Wow.... Inilah Air Terjun Tertinggi di Jember | Air Terjun Tancak

Sumber Foto by : ksmtour.com

Air Terjun Tancak Jember - Masih dikawasan Kabupaten Banyuwangi, travelerpaketwisata.com kali ini akan mereview tempat wisata alam yang cukup menakjubkan untuk di lihat dan dirasakan kesegaran air dan udara alami pegunungan di Tempat Wisata Air Terjun Tancak Jember. Air Terjun Tancak Jember yang lokasinya berada di bawah kaki Gunung Pasang ini memiliki tinggi sekitar 82 meter. Hal inilah yang membuat Tempat Wisata Air Terjun Tancak Jember ini memiliki udara yang sejuk. Dan selama sahabat traveler berada di  area Air Terjun Tancak Jember ini, sahabat traveler akan dimanjakan dengan pemandangan hijau perkebunan.

Untuk menuju titik lokasi Air Terjun Tancak Jember ini sahabat traveler harus berjalan kaki melewati jalan setapak yang cukup menanjak dan tentunya menantang. Tetapi selama melewati jalan tersebut tentunya timbul keseruan dan tantangan tersendiri bagi sahabat traveler. Karena sepanjang perjalanan, sahabat traveler akan di suguhkan pemandangan alam dari perkebunan kopi yang sangat indah dilihat oleh mata.

Udara dan air yang ada di Air Terjun Tancak Jember ini sangatlah jernih, dingin dan sangat menyegarkan. Sahabat traveler juga akan puas dengan permainan air di Air Terjun Tancak Jember ini karena di bawah Air Terjun Tancak Jember terdapat sebuah kolam yang bisa digunakan untuk menceburkan diri maupun bermain - main. Dan sahabat traveler akan merasakan segarnya berendam di Air Terjun Tancak Jember.

Pemandangan hijau yang ada di sekitar area Tempat Wisata Air Terjun Tancak Jember ini sangatlah keren dan sangat cocok untuk pengambilan foto untuk di upload di media social. Apalagi jika sahabat traveler berkunjung di Air Terjun Tancak Jember ini bersama dengan teman - teman terdekat, tentunya hal ini akan menjadi pengalaman yang indah tak terlupakan.

Daya Tarik Air Terjun Tancak Jember 

1. Air Terjun Tertinggi di Jember

Yang membuat Air Terjun Tancak Jember ini memiliki keindahan alam yang luar biasa karena Air Terjun Tancak Jember ini berada di tengah - tengah perkebunan kopi dan dan memiliki tinggi hingga 82 meter. Air Terjun Tancak Jember ini merupakan Air Terjun tertinggi di Kabupaten Jember yang airnya sangat jernih dan dapat dinikmati sepanjang tahun tanpa henti karena pasokan air di Air Terjun Tancak Jember ini relatif stabil.

Sumber Foto by : rizarastri.files.wordpress.com

Air Terjun Tancak Jember ini terlihat sangat elok dan gagah dengan debir air yang keluar rata - rata hingga 150 meter kubik / detik pada saat musim puncaknya. Percikan air yang terjun bebas dari atas tebing akan memberikan rasa yang segar dan sejuk untuk sahabat traveler yang berkunjung ke Air Terjun Tancak Jember ini, belum lagi keindahan alam berupa tebing - tebing yang tinggi dah di tumbuhi semak belukar di sekitar Tempat Wisata Air Terjun Tancak Jember ini akan membuat sahabat traveler ingin berlama - lama berada di Tempat Wisata Air Terjun Tancak Jember ini.

2. Area Kebun Kopi di Tempat Wisata Air Terjun Tancak Jember

Sebelum memasuka area Tempat Wisata Air Terjun Tancak Jember, sahabat traveler akan melewati sebuah perkebunan kopi dengan kondisi jalan setapak dan berbatu. Pada saat musim kopi berbunga, sahabat traveler akan merasakan semerbak aroma harum bunga kopi sepanjang perjalanan menuju Tempat Wisata Air Terjun Tancak Jember. Selai itu, sahabat traveler juga akan banyak menemukan kotoran luwak berbentuk kopi biji sepanjang perjalanan menuju Air Terjun Tancak Jember ini. Kotoran luwak merupakan kotoran binatang termahal di dunia, begitu diolah menjadi jenis kopi luwak.

Sumber Foto by : indonesiatraveler.id

Sebaiknya sahabat traveler berkenjung ke Tempat Wisata Air Terjun Tancak Jember ini pada saat musim kemarau. Karena pada musim hujan jalan setapak menuju lokasi Air Terjun Tancak sangat becek dan lincin.

3. Lingkungan Yang Asri di Air Terjun Tancak Jember 

Suasana yang alamai dengan hembusan angin yang sejuk dan air yang dingin dan segar, tentunya akan membuat sahabat traveler ingin tinggal berlama - lama di lokasi tempat wisata Air Terjun Tancak Jember ini. Karena alamnya yang masih asri, di Tempat Wisata Air Terjun Tancak Jember ini sahabat traveler akan menemukan banyak hewan - hewan liar seperti burung jalak, monyet, dan bahkan elang jawa.

Sumber Foto by : semangat45.co

Suasana hati sahabat traveler akan terasa damai ketika berada di udara yang sejuk dan ditemani beberapa kicauan burung - burung yang semakin membuat sahabat traveler betah di Tempat Wisata Air Terjung Tancak Jember ini.

4. Spot Foto di Tempat Wisata Air Terjun Tancak Jember 

Ada beberapa spot foto yang sering di gunakan untuk para sahabat traveler. Tetapi yang paling sering dijadikan tempat berfoto yaitu di depan air terjun. Sehingga Air Terjun Tancak Jember ini di jadikan background untuk foto yang di upload di media sosial.

Lokasi Tempat Wisata Air Terjun Tancak Jember

Lokasi Tempat Wisata Air Terjun Tancak Jember ini berada di daerah perbukitan Tancak, Desa Suci, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Karena begitu tingginya air yang jatuh ke bawah, kebanyakan sahabat traveler menyebut Air Terjun Tancak Jember ini merupkan air terjun yang jatuh dari langi.

Rute Menuju Air Terjun Tancak Jember

Jika sahabat traveler belum pernah berkunjung ke Air Terjun Tancak Jember dan sahabat traveler ingin sekali berkunjung ke Air Terjun Tancak Jember, Air Terjun Tancak Jember ini bisa dicapai dengan menggunakan mobil maupun sepeda motor. 

Sahabat traveler akan melewati PDP Jember, yang selanjutnya sahabat traveler akan menyusuri sepanjang jalan bebatuan atau makadam dan jalan setapak di area kebun kopi.

Rute jalan menuju Air Terjun Tancak Jember relatif sangat dekat, berada sekitar 16 km dari pusat Kota Jember. Rute perjalanan dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi dan setelah sampai di Gunung Pasang, kendaraan harus dititipkan ke rumah-rumah penduduk, karena memang jalan selanjutnya tidak bisa di lalui oleh kendaraan.

Setelah sahabat traveler memarkir kendaraan, sahabat traveler akan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang jaraknya sekitar 4 km. 

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tancak Jember

Untuk harga tiket masuk Air Terjun Tancak Jember ini relatif murah, sahabat traveler tidak dikenakan harga tiket masuk Air Terjun Tancak Jember. Sahabat traveler hanya dikenakan tarif parkir saja sebesar Rp. 2.000, untuk kendaraan roda dua. Sedangkan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp. 5.000

Happy Holiday...



EmoticonEmoticon