Surga Tersembunyi di Air Terjun Pertemon Banyuwangi

Jika sebelumnya sahabat traveler mengetahui indahnya air terjun Pelangi Coklak Banyuwangi. Maka kini saatnya sahabat traveler mengenal surga tersembunyi di Air Terjun Pertemon Banyuwangi yang terletak di Dusun Sambungrejo, Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi. Air Terjun Pertemon Banyuwangi ini bisa dibilang cukup unik karena Air Ternun Pertemon Banyuwangi ini terletak di celah sempit jurang yang sempit dengan dinding jurang sekitar air terjun ditumbuhi lumut - lumut karena atmosfer lembab dan sinar matahari masih bisa tembus.

Jika para sahabat traveler ke Air Terjun Pertemon Banyuwangi, maka sahabat traveler tidak akan merasa kecewa. Karena selama sahabat traveler melakukan perjalanan dari Dusun Sambungrejo menuju lokasi Air Terjun Pertemon Banyuwangi ini sahabat traveler akan menemukan beragam pemandangan alam yang menyegarkan otak. Rute menuju Air Ternun Pertemon Banyuwangi di tempuh dengan lama perjalanan sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan pribadi atau sewa kendaraan. Air Terjun Pertemon Banyuwangi ini rutenya searah dengan menuju ke Wisata Rowobayu yaitu bisa melewati jalan menuju Rogojampi - Simpang Kantor Telkom Rogojampi ambil kanan jalan, lalu sahabat traveler dapat mengikuti petunjuk jalan menuju Songgon / Rowobayu. kemudian Sahabat traveler akan melewaati pasar Songgon. Setelah 15 menit sahabat traveler akan melihat baliho dan spanduk di kanan jalan menuju Air Terjun Pertemon dan sahabat traveler bisa mengikuti petunjuk arah tersebut.

Untuk menuju ke Air Terjun Pertemon Banyuwangi sahabat traveler hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki dari tempat parkir sepeda motor. Dan selama berjalan kaki, sahabat traveler akan menyusuri perkebunan kopi, lereng, area persawahaan terasiring dan sungat yang jernih.

Perlu sahabat traveler ketahui bahwa Air Terjun Pertemon Banyuwangi ini akan dikelola menjadi bagian paket wisata ke agro wisata buah, wisata religi Patih Singogringsing dan area bermain. Air Terjun Pertemon Banyuwangi ini memiliki air yang sangat dingin dan segar. Selain bermain dengan media ban, sahabat traveler bisa cukup duduk memandangi air terjun dari sisi genangan air. 

Happy Holiday.....


EmoticonEmoticon