Harga Tiket, Fasilitas, dan Akses Jalan Menuju Pantai Boom Banyuwangi

Foto By @homsa96

Pantai Boom dulunya merupakan sebuah pelabuhan penting yang ada di Banyuwangi. Kapal - kapal yang membawa berbagai angkutan seperti kopra dan kapal - kapal nelayan. Hal tersebut terbukti dengan adanya dermaga - dermaga pelabuhan dan gudang - gudang bekas serta tempat pelelangan ikan yang sudah tidak dipakai lagi.  Dan hingga saat ini aktivitas di pelabuhan tersebut masih ada walaupun sudah tidak terlalu ramai seperti dulu. Kini Pantai Boom di jadikan tempat wisata atau destinasi yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat Wisata Pantai Boom Banyuwangi ini semakin hari semakin bersih dan indah sehingga Pantai Boom Banyuwangi ini menjadi salah satu tujuan untuk berkumpulnya bagi kawula muda di Banyuwangi.

Keindahan Pantai Boom Banyuwangi

Terdapat keunikan sendiri di Pantai Boom Banyuwangi yaitu pasir pantainya yang berwarna hitam berkilau. Sangat berbeda dengan Pantai Cacalan di Banyuwangi dan pantai lainnya yang biasanya pasir pantainya memiliki warna putih atau kuning keemasan.

Warna pasir pantai di Pantai Boom Banyuwangi sebenarnya tidak benar - benar hitam, tetapi seperti gradasi abu - abu gelap. Menurut cerita mitos yang berkembang bahwa kandungan mineral pasir yang terdapat di Pantai Boom Banyuwangi ini dapat menyembuhkan penyakit kulit dan tulang.

Sahabat traveler dapat memanfaatkan fasilitas kursi - kursi lengkap dengan payung untuk bersantai memandang ke arah laut sehingga sahabat traveler dapat mendapati pemandangan pulau Bali dan Gunung Batur dari Pantai Boom Banyuwangi. Selain itu, sahabat traveler juga bisa menikmati sunrise of java dari Pantai Boom Banyuwangi. Sehingga pagi hari merupakan waktu yang paling tepat untuk para sahabat traveler mengunjungi Pantai Boom Banyuwangi.

Foto by : mantai.id

Berbagai macam kegiatan juga dapat sahabat traveler lakukan di Pantai Boom Banyuwangi ini seperti bermain jet ski, paralayang, paramotor dan juga sahabat traveler bisa melakukan aktivitas berkuda di Pantai Boom Banyuwangi.

Selain mempunyai keindahan alam yang sangat luar biasa, Tempat Wisata Pantai Boom Banyuwangi juga merupakan tempat wisata sejarah karena mempunyai nilai sejarah tersendiri. Terbukti di bagian selatan terdapat sebuah makam pahlawan bernama "Taman Makam Pahlawan Wisma Raga Laut". Taman Makam Pahlawan ini merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi para pasukan ALRI ( Angkatan Laut Republik Indonesia ) yang telah gugur dalam pertempuran melawan para penjajah Belanda di daerah Banyuwangi.

Akses Jalan Menuju Pantai Boom Banyuwangi

Tempat wisata Pantai Boom Banyuwangi ini terletak di bagian timur Kota Banyuwangi. Jika sahabat traveler dari simpang lima, sahabat traveler bisa masuk ke jalan Dr. Sutomo hingga Taman Blambangan. Lalu kemudian dari traffic light Taman Blambangan menuju arah utara hingga bundaran PLN, lalu belok kanan masuk Jalan Nusantara. Sahabat traveler tidak perlu khawatir karena semua kendaraan bisa masuk ke Pantai Boom. Dan rambu - rambu menuju Pantai Boom Banyuwangi dapat ditemui dengan mudah dan sangat jelas.

Fasilitas Di Tempat Wisata Pantai Boom Banyuwangi

Tempat Wisata Pantai Boom Banyuwangi in terletak di tengah Kota Banyuwangi, jadi fasilitas Pantai Boom Banyuwangi ini terbilang sangat lengkap. Termasuk hotel juga banyak tersedia di sekitar Tempat Wisata Pantai Boom Banyuwangi untuk tempat menginap sahabat traveler.

Sahabat traveler juga tidak perlu khawatir jika merasa lapar. Disepanjang garis pantai di Tempat Wisata Pantai Boom Banyuwangi ini terdapat kedai yang menjual berbagai makanan ringan dan juga makanan laut. 

Bagi sahabat traveler yang ingin menyewa kuda untuk menyusuri Pantai Boom Banyuwangi ini juga sudah di sediakan oleh pengelola. Dia area Tempat Wisata Pantai Boom Banyuwangi juga terdapat kantor polisi yang selalu siap siaga menjaga keamanan, jadi sahabat tidak perlu khawatir dengan masalah keamanan di Tempat Wisata Pantai Boom Banyuwangi.

Selayaknya Tempat Wisata Pantai Banyuwangi, di pesisir Pantai Boom Banyuwangi juga terdapat kursi - kursi santai berpayung. Sahabat traveler dapat menyewa kursi - kursi berpayung tersebut dengan harga Rp. 20.000 / jam ( harga bisa berubah sesuai ketentuan pihak pengelola ).

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Pantai Boom Banyuwangi

Harga Tiket Masuk Pantai Boom Banyuwangi ini terbilang sangat murah. Sahabat traveler hanya dipungut biasaya sebesar Rp. 2.000 / orang ( harga bisa berubah sesuai ketentuan pihak pengelola ) lalu sahabat traveler juga dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 1.000 - Rp. 2.000 untuk roda dua ( harga bisa berubah sesuai ketentuan pihak pengelola ). Sedangkan untuk roda empat sahabat traveler dikenakan biaya Rp. 3.000 ( harga bisa berubah sesuai ketentuan pihak pengelola ).

Happy Holiday.....





EmoticonEmoticon