4 Tempat Wisata di Banyuwangi

Banyuwangi merupakan salah satu kota yang ada di Pulau Jawa, tetapi hingga sampai saat ini memang tidak banyak wisatawan yang mengetahui bahwa banyak destinasi alam yang bisa membuat liburan sahabat traveller akan semakin menyenangkan. Ketahuilah bahwa tempat wisata di Banyuwangi, Jawa Timur ini berdekatan dengan pulau Dewata yang nuansa eksotisme wisatanya sangatlah menawan.

Pada tahun 2016 Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa memberikan sebuah penghargaan kepada kota Banyuwangi yaitu Awards for Excellence and Innovation in Tourism.Hal tersebut dikarenakan sekarang ini memang sudah ada beberapa tempat wisatanya yang mendunia. Bagi masyarakat Indonesia kota satu di Jawa Timur ini mendapatkan julukan The Sunrise of Java ini.
Tempat wisata yang dapat sahabat traveller jumpai di Banyuwangi yaitu pantai-pantai berpasir putih yang sangat indah, air terjun, pegunungan yang memiliki pemandangan kawah memukau, taman nasional ala Afrika, dan banyak lagi kebudayaan dan tradisi yang menjadi ciri khasnya yang tak jauh berbeda dengan kota di seberangnya yaitu Bali,

Inilah 4 Tempat Wisata di Banyuwangi Yang Harus Sahabat Traveller Kunjungi

Ketika sahabat traveller berlibur bersama keluarga ataupun orang terdekat maka bisa menjumpai berbagai tempat wisata yang sangat menakjubkan sehingga membuat liburan menyenangkan, ini dia informasi mengenai tempat wisata paling recomended di Banyuwangi.

1. Waduk Bajulmati



Tak harus mengunjungi Raja Ampat yang memiliki pesona pulau sangat indah, Banyuwangi juga memiliki tempat wisata alam Waduk Bajulmati yang memiliki ketinggian air hingga 10 juta meter kubik air ternyata memiliki panaroma mirip sekali dengan Raja Ampat dengan adanya gundukan-gundukan menyerupai pulai kecil di sekitar waduk.

Sebenarnya tempat wisata yang satu ini telah dibuka sejak bulan Juli 2016 sehingga kini sudah cukup banyak wisatawan yang ingin mengunjunginya. Nah, Sahabat traveller bisa mendapatkan spot foto seperti di Wayag, Raja Ampat dengan mengunjungi area gazebo waduk.

Fasilitas yang dapat sahabat traveller jumpai saat mengunjungi Waduk Bajulmati yaitu mulai dari speed boat hingga perlengkapan untuk outbound.

2. Jawatan Benculuk



Jawatan Benculuk sejak tahun 1952 telah dibangun sebagai tempat area resapan air yang berfungsi sebagai tempat penimbun kayu jati dibawah kelolaan Perhutani Banyuwangi. Dengan adanya pohon trembesi rindang dan menjulang tinggi ternyata dapat menciptakan pemandangan sangatlah eksotis.

Sahabat traveller dapat memiliki spot foto tempat wisata di Banyuwangi, Jawatan Benculuk yang sangatlah menarik di sore hari saat sinar matahari mulai memasuki celah-celah pepohonan sehingga memberikan spot foto yang sangatlah menawan seperti pemandangan di film Lord of the Rings.

3. Lori Wisata Kalibaru



Di Banyuwangi ternyata sahabat traveller bisa menikmati keindahan alam dengan menggunakan kereta api. Nah, tentunya hal tersebut menjadi keunggulan tersendiri bukan? Sahabat traveller bisa langsung mengunjungi Lori wisata dari Stasiun Kalibaru ke Stasiun Mrawan PP.

Dengan melewati perjalanan tersebut maka sahabat traveller akan melihat pemandangan perkebunan kopi 400 meter yang lokasinya berada di sekitar Gunung Gumitir dengan udaranya yang sangat sejuk. Sahabat traveller  juga dapat berhenti sejenak kemudian berhenti di terowongan kereta api yang gelap,di tempat tersebut sahabat traveller bisa mengambil spot foto yang sangatlah bagus.

4. Pondok Indah Banyuwangi



Ketahuilah bahwa di kota Banyuwangi ternyata juga menyimpan keindahan panorama sawah yang tak kalah indahnya seperti yang ada di Ubud, Bali. Keindahan  pesona alamnya tersebut dapat sahabat traveller nikmati di restoran Pondok Indah Banyuwangi sambil menikmati kulinernya.

Nah, lokasi tempat yang satu ini berjarak kurang lebih 10 km dari pusat kota ini yang lokasinya sangat menyejukkan dan menyegarkan saat sahabat traveller sedang merasa lelah dan penat maka pondok indah Banyuwangi sangat recomended untuk dikunjungi.

Menu yang wajib dicoba yaitu makanan olahan belut khas Banyuwangi seperti Pepes Oling, dan Tongseng Oling.


EmoticonEmoticon