Wisata Keluarga di Taman Botani sukorambi Jember

Sumber Foto by : travelkompas.com

Taman Botani Sukorambi Jember - Banyak cara yang dapat sahabat traveler lakukan pada saat weekend maupun di musim liburan. Sahabat traveler bisa pergi bersama keluarga untuk mengunjungi tempat wisata yang bernuansa alam tetapi cocok untuk semua anggota keluarga. Di Jember terdapat tempat wisata yang lagi ramai dikunjungi oleh sahabat traveler saat liburan yaitu Taman Botani Sukorambi. Taman Botani Sukorambi Jember ini merupakan tempat wisata yang memiliki konsep yang cukup unik dan menarik. Di Taman Botani Sukorambi Jember ini selalu mengedepankan rekreasi namun sambil belajar dan cocok untuk segala umur. Di Taman Botani Sukorambi Jember ini juga terdapat beraneka ragam koleksi tanaman, hewan dan berbagai wahana untuk para sahabat traveler semua di segala usia.

Wahana Wisata Taman Botani Sukorambi Jember

Wisata Alam Taman Botani Sukorambi Jember ini dimulai dari ide Bapak H. Abd. Kahar Muzakir. Beliau berlatar belakang orang pertanian yang ingin membuat wisata alternatif bernuansa alam untuk masyarakat Jember, Jawa Timur. Selain itu, Wisata Alam Taman Botani Sukorambi Jember ini sebagai sumbangsih beliau di dunia pendidikan.  

Adapun Wahana Wisata Taman Botani Sukorambi Jember ini adalah sebagai berikut

1. Bermain di Rumah Pohon Taman Botani Sukorambi Jember

Di Tempat Wisata Taman Botani Sukorambi Jember ini sahabat traveler bisa mulai mencoba wahana rumah pohon yang tingginya sekitar 5 meter dari permukaan tanah. Dari rumah pohon yang ada di Taman Botani Sukorambi Jember ini sahabat traveler bisa melihat pemandangan dengan keindahan area Taman Botani Sukorambi yang sangat elok dan eksotis.

Sumber Foto by : catatannobi.com

Rumah pohon yang ada di Taman Botani Sukorambi Jember ini sebenarnya tidak terlalu luas. Ukuran rumah pohon Taman Botani Sukorambi Jember ini hanya 2x2 meter saja. Oleh sebab itu, kapasitas rumah pohon yang ada di Taman Botani Sukorambi Jember ini di batasi hanya 6 orang saja secara bersamaan. Jadi jika sahabat traveler ingin masuk ke dalam rumah pohon yang ada di Taman Botani Sukorambi ini, maka sahabat traveler harus antri bergantian dengan sahabat traveler yang lain untuk menikmati keindahan alam dari rumah pohon Taman Botani Sukorambi Jember ini.

2. Bermain Flying Fox Jungle di Taman Botani Sukorambi Jember

Permainan Flying Fox hampir ada di setiap tempat wisata di Indonesia termasuk juga di Tempat Wisata Taman Botani Sukorambi jember. Di Taman Botani Sukorambi Jember ini terdapat flying fox yang diberi nama Flying Fox Jungle.

Sumber Foto by : casmudiberbagi.com

Flying fox jungle merupakan permainan yang sangat menantang bagi sahbat traveler yang berkunjung di Tanam Botani Sukorambi Jember ini. Karena permainan flying fox jungle di Taman Botani Sukorambi ini memiliki panjang sekitar 160 meter. Selain itu permainan flying fox jungle di Taman Botani Sukorambi ini juga memiliki ketinggan sekitar 40 meter sehingga akan memicu adrenalin sahabat traveler semua.

3. Bermain Flying Fox Tombro di Taman Botani Sukorambi Jember

Ada satu lagi wahana permainan yang cukup unik di Taman Botani Sukorambi Jember ini. Tidak hanya flying fox jungle saja, di Taman Botani Sukorambi ini juga terdapat flyung fox tombro yang merupakan permainan flying fox yang di khususkan untuk para sahabat traveler yang masih pemula.

Flying fox tombro di Taman Botani Sukorambi Jember ini memiliki panjang sekitar 100 meter dan tidak begitu curam sana melintas turun kebawah dengan kemiringan sekitar 15 derajat sehingga permainan flying fox tombro ini sangat sarankan untuk para sahabat traveler yang masih pemula.

