Harga Tiket dan Lokasi Tempat Wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuruan

Sumber Foto by : tripasik.com

Cimory Dairyland Prigen Pasuruan - Dataran tinggi atau pegunungan memang sangat tepat dijadikan destinasi wisata oleh para pengembang bisnis pariwisata seperti hadirnya obyek wisata baru yang bernama Cimory Dairyland atau juga sering disebut dengan nama Cirmory Dairyland Prigen. Cimory Dairyland Prigen ini terletak di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Seperti yang sahabat traveler tahu bahwa selama Prigen dikenal sebagai kawasan perbukitan yang memiliki suasana yang nyaman dengan sejuknya udara pegunungan. Tak heran jika sahabat traveler dari berbagai macam kota di Jawa Timur banyak memanfaatkan akhir minggunya untuk berlibur di daerah pegunungan Prigen.

Kecamatan Prigen merupakan daerah yang terletak di kaki Gunung Arjuno, oleh karena itu Kecamatan Prigen mempunyai banyak potensi alam yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata seperti Taman Safari 2 atau sering disebut dengan nama Taman Safari Prigen. Dan kini di Prigen bertambah lagi tempat wisata yang tergolong masih baru seperti Cimory Prigen Pasuruan yang tentunya telah menjadi daya tarik bagi sahabat traveler semua. Dan bahkan wisata Cimory Dairyland Prigen yang resmi dibuka pada tanggal 1 Desember 2019 ini mampu menarik perhatian para traveler tidak hanya berasal dari Pasuruan saja tetapi juga dari luar kota Pasuruan.

Sebenarnya Wisata Cimory ini sbelumnya sudah ada tetapi di Daerahm semarang yantu juga sangat viral dikalangan sahbat traveler. Tetapi karena masih baru beroperasti, Cimory Dairyland Prigen juga tidak kalah bagsunya dengan Cimory yang ada di Semarang. Di Cimory Dairyland Prigen ini menawarkan beberapa macam wahana yang sangat bagus dan tentunya sangat menarik.

Cimory Dairyland Prigen ini sangat diminati oleh banyak traveler dan sahabat traveler yang datang di Wisata Cimory Dairyland Prigen ini sangat melimpah apalagi saat liburan di akhir minggu. Terbukti beberapa akses jalan yang menuju ke Wisata Cimory Dairyland Prigen ini sangat macet. Jadi jika sahabat traveler tertarik untuk mengunjungi Wisata Cimory Dairyland Prigen ini maka alangkah baiknya sahabat traveler datang pada hari biasa atau weekday. Karena pada saat weekend pengunjung di Cimory Dairyland Prigen sangat membeludak.

Walaupun Cimory ini adalah sebuah brand yogurt yang sudah ternama, tetapi di Wisata Cimory Dairyland Prigen ini tidak hanya memproduksi yogurt atau menjual yogurt saja melainkan banyak wahana menarik yang bisa sahabat traveler manfaatkan untuk bermain bersama keluarga. Seperti adanya restoran, waterpark, hingga kebun binatang mini di Cimory Dairyland Prigen juga sudah tersedia. Dan wahana yang ada di Wisata Cimory Dairyland Prigen ini untuk segala usia mulai dari anak - anak hingga dewasa.

Daya Tarik Wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuruan

Suhu udara dikawasan pegunungan prigen sangat sejuk dan pemandangan alamnya yang sangat mempesona. Sahabat traveler dapat menikmati panorama Gunung Arjuno yang tampak jelas bisa dijadikan background jika sahabat traveler ingin berfoto. Dan inilah yang menjadi daya tarik Wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuruan.

Selain itu, Ada bebarapa hal yang menjadi daya tarik Wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuruan diantaranya adalah sebagai berikut ini.

1. Belanja Oleh - Oleh Khas Cimory di Dairy Shop Cimory Dairyland Prigen Pasuruan.

Sumber Foto by : tripasik.com

Di Dairy Shop Cimory Dairyland Prigen Pasuruan ini sahabat traveler dapat belanja oleh - oleh khas cimory sepuasnya. Di Dairy Shop Cimory Dairyland Prigen Pasuruan ini tersedia aneka minuman susu olahan, seperti susu dan yogurt. Selain itu, di Dairy Shop Cimory Dairyland Prigen Pasuruan ini juga tersedia barang - barang lain seperti boneka maupun gantungan kunci yang temanya masih terkait dengan Cimory.

2. Wisata Kuliner di Restoran Dairy Cimory Dairyland Prigen Pasuruan.

Sumber Foto by : eksplorewisata.com

Jika sahabat traveler merupakan salah satu pecinta kuliner, maka sahabat traveler bisa masuk restoran untuk menikmati kuliner di Cimory Dairylan Prigen Pasuruan. Di Restoran Dairy Cimory Dairyland Prigen Pasuruan ini tersedia aneka menu makanan yang sangat lezat, mulai dari makanan dalam negeri hingga menu makanan dari luar negeri. Restoran Dairy Cimory Dairyland Prigen Pasuruan ini di desain sangat bagus dan sangat modern yang tentunya menjadikan kesan tersendiri bagi sahabat traveler yang makan di Restoran Dairy Cimory Prigen Pasuruan.

