Wow.. Terbang Bebas Dengan Paralayang di Wisata Paralayang Batu

Sumber Foto by : nativeindonesia.com

Wisata Paralayang Batu - Jika sahabat traveler mencari referensi tempat wisata di Batu Malang, alangkah baiknya sahabat traveler tidak melewatkan tempat wisata Paralayang Batu Malang. Selain tempat wisata yang sangat indah, tempat wisata Paralayang Batu Malang ini juga dapat memicu adrenalin sahabat traveler semua. Karena medan dan lokasi sangat menentukan penerbangan paralayag, maka dari di Indonesia belum banyak adanya tempat wisata paralayang. Hanya perbukitanlah yang dapat menjadi lokasi olahraga ekstrim ini. Contohnya seperti Tempat Wisata Pralayang di Batu Malang.

Daya Tarik dan Keindahan Kawasan Wisata Paralayang Batu Malang.

Wisata Paralayang Batu ini merupakan tempat wisata yang berada di Gunung Banyak, Kota Batu. Tempat Wisata Paralayang ini berada diketinggian 1.315 mdpl. Dengan kondisi ketinggian ini, maka udara yang ada di Tempat Wisata Paralayang Batu ini sangatlah sejuk dengan lokasi perbukitan hijau yang sangat indah. Dan perlu sahabat traveler ketahui bahwa medan Paralayang yang ada di Gunung Banyak ini telah mendapatkan predikat bintang empat.

Sumber Foto by : befren.com

Udara yang sangat sejuk tentunya akan menyambut kedatangan para sahbat traveler ketika menginjakkan kaki di kawasan Tempat Wisata Paralayang Batu ini. Selama perjalanan menuju Tempat Wisata Paralayang Batu ini sahabat traveler akan dimanjakan dengan rumpun pepohonan pinus yang menjulang tinggi. Dan begitu sahabat traveler berada di atas bukit, sahabat traveler akan menyaksikan hamparan rumput yang sangat hijau.

Jika sahabat traveler tidak berani mencoba paralayang, sahabat traveler juga dapat menikmati indahnya pemandangan yang ada di Tempat Wisata Paralayan Batu ini dengan pemandangan persawahan dan kebun di Kota Batu.

Tidak hanya pemandangan yang indah dan udara yang sejuk saja yang dapat sahabat traveler nikmati. Tetapi sahabat traveler juga akan melihat lalu lalang nya para paraglider yang berseliweran juga menjadi pemandangan yang indah. Aktivitas di Tempat Wisata Paralayan Batu ini dapan sahabat traveler rasakan sambil menikmati kuliner di sekitar.

Sumber Foto by : befren.com

Untuk berkunjung ke Tempat Wisata Paralayang Batu ini tentunya sahabat traveler harus tahu waktu yang tepat untuk berkunjung. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Tempat Wisata Paralayan Batu ini adalah pada sore hari. Karena pada sore hari cuaca di Tempat Wisata Paralayang Batu tidak terlalu panas dan merupakan waktu yang tepat berada di puncak bukit. Apalagi jika cuaca cerah dan jika sahabat traveler beruntung maka sahabat traveler bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam.

Terbang Bebas Dengan Paralayang di Tempat Wisata Paralayan Batu

Jika sahabat traveler mempunyai nyali yang tinggi, sahabat traveler dapat mencoba olahraga ekstrim Paralayang ini. Jika sahabat traveler tertarik namun merasa belum bisa, maka sahabat traveler tidak perlu khawatir. Karena di Tempat Wisata Paralayang Batu ini juga disediakan instruktur yang akan menemani selama terbang melayang.

Sumber Foto by : asliindonesia.net

Sesuata hal yang istimewa dan menjadi pengalaman yang luar biasa jika sahabat traveler bisa merasakan sensai terbang melayang di atas Gunung Banyak. Tetapi untuk sahabat traveler yang berusia dibawah 18 tahun tidak diperbolehkan karena usia 18 tahun merupakan syarat umur minimal untuk melakukan penerbangan dengan paralayang. Fasilitas yang akan didapat oleh sahabat traveler ketika malakukan penerbangan dengan paralayang  yaitu asuransi, sertifikat, dan terbang tandem.

Sumber Foto by : travel.kompas.com

Keuntungan lain yang akan di dapat oleh sahabat traveler jika melakukan penerbangan dengan paralayang yaitu sahabat traveler dapat menyaksikan keindahan Kota Batu dari ketinggian dan juga sahabat traveler dapat mengabadikan moment selama terbang dengan paralayang ini dan tentunya dengan alat yang aman.

Wahana Lain Yang Dapat Dicoba di Tempat Wisata Paralayang Batu

Selain terbang melayang dengan paralayang, sahabat traveler juga dapat menikmati wahana lain yang ada di Tempat Wisata Paralayang. Jadi selain menikmati pemandangan alam, berfoto, dan bermain paralayang, sahabat traveler dapat mencoba bermain Flying Fox. Bermain Flying Fox di Tempat Wisata Paralayang Batu ini cukup memacu adrenalin meskipun tidak sepert paralayang.

Sumber Foto by : manisatravel.com

Namun, untuk bisa menikmati wahana Flying Fox, sahabat traveler harus membayar biaya sebesar Rp. 15.000 rasanya bisaya ini tidak mahal walaupun hanya untuk satu kali meluncur karena permainan Flying Fox ini cukup mendebarkan dan membuat sahabat traveler semua menjerit senang.

Berfoto di Omah Kayu Batu

Di tempat wisata Paralayang juga terdapat beberapa spot yang sangat menarik untuk di upload di social media yaitu Omah Kayu Batu. Sahabat traveler dapat duduk santai di atas Omah Kayu sambil berfoto dan menyaksikan pemandangan dan para penerbang menerbangkan paralayang.

Sumber Foto by : jejekpiknik.com

Namun, di Omah Kayu ini sahabat traveler juga akan dikenakan biaya untuk dapat masuk ke area Omah Kayu untuk berfoto. Biaya yang dikenakan sebear Rp. 5.000 dan jika ramai pengunjung sahabat traveler hanya diberi waktu selama 5 menit saja untuk bergantian berfoto.

Harga Tiket Masuk Wisata Paralayang Batu

Untuk masuk ke Tempat Wisata Paralayang Batu ini sahabat traveler dikenakan biaya yang cukup murah, dan biaya parkir yang terjangkau. Tiket Masuk Wisata Paralayang Batu ini sebesar Rp. 10.000, dan untuk menikmati olahraga paralayang sahabat traveler akan dikenakan biaya sebesar Rp. 400.000 dan biaya tersebut sucah termasuk sertifikat dan asuransi.

Tentunya harga tiket masuk wisata Paralayang Batu maupun ke Wahana lain yang ada di Tempat Wisata Paralayang Batu bisa berubah sesuai dengan kebijakan pihak pengelola.

Jam Operational Wisata Paralayang Batu

Tempat Wisata Paralayang Batu ini buka setiap hari pukul 08.00 sampai dengan 17.00  pada waktu pagi hari sampai dengan sore hari. Namun disarankan untuk berkunjung pada pagi hari atau sore hari ketika angin dan cuaca baik.

Lokasi Tempat Wisata Paralayang Batu

Lokasi Tempat Wisata Paralayang Batu ini berada di Jl. Arumdalu No. 20 Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Jika sahabat traveler dari pusat Kota Batu, lokasi Tempat Wisata Paralayang Batu ini hanya berjarak 10 km dan dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dengan berkendara.

Happy Holiday...



EmoticonEmoticon