Ada Hewan Langka di Padang Savana Sadengan Alas Purwo Banyuwangi

Foto by : www.boladiensadventure.blogspot.com

Taman Nasional Alas Purwo Merupakan Taman Nasional yang ada di Indonesia terpatnya berada di Kabupaten Banyuwangi. Alas Purwo sendiri merupakan hutan tertua di Pulau Jawa yang menyimpan banyak misteri di dalamnya. Namun tidak hanya itu, di Dalam Taman Nasional Alas Purwo terdapat beberapa tempat wisata yang dapat sahabat traveler kunjungi salah satunya ialah Padang Savana Sadengan.

Hamparan padang rumput yang luas di Padang Savana Sadengan Alas Purwo Banyuwangi ini merupakan rumah bagi para satwa penghuni Taman Nasional Alas Purwo.  Kawasan Padang Savana Sadengan Alas Purwo Banyuwangi memilki luas sekitar 80 hektar, maka tidak heran jika sahabat traveler bisa menemukan banyak hewan eksotis dan langkan di Padang Savana Sadengan Alas Purwo Banyuwangi ini.

Foto by : www.travel.kompas.com

Saat sahabat traveler sudah berada di lokasi Taman Nasional Alas Purwo, sahabat traveler tidak akan kesulitan menemukan lokasi Padang Savana Sadengan. Sahabat traveler akan menemukan petunjuk arah menuju Padang Savana Sadengan Alas Purwo Banyuwangi.

Menara Pantai Di Padang Savana Sadengan Alas Purwo Banyuwangi

Padang Savana Sadengan Alas Purwo Banyuwangi ini tidak kalah dengan Savana Bekol yang ada di Taman Nasional Baluran. Padang Savana Sadengan Alas Purwo Banyuwangi ini juga dilengkapi fasilitas khusus berupa pos keamanan berlantai tiga untuk mengamati indahnya panorama alam di Padang Savana Sadengan Alas Purwo Banyuwangi sekaligus dapat melihat hewan - hewan langka dari ketinggian menara pantau Padang Savana Sadengan Alas Purwo Banyuwangi.

Foto by : www.travel.kompas.com

Menara Pantau di Padang Savana Sadengan Alas Purwo Banyuwangi ini bisa sahabat traveler gunakan apabila sahabat traveler kurang puas menjelajah wilayah sekitar Padang Savana Sadengan. Karena Sahabat traveler hanya diperbolehkan melihat-lihat hingga sampai batas pagar kayu. Menara Pantau Padang Savana Sadengan Alas Purwo Banyuwangi ini berada tidak jauh dari tempat parkir dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Waktu Terbaik Mengunjungi Padang Savana Sadengan Alas Purwo Banyuwangi

Untuk melihat hewan - hewan yang ada di Padang Savana Sadengan Alas Purwo Banyuwangi ini memang membutuhkan kesabaran. Sahabat traveler bisa memanfaatkan waktu terbaik agar saat sahabat traveler berkunjung di Padang Savana Sadengan ini sahabat traveler dapat menjupai banteng jawa yang populasinya hampir punah.

Foto by : www.wisatajatim.com

Foto by : www.gotravelly.com

Ada waktu terbaik untuk mengunjungi Padang Savana Sadengan Alas Purwo Banyuwangi. Jika sahabat traveler ingin melihat Banteng Jawa, sahabat traveler sebaiknya datang pada pagi atau sore hari sekitar pukul 06.00 - 09.00 atau 15.30 - 17.00 dimana pada jam - jam tersebut hewan penghuni Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi ini biasanya keluar untuk mencari makan di area Savana.

Lokasi Padang Savana Sadengan Alas Purwo Banyuwangi

Lokasi Padang Savana Sadengan Alas Purwo Banyuwangi berada di Sadengan, Alas Purwo, Purworejo, Kalipait, Banyuwangi, Jawa Timur. Sahabat traveler dapat menggunakan petunjuk arah jika sahabat traveler sudah berada di Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi.

Foto by : www.travelingyuk.com

Jika sahabat taveler masih bingung dengan lokasi Padang Savana Sadengan Alas Purwo Banyuwangi, sahabat traveler dapat menggunakan bantuan aplikasi google maps dengan kata kunci "Padang Savana Sadengan".

Happy Holiday.....


EmoticonEmoticon