Menjelajahi Uniknya Kampoeng Primitif di Banyuwangi


Seandainya sahabat traveler barada di suatu tempat yang terpencil dimana ditempat tersebut dihuni oleh suku pedalaman yang masih primitis. Mungkin sahabat traveler akan bingung, terkejut, dan mungkin juga akan ketakutan. Tetapi jika kampung primitif tersebut di huni oleh suku pedalaman yang ramah dan menghibur tentunya sahabat traveler akan senang dan bahagia bergaul dengah mereka dengan segala keunikan yang belum pernah sahabat traveler lihat dan rasakan sebelumnya.

Nah.... Banyuwangi berusaha untuk menghadirkan tempat wisata unik, tempat wisata ekukatif yang tentunya berbeda dengan tempat wisata yang lain. Kampoeng Primitif Purwodadi Banyuwangi telah menyuguhkan tempat wisata unik yang dapat sahabat traveler kunjungi tanpa merasa bingung dan ketakutan. Karena tempat wisata Kampoeng Primitif Purwodadi Banyuwangi ini dijamin aman dengan penduduk yang sopan dan ramah.

Perlu sahabat traveler ketahui bahwa upaya pengembangan objek wisata baru tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, tetapi masyarakat yang sadar dengan potensi wisata Banyuwangi akan terus berinovasi untuk memunculkan ide kreatif dengan mengelola sumber daya alam.

Tempat Wisata Kampoeng Primitif Purwodadi Banyuwangi ini berada di Dusun Krajan, Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi yang warganya telah menyulap kawasan mereka menjadi Tempat Wisata Kampoeng Primitif dengan mengandalkan potensi alamnya. Kampung Primitif merupakan singkatan dari kata "Prima" dan "Inovatif". Ide Gagasan adanya Tempat Wisata Kampoeng Primitif Purwodadi Banyuwangi ini datang dari anak - anak muda di Desa Purwodadi. Mereka mempunyai bakat dalam berkebun dan ide kreatif sehingga untuk mengekspresikan keduanya, mereka membuat Desa yang identik dengan kehidupan pedalaman atau prasejarah.

Hal Yang Menari Di Tempat Wisata Kampoeng Primitif Purwodadi Banyuwangi.

Di Tempat Wisata Kampoeng Primitif Purwodadi Banyuwangi ini ada budaya Nusantara dengan berbagai pernak - pernik bernuansa kehidupan primitif. Di Tempat Wisata Kampoeng Primitif Purwodadi Banyuwangi ini sahabat traveler dapat melihat rumah bundar dengan dinding kayu beratap rumbia dengan sejumlah kursi yang terbuat dai kayu. Suku pedalaman yang ada di Tempat Wisata Kampoeng Primitif Banyuwangi merupakan penduduk sekitar dan anak-anak yang berdandan selayaknya suku pedalaman. Mereka mengenakan baju suku Dayak dan wajah digambar sesuai dengan adat suku pedalaman dan juga di tambah dengan penutup kepala   serta aksesoris koteka. Selain itu, meraka melakukan sejumlah kegiatan masyarakat primitif seperti memasak menggunakan kayu bakar dan bermain di sungai untuk mencari ikan.


Jika sahabat traveler ingin mengunjungi Tempat Wisata Kampoeng Primitif Purwodadi Banyuwangi, sahabat traveler dapat menggunakan jasa layanan paket tour and travel sehingga sahabat traveler dapat menikmati wahana dan berkeliling di sekitaran Kampung Primitif.

Rute Jalan Menuju Kampoeng Primitif Purwodadi Banyuwangi.

Rute Jalan Menuju Kampoeng Primitif Purwodadi Banyuwangi tidaklah sulit karena lokasinya tidak jauh dari Kantor Desa Purwodadi. Untuk mempermudah sahabat traveler ambil dari titik awal dari Terminal Jajag. Dari Terminal Jajag sahabat traveler menuju ke perempatan yang searah menuju Benculuk lalu kemudian belok kearah kanan ke Jalan Juanda sejauh kurang lebih 700 meter. Kemudian nanti sahabat traveler akan bertemu dengan jalan cabang lima ( perliman ) dan sahabat traveler akan menjumpai patung pejuang dan tentara. Setelah itu sahabat traveler dapat mengambil arah lurus saja sejauh 900 meter sampai sahabat traveler melewati jembatan dan bertemu perempatan pertama lalu kemudian belok kiri. Kemudian lanjutkan perjalanan sahabat traveler hingga 200 meter sahabat traveler sudah sampai di tujuan Tempat Wisata Kampoeng Primitif Purwodadi Banyuwangi. Saat sahabat traveler memasuki area Kampoeng Primitif Purwodadi, sahabat traveler diwajibkan untuk menitipkan kendaraan di lokasi parkir yang disediakan. Sahabat traveler juga harus berjalan beberapa meter di tepi Sungai Talang.

Jika sahabat traveler masih binggung, sahabat traveler dapat menggunakan aplikasi google maps untuk membantu menemukan Lokasi Tempat Wisata Kampoeng Primitif Purwodadi Banyuwangi.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Kampoeng Primitif Purwodadi Banyuwangi.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Kampoeng Primitif Purwodadi Banyuwangi tidaklah mahal. Untuk Harga tiket Kampung Primitif sebesar 5.000 / orang, sedangkan biaya parkir kendaraan sebesar 2.000 / motor dan 5.000 / mobil.

Happy Holiday......



EmoticonEmoticon