Inilah Peta Wisata Banyuwangi

Banyuwangi memiliki banyak sekali objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Untuk sahabat traveller yang suka liburan atau sahabat traveller adalah seorang penulis blog tentang wisata menakjubkan apa saja yang bisa dikunjungi di Indonesia, sahabat traveller bisa eksplor kota Banyuwangi ini.

Di Kabupaten Banyuwangi ini terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa dengan mudah untuk sahabat traveller  kunjungi. Dengan berbagai pemandangan yang menarik, menakjubkan dan tentunya suasana yang sangat menenangkan. Berikut ini peta wisata banyuwangi untuk sahabat traveller yang ingin menikmati wisata di Banyuwangi.

1. Pemandian Taman Suruh


Pemandian ini bertempat di Jl. Perkebunan Kalibendo, Taman Suruh, Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata yang selalu dipenuhi oleh para wisatawan baik pada hari biasa atau pun hari-hari libur lainnya.

Di pemandian taman suruh ini sahabat traveller akan menemukan keindahan alam yang sangat asri. Untuk sahabat traveller yang sehari-harinya memiliki aktivitas yang sangat padat, wisata yang satu ini cocok menjadi tempat penghilang penat dan stress.

Fasilitas di tempat wisata taman suruh inipun cukup lengkap, ada area parkir untuk kendaraan, mushola, kamar mandi, rumah makan, dan lain-lainnya.

2. Pantai Sukamade Banyuwangi


Pantai Sukamade Banyuwangi ini termasuk dalam area Taman Nasional Meru Betiri, lokasinya berada tidak jauh dari pantai rajeg wesi. Di tempat ini jika sahabat traveller sedang beruntung, sahabat traveller bisa menemukan telur penyu-penyu dan juga kura-kura.

Pantai Sukamade Banyuwangi ini merupakan tempat bertelurnya penyu dan kura-kura tersebut. Pemandangan yang disajikan masih terlihat sangat asri. Jika sahabat traveller datang dari pusat kota membutuhkan waktu kurang lebih 4 hingga 5 jam untuk sampai ke pantai tersebut dengan menggunakan kendaraan Jeep atau sewa Hartop yang disediakan penduduk sekitar.

3. Marina Boom Beach


Pantai yang memiliki pesona sangat indah ini berlokasi di Desa Kampung Mander, Kec. Banyuwangi, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. Dulu, pantai ini merupakan pelabuhan. Pada hari minggu pagi, biasanya pantai ini sangat padat dengan para wisatawan local asli banyuwangi. Di dermaga biasanya penduduk setempat melakukan aktivitas memancing. Pada sisi selatan pantai terdapat taman makam pahlawan wisma raga laut. Di sepanjang garis pantai juga terdapat banyak kedai-kedai yang menjual berbagai makanan ringan dan makanan seafood khas daerah tersebut.

4. Taman Nasional Alas Purwo


Taman ini berada tepat di Jl. Brawijaya No.20, Kebalenan, Kec. Banyuwangi, Kabupaten, Banyuwangi, Jawa Timur. Alas Purwo ini merupakan hutan pertama dan tertua di pulau Jawa.
Kondisi alam disini masih sangat asri, bahkan sahabat traveller dapat menemukan gua-gua, dan beberapa situs-situs lainnya yang dijadikan sebagai tempat pelaksanaan beragam ritual kepercayaan dan keagamaan.  Bahkan setiap tahun ribuan umat hindu dari Bali dan Banyuwangi beramai-ramai mengunjungi pura yang terletak di tengah Alas Purwo.

5. Kawah Ijen


Selanjutnya tempat favorit para wisatawan saat berlibur ke Banyuwangi adalah kawah ijen. Tempat ini berada di dalam wilayah cagar alam taman wisata Ijen Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Pada waktu dini hari sahabat traveller bisa melihat cantik dan mempesonanya cipratan blue fire yang menghiasai gelapnya langit saat itu. dengan suasana yang tenang dan udara yang segar sahabat traveller akan terasa seperti dalam dunia sahabat traveller sendiri.

Itulah peta wisata Banyuwangi yang bisa sahabat traveller kunjungi untuk melihat berbagai keajaiban dan kekuasaan Tuhan. Selain berkumpul dengan keluarga sahabat traveller juga akan menikmati suasana santai, tenang, dan otak yang serasa di refresh kembali.


EmoticonEmoticon