3. Bermain Air di Waterpak Cimory Dairyland Prigen Pasuruan

Sumber Foto by : idnwisata.com

Di Cimory Dairyland Prigen Pasuruan ini juga terdapat wahana air yang khusus untuk anak - anak. Seperti waterpark lainnya, di Waterpark Cimory Dairyland Prigen Pasuruan ini juga terdapat kolam renang, air mancur, perosotan dan lain - lain yang tentunya bisa dipakai untuk anak - anak sahabat traveler semua. Para orang tua juga diperbolehkan untuk mendampingi anak - anaknya bermain di Waterpark area.

4. Bermain dan Berinteraksi Dengan Binatang di Cimory Farm

Sumber Foto by : dakatour.com

Sebagai wahana edukasi kepada anak - anak sahabat traveler. Di Cimory Dairyland Prigen Pasuruan juga terdapat wahana kebun binatang mini atau disebut Cimory Farm. Di Cimory Farm Cimory Prigen Pasuruan ini terdapat bebarapa binatang pemeliharaan seperti domba, keledai, kuda pony, andsa, dan lain - lain. Selain itu, di wahana kebun binatan mini yang ada di Cimory Dairyland Prigen Pasuruan ini juga terdapat taman kelinci yang tentunya anak - anak sangat menyukai wahana ini karena anak - anak dapat berinteraksi dengan binatang secara langsung dengan cara memberi makan maupun foto bersama.

5. Naik Kuda di Cimory Dairyland Prigen Pasuruan

Sumber Foto by : tripasik.com

Ini adalah pengalaman yang berharga bagi anak - anak sahabat traveler yang ingin dan berani mencoba serunya naik kuda. Sahabat traveler tidak perlu khawatir dengan kuda - kuda yang ada di Cimory Dairyland Prigen Pasuruan, karena sudah ada pemandu khusus yang siap mendampingi anak - anak sahabat traveler.

6. Edukasi Seputar Tentang Proses Pengolahan Susu Menjadi Yogurt di Milk Museum Cimory Dairyland Prigen Pasuruan

Sumber Foto by : dakatour.co

Di wahana Milk Museum ini juga merupakan wahana edukasi untuk para sahabat traveler dan anak - anak. Sahabat traveler bisa belajar banyak hal tentang proses pengolahan susu menjadi yogurt di Wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuruan ini.

7. Museum LULU "Museum Lukisan Lucu, 3D Trick Art"

Di Wahana museum LULU ini sahabat traveler dapat mengajak anak - anak untuk berfoto dengan spot fot yang bagus dan lucu. Di Museum LULU Cimory Dairyland Prigen Pasuruan ini tersedia aneka lukisan 3 dimensi sebagai spot foto yang sangat keren. Jika sahabat traveler hobi dengan berfoto, makan wahana ini sangat cocok untuk sahabat traveler kunjungi.

Fasilitas Umum Wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuruan

Tempat Wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuruan ini dilengkapi beberapa fasilitas penunjung seperti halnya tempat wisata lain. Aneka fasilitas umum di Cimory Dairyland Prigen Pasuruan tersebut antara lain adalah tempat parkir kendaraan yang memadai, toilet, kamar mandi, restoran, musholla, gazebo, green garden, kanopi, spot foto, dan lain sebagainya.

Lokasi Cimory Dairyland Prigen Pasuruan

Lokasi Cimory Dairyland Prigen Pasuruan ini sangat strategis karena berada di Jalan Raya Prigen yang merupakan jalan utama menuju ke Trawas. Lokasi Cimory Dairyland Prigen Pasuruan ini beralamatkan di Jalan Raya Prigen No. 8, Plembon, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

1. Rute Jalan dari Kota Pasuruan ke Wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuruan

Sahabat traveler dapat menempuh perjalanan menuju Tempat Wisata Dairyland Prigen Pasuruan dari Kota Pasuruan dengan jarak tempuh sekitar 17 Km. Sahabat traveler dapat mengunjungi Tempat Wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuruan dengan menguunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4.

2. Rute Jalan dari Surabaya Menuju Tempat Wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuruan

Jika sahabat traveler dari arah Surabaya menggunakan kendaraan roda 4, sahabat traveler dapat mengunakan jalur Tol Surabaya - Pandaan. Selanjutnya sahabat traveler melewati  Jalan Raya Prigen. Dan posisi Wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuruan ada di sebelah kanan jalan.

3. Rute Jalan dari Malang Menuju Tempat Wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuruan

Sedangkan dari arah Malang, sahabat traveler dapat melewati jalur Tol Malang - Pandaan kemudian melanjutkan perjalanan melewati Jalan Raya Prigen dan Posisi Wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuruan berada di sebelah kanan jalan.

Harga Tiket Masuk Wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuruan

Harga Tiket Masuk Wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuruan sangat terjangkau dan tentunya tidak akan menguras kantong sahabat traveler semua. Harga Tiket Masuk Wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuruan sebesar Rp. 20.000 / orang.

Selain biaya tiket masuk Cimory Dairyland Prigen Pasuruan, sahabat traveler juga harus membayar biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 4.000 untuk roda 2, dan tarif parkir kendaraan sebesar Rp. 5.000 untuk roda 4. 

Tarif tersebut diatas mungkin saja bisa berubah ya. Tergantung kebijakan dari pihak pengelola Tempat Wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuruan.

Jam operational Wisata Cimory Dairyland Prigen Pasuruan ini buka mulai pukul 08.00 sampai pukul 22.00 WIB. Jika sahabat traveler masih bingung dan ada beberapa pertanyaan yang ingin ditanyakan, silahkan sahabat traveler menghubungi dinomor 0822 3360 5553.

Happy Holiday.... 


EmoticonEmoticon