Inilah 5 Wisata Alam Banyuwangi Yang Sangat Populer

Tidak semua orang, tidak semua wanita atau pun pria yang suka berjalan-jalan ke Mall, ke Café dan lain sebagainya. Banyak dari masyarakat khususnya Indonesia yang mulai bosan dengan tempat santai, tempat libur, dan tempat nongkrong yang hanya itu-itu saja.

Kini wisata alam mulai semakin trendy, banyak dari masyarakat khususnya kalangan anak muda yang suka dengan berjelajah. Suka dengan hal-hal yang berbau alami. Di Indonesia sendiri banyak sekali wisata alam yang bisa di kunjungi salah satunya di Banyuwangi.

 Banyuwangi adalah ibu kota dari kabupaten banyuwangi yakni salah satu Kabupaten yang ada di Jawa Timur. Di Banyuwangi ada banyak sekali tempat wisata alam Banyuwangi yang keren, cantik dan bikin betah. Berikut ini beberapa wisata alam yang bisa sahabat traveller kunjungi.

1. Pantai Pulau Merah


Pantai Pulau Merah atau sering disebut dengan istilah Red Island merupakan salah satu destinasi wisata alam yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat dari semua kalangan. Red Island ini juga menjadi tempat wisata favorit nomor satu di Banyuwangi.

Ketika sahabat traveller datang ke Red Island, sahabat traveller akan disajikan dengan pemandangan pantai yang sangat indah dan sangat eksotis. Pantai Pulau Merah (Red Island) ini terasa sangat sejuk dan beda dari yang lainnya. Disini ada bukit yang tidak jauh dari bibir pantai dimana tanah bukit tersebut berwarna merah. Tempat ini menjadi tempat wisata yang popular di Banyuwangi. Untuk sahabat traveller yang sedang jalan-jalan ke Banyuwangi jangan lupa untuk datang ke Red Island, yang berlokasi di Kecamatan Pesanggaran.

2. Kawah Ijen Banyuwangi


Selain Pantai Pulau Merah (Red Island) yang menjadi destinasi favorit para wisatawan. Kawah Ijen juga merupakan destinasi wisata favorit yang banyak juga didatangi oleh para wisatawan. Disini ada fenomena menarik yang bisa sahabat traveller lihat. Yakni pemandangan yang cantik luar biasa yang ditampilkan dari Api Biru atau Blue Fire dari kawah ini.

Disini sahabat traveller akan merasakan dahsyatnya ciptaan sang kuasa. Blue Fire akan terlihat lebih cantik dan menawan ketika daerah disekitarnya gelap, jadi untuk mendapatkan keindahan yang maksimal sahabat traveller harus kesini pas lagi waktu ngantuk-ngantuknya.

3. Teluk Hijau (Green Bay)


Tak kalah dengan Pantai Pulau Merah, Green Bay juga memiliki suasana dan keindahan alam yang sangat menawan. Tak heran jika para wisatawan yang baru pernah ke Green Bay ini akan merasa takjub dan betah berada disini. Kerennya lagi, Teluk Ijo (Green Bay) ini juga masuk dalam Tanaman Nasional Meru Betiri. Di Green Bay sahabat traveller bisa beraktivitas air seperti, berenang, snorkeling, dan memancing.

4. Air Terjun Kalibendo


Selain pantai dan kawahnya yang menakjubkan. Banyuwangi juga memiliki objek wisata alam Air Terjun Kalibendo yang ngga kalah segernya. Sahabat traveller bisa dengan mudah menemukan tempat wisata alam yang satu ini, karena tempat ini berada 20 km dari pusat kota Banyuwangi.
Untuk sahabat traveller yang lagi stress dan pengin menenangkan diri sejenak, sahabat traveller bisa datang kesini. Menikmai kesegaran dan suara air terjun yang menenangkan dan menyejukkan.

5. Agrowisata Kali Klatak 


Selanjutnya sahabat traveller bisa menikmati tempat wisata yang satu ini, konon katanya tempat ini sudah ada sejak zaman Belanda . tempat ini ada di lereng gunung dengan ketinggian 450 m, diatas permukaan air laut. Disini ada beberapa perkebunan yang bisa sahabat traveller lihat seperti, kopi, cokelat, kelapa, karet, buah-buahan, dan beragam rempah lainnya.

Itulah beberapa tempat wisata alam Banyuwangi yang bisa sahabat traveller kunjungi saat berada di Banyuwangi. Dan masih sangat banyak tempat wisata yang tersedia di kota ini.


EmoticonEmoticon