Wow.... Inilah Pesona Wisata Pantai Rowo Cangak Jember

Sumber Foto by : jemberajib.wordpress.com

Pantai Rowo Cangak Jember - Jika sahabat berkunjung di Kabupaten Jember Jawa Timur, maka sahabat traveler jangan lupa untuk berkunjung dibeberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Jember. Kabupaten juga memiliki potensi wisata yang sangat indah dan banyak dikunjungi oleh para traveler baik lokal maupun international. Salah satu tempat wisata yang memiliki keindahan alam yang mempesona adalah Pantai Rowo Cangak Jember. Pantai Rowo Cangak Jember merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Jember, Jawa Timur. 

Pantai Rowo Cangak Jember ini merupakan pantai yang dikenal dengan memiliki bukit sebelah kiri untuk melihat pantai dari atas. Selain itu semua, Pantai Rowo Cangak Jember ini juga merupakan pantai yang memiliki populasi Pandanus Tectorius yang merupakan mangrove yang paling banyak di Pantai Rowo Cangak Jember ini.

Daya Tarik Keindahan Pantai Rowo Cangak Jember

Menurut informasi yang berkembang bahwa Pantai Rowo Cangak Jember ini merupakan pantai yang masih terjaga alaminya dan Pantai Rowo Cangak Jember ini merupakan pantai yang masih perawan dan tersembunyi. Jika sahabat traveler berkunjung di Pantai Rowo Cangak Jember ini, sahabat traveler akan melihat banyak keindahan bebatuan yang terlihat dipinggir pantai. Pantai Rowo Cangak Jember ini memiliki ombak yang cukup besar tetapi memiliki durasi pemecahannya sebentar saja. Keindahan deburan ombak yang menghantam bebatuan juga akan dipertunjukkan ke sahabat traveler yang berkunjung ke Pantai Rowo Cangak Jember ini. Selain itu, Pantai Rowo Cangak Jember ini memiliki air yang sangat jernih disertai dengan pegunungan disekitarnya yang tentunya akan menambah pemandangan begitu sangat indah. Hamparan pasir yang begitu luas juga akan membuat sahabat traveler bisa bermain disekitar tepi Pantai Rowo Cangak Jember dan kebersihan di Pantai Rowo Cangak Jember masih sangat terjaga.

Sumber Foto by : twitter.com/pesonajemberid

Tempat Wisata Pantai Rowo Cangak Jember ini sebenarnya merupakan tempat wisata yang ada di Kabupaten Jember yang tergolong cukup sepi pengunjung. Hal ini disebabkan karena belum banyak sahabat traveler yang mengetahui jalan menuju Pantai Rowo Cangak Jember

Jika sahabat traveler ingin berkunjung ke Pantai Rowo Cangak Jember ini dan menemukan jalan menuju Pantai Rowo Cangak Jember ini, maka tentunya sahabat traveler akan di suguhi pemandangan pantai yang sangat mengagumkan dan pasti sahabat traveler akan merasakan ketenangan jika berada di Pantai Rowo Cangak Jember ini.

Fasilitas Tempat Wisata Pantai Rowo Cangak Jember

Seperti tempat wisata lain, fasilitas tempat wisata Pantai Rowo Cangak Jember ini juga sudah tersedia. Fasilitas umum seperti toilet, kamar mandi, dan sebagainya. Tetapi di Pantai Rowo Cangak Jember ini sahabat traveler juga bisa menikmati pemandangan Pantai Selatan yang indah sambil duduk bersantai di pohon pandan.

Sumber Foto by : travelingjemberyuk.com

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Pantai Rowo Cangak Jember

Pantai Rowo Cangak Jember merupakan tempat wisata yang berada di Desa Ungkalan, Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur. Pantai Rowo Cangak Jember ini tepatnya berada di sebelah timur Pantai Payangan atau sebelah barat dari Nanggelan.

Jika sahabat traveler ingin berkunjung ke tempat wisata Pantai Rowo Cangak Jember ini, usahakan sahabat traveler untuk menggunakan kendaraan roda 2. Kerena jalan menuju Pantai Rowo Cangak Jember ini merupakan jalan setapak lalu melewati jembatan kayu dan juga melewati 2 jenis hutan yaitu hutan homogen atau hutan buatan dan hutan alami.

Rute jalan menuju Pantai Rowo Cangak Jember ini sedikit agak rumit, jadi jika sahabat traveler pergi ke Pantai Rowo Cangak Jember maka sahabat traveler perlu kesabaran karena sahabat traveler akan melewati jalan setapak berdebu dan berpasir walaupun jarak tempuh tidak terlalu jauh hanya 10 km menuju Pantai Rowo Cangak Jember.

Happy Holiday....


EmoticonEmoticon