Keindahan Wisata Banyuwangi Pulau Merah

Pantai pulau merah merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di banyuwangi yang pastinya wajib untuk sahabat traveller kunjungi. Pulau Merah atau bisa disebut dengan Pulo Merah merupakan sebuah pantai dan objek wisata yang ada di Kecamatan Pesanggaran, di Banyuwangi.

Wisata Banyuwangi Pulau Merah ini menjadi salah satu destinasi favorit karena keindahan pemandangannya dan adanya bukit kecil yang hijau dengan tanah yang berwarna merah. Bukit kecil ini terletak di dekat bibir pantai.

Tak hanya bisa disaksikan, namun bukit kecil ini juga bisa dikunjungi ketika air laut surut dengan berjalan kaki. Selain itu, ketika berwisata ke sini sahabat traveller juga bisa melihat-lihat pura yang digunakan para warga yang beragama Hindu untuk melaksanakan ibadah dan Upacara Mekiyis.
Wisata yang satu ini dikelola langsung oleh Perum Perhutani Unit II Jawa Timur, KPH Banyuwangi Selatan. Di pantai Pulau Merah ini ada banyak aktivitas liburan yang bisa memacu adrenalin dan juga menghilangkan ke stress-anmu. Seperti,

1. Surving


Untuk para wisatawan yang suka berselancar, bisa mencoba untuk berselancar di Pantai Pulau Merah. Tak hanya wisatawan local tapi wisatawan mancanegara juga banyak yang lebih memilih untuk menginap selama beberapa hari untuk melakukan olahraga yang satu ini.

Bahkan untuk mendukung kegiatan yang satu ini, pemerintahan Kabupaten Banyuwangi pun mengadakan event surving di Pantai Pulau Merah yang dilakukan rutin setiap tahun. Tak tanggung-tanggung, event tersebut mengikutsertakan peserta dari 20 negara yang ada di seluruh dunia.
Tentunya untuk anda yang mau belajar berselancar dan belum memiliki papan serving bisa menyewa papan selancar di penyewaan papan selancar yang ada di pinggir pantai.

2. Memancing


Untuk anda yang sangat cinta dan suka memancing, di tempat ini anda juga bisa memancing. Bahkan ada beberapa jasa penyewaan perahu tradisional yang sengaja disediakan untuk para wisatawan yang ingin memancing di tengah laut. Selain berlibur keluarga anda juga bisa menyalurkan hobi anda di tempat ini.

3. Snorkeling


Untuk anda yang suka bersnorkeling, melihat keindahan bawah laut sambil berolahraga berenang, disini juga terdapat tempat penyewaan perlengkapan untuk snorkeling yang bisa anda gunakan. Tempat penyewaan snorkeling di sini juga terbilang lebih murah jika dibandingkan dengan tempat penyewaan alat snorkeling pada umumnya.

4. Bermain Pasir


Ketika datang berwisata ke suatu pantai tentu akan sangat kurang afdol jika tidak berenang dan bermain pasir. Pasir yang ada di pulau merah ini sangat lembut, inilah salah satu hal yang membuat beberapa anak kecil bahkan orang dewasa betah berada di Pantai Pulau Merah ini.

5. Menikmati Jajanan Khas Pantai Pulau Merah


Untuk sahabat traveller yang suka jajan dan icip-icip disini juga ada beberapa tempat  penjajan makanan khas pantai pulau merah yang belum tentu bisa sahabat traveller dapatkan di tempat lainnya. di pesisir pantai banyak sekali kios penjual jajanan khas tempat itu yang bisa sahabat traveller nikmati. Mulai dari makanan ringan, seafood dan lain-lainnya.

Selain bukitnya yang memiliki tanah berwarna merah, sahabat traveller juga bisa melihat pasir merah ketika sore hari. Ini disebabkan karena adanya pasir basah yang terkena pancaran sinar matahari, khusunya saat musim kemarau tiba.

Selain wisata alamnya, disini juga terdapat beberapa cerita yang menarik yang bisa sahabat traveller gali dari beberapa warga sekitar pulau mengenai Pantai Pulau Merah. Jadi, tunggu apalagi? Ayo ke wisata Banyuwangi Pulau Merah, dan nikmati berbagai pesonanya.


EmoticonEmoticon