WOW.... Pesona Keindahan Alam Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember

Sumber Foto by : ihategreenjello.com

Air Terjun Tempurejo Jember - Selain Tempat Wisata Alam Pantai seperti Pantai Bandealit Jember, di Kabupaten Jember juga terdapat Tempat Wisata Air Terjun Watu Ondo Tempurejo yang tentunya tidak kalah menarik dengan Tempat Wisata Air Terjun Tancak. Walaupun Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember ini tidak seperti air terjun pada umumnya, tetapi tempat wisata Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember ini banyak di kunjungi oleh para traveler.

Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember ini merupakan tempat wisata yang juga terletak di dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri sehingga tempat wisata Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember ini memiliki hutan yang masih alami dan tentunya sahabat traveler akan betah berwisata di Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember ini. 

Daya Tarik Tempat Wisata Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember

Di lokasi Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember ini terdapat tiga air terjun sekaligus dengan nama yang berbeda. Nama - nama air terjund di lokasi Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember ini di beri nama berdasarkan bentuk batuannya. 

Air Terjun pertama diberi nama Air Terjun Gedhek yang dalam bahasa jawa diartikan sebagai anyaman bambu. Air Terjun Gedhek ini merupakan air terjun yang yang paling tinggi sekitar 8 meter dan memiliki arus yang tidak terlalu deras dan terdapat kolam yang cukup luas serta dalam diabawahnya. Sehingga di air terjun gedhek ini memungkin sahabat traveler untuk melakukan aktivitas berenang.

Sumber Foto by : kompasiana.com

Kemudian ari terjun yang kedua adalah Air Terjun Watu Ondo dimana aliran utama air hanya selebar 1 meter engan kedua tepian yang agak tinggi sehingga terkesan seperti tangga yang biasa digunakan untuk memanjat. Air Terjun Watu Ondo ini lebih pendek dibandingkan dengan Air Terjun Gedhek dimana ketinggaian Air Terjun Watu Ondo Tempurejo ini hanya setinggi sekitar 4 meter saja. 

Sedangkan air terjun yang ketiga adalah Air Terjun Watu Mejo. Air Terjun Watu Mejo ini merupakan air terjun yang batuannya berbentuk kotak menyerupai meja. Air Terjun Watu Mejo ini juga memiliki aliran air yang tidak begitu deras sehingga memungkinkan sahabat traveler untuk melakukan aktivitas berenang.

Lokasi Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember 

Lokasi Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember ini berada di tempat yang tersembunyi dan jauh dari keramaian Kota Jember, sehingga membuat tempat wisata Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember ini masih terjaga keasriannya.

Lokasi Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember ini terletak dilokasi Kebun Kota Blater Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember. Tempat Wisata Air Terjun Watu Ondo Tempurejo ini berada di jarak tempuh yang lumayan jauh dari pusat Kota Jember. Dan kami sarankan jika sahabat traveler ingin berkunjung di Tempat Wisata Air Watu Ondo Tempurejo ini alangkah baiknya menggunakan kendaraan roda saja.

Rute Jalan Menuju Tempat Wisata Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember.

Jika sahabat traveler ingin mengunjungi Tempat Wisata Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember dan memulai perjalanan dari Pusat Kota Jember, sahabat traveler dapat langsung mengarahkan kendaraan sahabat traveler menuju ke arah selatan ke Kecamatan Tempurejo dengan tujuannya langsung ke Perkebunan Kotta Blater. Jika sahabat traveler menggunakan jalur selatan, maka sahabat traveler langsung menuju ke pusat Kecamatan Ambulu lalu sahabat traveler datap mengambil jalan yang ke arah timur lalu ikuti saja petunjuk jalan yang menuju ke Perkebunan Kotta Blater.

Jika sahabat traveler sudah memasuki area perkebunan Kotta Blater, sahabat traveler akan menemukan beberapa portal. Sahabat traveler tidak perlu khawatir dengan penjagaan, karena sahabat traveler hanya cukup menjelaskan maksud tujuan sahabat traveler ke Tempat Wisata Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember.

Perjalanan yang ada di dalam perkebunan Kotta Blater ini sangat berbeda dengan jalanan aspal yang sebelumnya sahabat traveler lewati. Jalanan yang ada di dalam perkebunan Kotta Blater ini adalah jalan tanah dan berbatu. Namun sepanjang perjalanan di dalam perkebunan Kotta Blater ini sahabat traveler akan di suguhi pemandangan hijau khas perkebunan.

Lalu setelah itu sahabat traveler harus menuju Desa Afdeling Terate, sampai disitulah sahabat traveler bisa menitipkan kendaraan roda di rumah warga sekitar kemudian sahabat traveler bisa melanjutkan dengan berjalan kaki. Karena jalanan menuju Air Terjun Watu Ondo Tempurejo ini semakin semakin sempit dan tidak memungkinkan untuk dilalui dengan kendaraan bermotor.

Happy Holiday....


EmoticonEmoticon