Heboh... Ada Teluk Love di Pantai Payangan Jember

Sumber Foto by : travelspromo.com

Teluk Love Pantai Payangan Jember - Jawa Timur memang gudangnya tempat wisata yang tidak habisnya. Selain Pacitan dan Malang, di bagian timur Pulau Jawa ini juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang wajib sahabat traveler kunjungi. Salah satu tempat wisata unik dan menarik juga terdapat di Kabupaten Jember.  Sebut saja Pantai Payangan Jember Jawa Timur

Kabupaten Jember merupakan salah satu kabupaten yang memiliki sejumlah tempat wisata yang terkenal keindahan alam dan pantainya. Kabupaten Jember ini merupakan daerah yang bersebelahan dengan Kabupaten Banyuwangi yang juga memiliki cerita unik tentang beberapa pantainya.

Payangan Beach atau Pantai Payangan Jember ini memiliki keunikan tersendiri yang akan membuat sahabat traveler tertarik untuk mengunjunginya. Yang unik dari Pantai Payangan Jember ini dan berbeda dengan pantai yang lain seperti Pantai Pulau Merah Banyuwangi maupun Pantai Papuma Jember adalah jika sahabat traveler mengunjungi Pantai Payangan Jember ini, maka sahabat traveler akan menemukan 4 pantai 3 bukit dan 1 pulau dilokasi yang sama yaitu di Pantai Payangan Jember. Unik bukan...? Dan Pantai Payangan Jember ini telah menjadi tujuan wisata di Kabupaten Jember sama seperti Pantai Watu Ulo, Pantai Papuma dan Goa Jepang. 

Walaupun Pantai Payangan masih tergolong tempat wisata yang baru namun tidak hanya keindahan Pantai Payangan saja menjadi alasan bagi sahabat traveler untuk berkunjung, melainkan Pantai Payangan Jember ini juga memiliki sejarah yang cukup unik sehingga banyak sahabat traveler yang mengunjungi Pantai Payangan Jember ini.

Keindahan Alam dan Potensi Tempat Wisata Pantai Payangan Jember

Seperti yang telah kami ungkapkan bahwa Pantai Payangan Jember ini memiliki keindahan tersendiri yang berbeda dari pantai lain di Kabupaten Jember. Di Pantai Payangan Jember ini sahabat traveler dapat menemukan pasir yang berwarna coklat yang tidak dimiliki oleh pantai lainnya. Tetapi walaupun begitu, air laut yang ada di Pantai Payangan ini tetap sangat jernih dan ombaknya juga relatif sedang.

Tidak hanya keindahan alamnya saja, sahabat traveler juga dapat melihat keindahan saat perahu nelayan parkir berjejer di pinggir pantai. Karena sebagian besar dari warga sekitar Pantai Payangan ini memiliki profesi sebagai nelayan.

Adanya Teluk Love di Pantai Payangan Jember

Pantai Payangan juga mempunyai keunikan lain yang tidak dimiliki oleh pantai lainnya seperti Pantai Boom Banyuwangi maupun Pantai Cacalan Banyuwangi. Keunikan lain yang dimiliki oleh Pantai Payangan ini adalah sahabat traveler dapat menaiki bukit yang ada ada di Pantai Payangan dengan waktu tempuh sekitar 40 menit perjalanan naik bukit dengan jalanan yang cukup mudah untuk dilalui. Dan sesampainya di atas bukit, sahabat traveler dapat menikmati keindahan alam dari Pantai Payangan Jember ini. Dan disebelah kiri pandangan sahabat traveler akan di kejutkan dengan keindahan teluk yang berbentuk love. Dan itulah kenapa bahwa Pantai Payangan Jember ini sering di sebut sebagai teluk cinta atau teluk love.

Diatas bukit dan bersama dengan keindahan teluk love ini tidak jarang sahabat traveler yang berkunjung di Pantai Payangan Jember ini rela menunggu agar dapat melihat matahari terbenam yang sangat indah.

Akses Jalan Menuju Pantai Payangan Jember

Akses jalan menuju Pantai Payangan Jember ini cukup mudah dilalui. Sama halnya jika sahabat traveler pergi ke tempat wisata watu ulo ataupun Pantai Papuma. Pantai Payangan ini tepatnya berada di Kabupaten Jember bagian selatan yaitu kecamatan Ambulu.

Jika sahabat traveler ingin berkenjung ke Pantai Payangan Jember dan berangkat melalui perempatan Ambulu, sahabat traveler dapat melakukan perjalanan ke arah selatan. Dan ikuti saja arah petunjuk yang sudah di sediakan hingga sahabat traveler menemukan pintu masuk Pantai Payangan Jember Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Pantai Payangan Jember

Sahabat traveler tidak perlu khawatir dengan besaran tiket masuk Pantai Payangan, karena tiket masuk Pantai Payangan relatif sangat murah. Harga Tikte masuk Pantai Payangan Jember sebesar Rp. 5.000 per orang. Dan sahabat traveler juga harus membayar parkir sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua, sedangkan untuk kendaraan roda empat dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 5.000 saja.

Happy Holiday.....


EmoticonEmoticon