Lokasi dan Akses Jalan Menuju Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi

Foto by : tempatwisata.pro

Banyak tempat wisata tersembunyi di Banyuwangi yang memiliki keindahan alam contohnya saja Pantai Teluk Hijau atau Green Bay bahkan tempat wisata air terjun juga banyak terdapat di Banyuwangi seperti Air Terjun Pertemon dan Air Terjun Pelangi Coklak. Ada satu lagi Tempat Wisata Air Terjun yang tak kalah menariknya dikunjungi yaitu Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi. Tempat Wisata Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi memiliki cukup banyak peminat, walaupun jalan yang sulit untuk bisa sampai di Tempat Wisata Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi sahabat traveler semua.

Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi ini merupakan surga kecil yang ada di kaki Gunung Raung Banyuwangi yang masih sangat alami dan asri. Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi ini memiliki pemandangan yang memukau dan suasana yang masih sangat asri akan semakin membuat sahabat traveler terkesima. Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi ini merupakan salah satu tempat wisata yang sedang naik daun dan yang lagi hits saat ini. 

Nama Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi ini karena lokasinya lurus dengan Gunung Raung. Perlu sahabat traveler ketehui bahwa Gunung Raung sendiri memiliki banyak sumber mata air dan salah satunya adalah Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi. Dan Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi ini mempunyai aliran air yang lurs jika diibaratkan seperti jari - jari telunjuk sehingga di sebut sebagai Telunjuk Raung.

Foto by : syahrulsururi.wordpress.com

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi

Lokasi Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi berda di Dusun Mangaran, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi. Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi ini berjarak 40 KM dari pusat Kota Banyuwangi dengan waktu tempuh 1,5 jam dengan menggunakan kendara bermotor. Sedangkan akses jalan menuju lokasi Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi masih berupa tanah dan bebatuan. Jalan tersebut akan sahabat traveler lewati setelah melaui pos pemantauan Gunung Raung dan sahabat traveler juga nantinya akan melewati perkebunan tebu yang sangat luas. Tetapi sahabat traveler tidak perlu khawatir karena jalan tersebut masih bisa dilewati oleh mobil.

Untuk menuju Tempat Wisata Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi sahabat traveler harus menyewa mobil atau ojek. Atau sahabat traveler bisa juga menggunakan kendaraan pribadi. Ambil arah menuju kota Rogojampi – perempatan kantor pos Rogojampi ambil ke kanan atau ke arah barat menuju songgon – ikuti terus lalu ambil arah Sragi – perempatan Sragi ambil kanan atau belok ke barat – melewati Dusun Pasar – Air Terjun Temcor – pertigaan lalu ikuti petunjuk jalan Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi.

Foto by : jadwaltravel.com

Sesampainya di tempat pemarkiran kendaraan, sahabat traveler akan diberi kartu parkir untuk memarkirkan kendaraan sahabat traveler semua. Harga tiket parkir di Tempat Wisata Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi sebesar 5.000 ( * harga bisa berubah sewaktu - waktu ). Setelah dari tempat parkir, sahabat traveler harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki untuk menuju pusat Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi. Ketika berjalan kaki menuju pusat Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi, sahabat traveler akan dibuat takjub dengan suasana hutan yang masih sangat asri dan alami. Sahabat traveler akan melewati jembatan, dan sahabat traveler akan menemukan sebuah kolam agak besar yang bisa sahabat traveler gunakan untuk berenang. Air yang ada di kolam tersebut sangatlah dingin karena air tersebut dari sumber mata air yang jernih dan menyegarkan. Kolam inilah sebagai penanda bahwa sahabat traveler sudah dekat dengan pusat Air Terjun Telunjuk Raung Banyuwangi dan sedikit lagi akan sampai.

Happy Holiday....


EmoticonEmoticon