Inilah 5 Tempat Wisata Kuliner di Banyuwangi

Ternyata di Banyuwangi tidak hanya memiliki banyak tempat wisata yang disukai atau menjadi favorit banyak wisatawan lokal maupun menacanegara. Tetapi tempat wisata kuliner di Banyuwangi juga kini sudah sangatlah populer sehingga banyak wisatawan yang semakin tertarik untuk mengunjunginya setelah menjelajah berbagai tempat wisatanya.

Kurang lengkap apabila sahabat traveller hanya mengunjungi tempat wisata alamnya saja, sebaiknya sahabat traveller juga harus mengunjungi tempat wisata kuliner yang juga ada di Banyuwangi. Tentunya setelah sahabat traveller merasa lelah mengelilingi berbagai tempat wisata di Banyuwangi maka bisa langsung menyantap berbagai tempat wisata kulinernya dengan cita rasa yang sangat nikmat.

Tempat Wisata Kuliner di Banyuwangi

Sudahkah sahabat traveller mengetahui bahwa tempat wisata kuliner di Banyuwangi juga menjadi andalan para wisatawan? ini dia tempat wisata kuliner Banyuwangi yang wajib untuk dikunjungi.

1. Rujak Soto Mbok Mbret


Rujak Soto Mbok Mbret merupakan salah satu kuliner yang wajib sahabat traveller kunjungi saat liburan di Banyuwangi. Ketahuilah bahwa rujak soto ini sebenarnya merupakan perpaduan dari 2 jenis makanan yang dihidangkan dalam satu piring yaitu makanan rujak dan soto.

Tentunya rujak soto sangatlah unik tetapi rasanya sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Nah, sahabat traveller juga bisa menjumpai daging babat dengan telur puyuhnya yang membuat cita rasa rujak soto ini semakin enak.

Apabila sahabat traveller ingin mengunjunginya maka bisa langsung datang ke lokasi di Jalan Raya Jember tepatnya di samping bangunan bekas bioskop Sylvia yang berada di desa Benculuk, Cluring. Untuk harga per porsinya yaitu sekitar Rp. 20.000,00.

2. Sego Cawuk Warung Bu Mantih



Sego Cawuk Warung Bu Mantih memang menjadi makanan kuliner khas Banyuwangi yang juga sangat recomended untuk dinikmati oleh para wisatawan. Nah, Sego cawuk adalah nasi yang olahannya dtambah dengan kuah yang disertai dengan parutan kelapa kemudian dipadukan dengan bumbu yang sangat enak.

Kemudian sego Cawuk ini juga dipadukan dengan lauk khas Banyuwangi seperti dendeng, telur, pepes ikan yang dapat sahabat traveller pilih sesuai dengan selera ataupun keinginan. Namun, nasi dengan lauknya dijual dengan harga terpisah. Lokasi warungnya yaitu di jalan Wahid Hasyim atau dekat dengan stasiun Rogojampi.

3. Sego Tempong Mbok Wah


Sego Tempong Mbok Wah juga menjadi tempat wisata kuliner di Banyuwangi yang memiliki cita rasa sangatlah enak. Segi tempong merupakan salah satu jenis kuliner berupa olahan nasi dipadukan dengan sambal tempong.

Rasanya yang sangat lezat ternyata membuat kuliner yang satu ini tersebar hingga ke daerah Malang dan Surabaya. Lokasinya berada di Jalan Gembrung No. 22 Banyuwangi. Untuk harga  per porsinya yaitu Rp. 7.000,00 per porsinya yang berupa nasi, sayuran, sambal tempong, dan juga ikan asin.

4. Pecel Rawon Mbak Sumi


Sahabat traveller juga dapat mengunjungi tempat wisata kuliner Pecel Rawon Mbak Sumi yang memiliki kuliner enak yaitu pecel rawon. Nah, apa itu pecel rawon? Jadi olahan pecel yang dicampurkan dengan kuah rawon sehingga rasanya memang sangatlah lezat.

Setelah nasi tempong ternyata pecel rawon memang menjadi makanan ataupun kuliner andalan yang dimiliki oleh kabupaten Banyuwangi yang lokasinya terletak di jalan A. Yani 37 di depan SMPN 01.

5. Pecel Pitik di Desa Kemiren


Pecel Pitik merupakan kuliner khas Suku Osing yang asli Banyuwangi, makanan lezat ini ternyata sering digunakan untuk melengkapi tradisi yang berasal dari olahan nasi pecel dicampur dengan urap ayam kampung dengan parutan kelapa. Lokasinya yaitu di Desa Kemiran, Kecamatan Glegah, Banyuwangi.


EmoticonEmoticon