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang

Sahabat traveler tidak perlu khawatir jika merasa lapar, karena di Agrowisata Kebuh Teh Wonosari Malang ini disediakan pula wisata kuliner seperti tersedianya rumah makan dan kios - kios penjual makanan yang beraneka ragam seperti bakso, jagung bakar, mie goreng dan lain sebagainya. Selain itu di Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang ini juga tersedia minimarket yang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan sahabat traveler selama berada di Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang.

Sumber Foto by : topwisata.com

Sahabat traveler juga tidak perlu khawatir jika ingin membelikan oleh - oleh untuk saudara ataupun rekan dan teman - teman sahabat traveler semua, karena di Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang ini juga terdapat pusat oleh - oleh yang tidak hanya menjual teh saja, melainkan makanan, minuman bahkan banyak dijual kerajinan yang dibuat oleh warga sekitar Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang.  Jika sahabat pecinta tanaman, di Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang ini juga bisa berbelanja tanaman dan bunga hias di toko - toko bunga sebagai oleh - oleh ataupun kenang - kenangan dari Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang ini.

Akses Jalan dan Lokasi Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang

Lokasi Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang ini terletak di dikaki Gunung Arjuno, sehingga Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang ini memiliki keindahan panorama yang tidak kalah menariknya dengan tempat wisata yang ada di puncak bukit. Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang ini beralamatkan di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur dan terletak pada ketinggian 950 - 1.250 meter dari permuakaan air laut. Lokasi tepatnya berada di 6 km dari Lawang atau kurang lebih 30 km arah utara kota Malang dan 80 km dari Kota Surabaya.

Sumber Foto by : visiter.org

Jika sahabat traveler tertarik untuk mengunjungi Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang, sahabat traveler akan melewati rute jalan yang cukup mudah. Sahabat traveler dapat menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4, kendaraan umum mapuan kendaraan pribadi.

Jika sahabat traveler menggunakan kendaraan pribadi dari arah Surabaya, sahabat traveler bisa mengikuti jalur utara Surabaya - Malang. Setelah sahabat traveler menempuh perjalanan sejauh 80 km ke arah kota Lawang, Ikuti saja petunjuk jalan yang menunjukkan arah belok kanan menuju Agrowisata Kebuh Teh Wonosari Malang.

Jika sahabat traveler menggunakan kendaraan umum, sahabat traveler bisa naik angkutan umum dari Malang menuju Surabaya dan turun di terminal Lawang. Selanjutnya sahabat traveler gunakan angkutan umum dengan kode SLKW dengan jurusan ke arah Agrowista Kebun Teh Wonosari Malang.

Akses jalan menuju Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang ini bisa dibilang cukup bagus dan menanjak serta sedikit berkelok - kelok. Hal ini karena Lokasi Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang ini terletak di daerah dataran tinggi.

Jam Operational dan Harga Tiket Masuk Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang

Harga Tiket Masuk Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang terbaru di tahun 2020 yaitu sebesar Rp. 8.000 / orang pada hari kerja atau weekday. Sedangkan pada saat weekend atau di hari libur, Harga Tiket Masuk Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang menjadi Rp. 12.000 / orang.

Jika sahabat traveler ingin menikmati fasilitas yang disediakan seperti kolam renang, lapangan tenis, lahan camping, kereta kelinci, kendaraan ATV, sepeda air dan lain sebagainya, sahabat traveler akan dikenakan biaya terpisah. Sahabat traveler juga bisa mengambil harga paket agar lebih hemat.

Karena di Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang ini juga sering dijadikan tempat wisata edukasi oleh sekolah maupun universitas, maka Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang ini juga mengeluarkan harga paket wisata mulai dari paket edukasi, petik teh, bermalam khusus pelajar, paket meeting dan gathering, outbound dan camping.

Harga paket wisata Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang tentunya berbeda - beda tergantung jumlah peserta, kegiatan yang diikuti serta fasilitas yang digunakan.

Berikut ini adalah Harga Paket Wisata di Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang untuk paket edukasi antara lain :

1. Harga Paket 1 sebesar Rp. 38.000 / orang.  Dengan Jumlah pengunjung minimal 20 orang saja. Sedangkan fasilitas yang didapat yaitu tour kebun, tour pabrik didampingi pemandu, snack dan minum teh.

2. Harga Paket 2 sebesar Rp. 50.000 / orang.  Dengan Jumlah pengunjung minimal 20 orang saja. Sedangkan fasilitas yang didapat yaitu tour kebun, tour pabrik didampingi pemandu, snack dan minum teh serta makan siang.

3. Harga Peket 3 sebesar Rp. 55.000 / orang. Dengan Jumlah pengunjung minimal 20 orang saja. Sedangkan fasilitas yang didapat yaitu tour kebun, tour pabrik didampingi pemandu, snack, minum teh, makan siang, dan fasilitas kereta kelinci.

4. Harga Paket 4 sebesar Rp. 90.000 / orang. Degnan Jumlah pengunjung minimal 50 orang saja. Sedangkan fasilitas yang didapat yaitu tour kebu, tour pabrik didampingi pemandu, snack, minum teh, makan siang, kereta kelinci, kolam renang dan flying fox.

5. Harga Paket 5 sebesar Rp. 100.000 / orang. Degnan Jumlah pengunjung minimal 50 orang saja. Sedangkan fasilitas yang didapat yaitu tour kebu, tour pabrik didampingi pemandu, snack, minum teh, makan siang, kereta kelinci, olahraga wall climbing dan flying fox.

6. Harga Paket 6 sebesar Rp. 130.000. Degnan Jumlah pengunjung minimal 50 orang saja. Sedangkan fasilitas yang didapat yaitu tour kebu, tour pabrik didampingi pemandu, snack, minum teh, makan siang, kereta kelinci, dan fun outbound.

Jam operational Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang ini buka mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. 

Happy Holiday....


Note :

Jika sahabat traveler punya tempat wisata yang lain, Silahkan komenter dibawah ini ya..



EmoticonEmoticon