4. Kolam Renang Muslimah di Taman Botani Sukorambi Jember

Tidak hanya bermainan flying fox saja, di Taman Botani Sukorambi juga terdapat kolam renang khusus muslimah. Kolam renang khusus muslimah ini tentunya menjadi wahana yang unik dan jarang ada di tempat wisata yang lain. Dengan adanya kolam renang muslimah ini tentunya akan membuat sahabat traveler yang muslim akan mendapat privasi ketika berenang di kolam renang muslimah Taman Botani Sukorambi Jember ini.

Sumber Foto by : portaljember.pikiran-rakyat.com

Jika sahabat traveler muslimah ingin mencoba berenang di Kolam Renang Muslimah di Taman Botani Sukorambi Jember ini, sahabat traveler akan dikenai tarif atau tiket masuk kolam renang muslimah sebesar Rp. 10.000. Pihak pengelola akan menjamin yang bisa masuk ke area kolam renang hanyalah muslimah saja dan karyawan yang melayani sahabat traveler di kolam renang muslimah ini semuanya muslimah.

5. Menaiki Kuda di Taman Botani Sukorambi Jember

Sahabat traveler selain berkeliling taman dengan kendaraan, sahabat traveler juga bisa menggunakan fasilitas untuk mengelilingi Taman Botani Sukorambi Jember dengan berkuda. Kuda - kuda ini akan disiapkan oleh pengelola untuk sahabat traveler yang ingin naik kuda untuk berkeliling Taman Botani Sukorambi.

Sumber Foto by : tamanbotanisukorambi.com

Jika sahabat traveler belum mahir menaiki kuda, sahabat traveler tidak perlu cemas dan khawatir. Naik kuda di Taman Botani Sukorambi Jember ini akan ditemani pawang untuk mendampingi sahabat traveler selama berkuda mengelilingi Taman Botani Sukorambi Jember ini. Tetapi untuk bermain menaiki kuda Taman Botani Sukorambi Jember ini sahabat traveler akan dikenakan biaya Rp. 10.000

6. Keindahan Flora dan Fauna di Taman Botani Sukorambi Jember

Perlu sahabat traveler ketahui bahwa di Taman Botani Sukorambi Jember ini memiliki sektar 500 koleksi flora dan fauna. Dan seluruh flora dan fauna tersebut menyebar di selurh area Taman Botani Sukorambi dan bahkan ada beberapa koleksi flora yang langka di Taman Botani Sukorambi Jember ini.

Sumber Foto by : travelspromo.com

Fasilitas Taman Botani Sukorambi Jember

Fasilitas Taman Botani Sukorambi Jember ini cukup lengkap. Taman Botani Sukorambi Jember ini benar - benar dibangun untuk memanjakan sahabat traveler yang datang. Di Taman Botani Sukorambi Jember ini dilengkapi fasilitas seperti lahan parkir yang sangat luas, gazebo, kamar mandi, pondok seni hingga vila.

Sumber Foto by : titinnuraini.com

Harga Tiket Masuk Taman Botani Sukorambi Jember

Harga Tiket Masuk Taman Botani Sukorambi Jember ini tidak terlalu mahal. Sahabat traveler hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuk Taman Botani Sukorambi sebesar Rp. 12.000 pada hari biasa atau weekday dan Rp. 20.000 pada hari libur atau weekend.

Harga Tiket Masuk Taman Botani Sukorambi Jember ini tidak ada perbedaan antara tiket anak dan dewasa dan hanya berlaku tiket sesuai periode kunjungan.

Jam Buka Taman Botani Sukorambi Jember

Jam Buka Taman Botani Sukorambi Jember ini buka mulai pagi sampai sore hari kecuali hari jumat. Sahabat traveler bisa berkunjung pada hari Sabtu sampai hari kamis pukul 07.00 - 16.00

Lokasi dan Kontak Taman Botani Sukorambi Jember

Taman Rekreasi wisata Taman Botani Sukorambi Jember ini cukup mudah sahabat traveler temukan. Lokasi Taman Botani Sukorambi ini terletak sekitar 10 menit dari Kota Jember dengan alamat di Jalan Mujahir, Sukorambi, Krajan, Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Untuk reservasi atau pertanyaan lain - lain, sahabat traveler dapat menghubungi di nomer 0851 0070 7600.

Happy Holiday....


EmoticonEmoticon