Inilah 4 Tempat Wisata Pantai di Banyuwangi Yang Sangat Terkenal di Dunia

Ternyata sahabat traveller juga dapat menjumpai tempat wisata pantai di Banyuwangi yang memiliki pesona dan pemandangan yang sangat menarik perhatian para wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Tentunya, tak kalah dengan pantai yang ada di Bali karena Banyuwangi juga memiliki pesona sangat bagus bahkan dilengkapi pula dengan berbagai fasilitas lainnya.

Oleh karena itu, sebagian besar wisatawan kini juga sangatlah suka mengunjunginya terlebih pantai di Banyuwangi juga sangatlah jernih, bersih, dan juga dilengkapi dengan pasir putih yang membuat pemandangannya akan semakin terlihat eksotis.

4 Tempat Wisata Pantai di Banyuwangi

Sahabat traveller juga dapat menjumpai wisata pantai di Banyuwangi yang sangat eksotis dengan berbagai pesona alam yang melengkapinya, ini dia penjelasan lebih detailnya untuk sahabat traveller.

1. Pantai Sukamade



Sudahkah sahabat traveller mendengar istilah pantai sukamade yang berlokasi di Taman Nasional Meru Beriti? Ketahuilah bahwa pantai yang satu ini dijadikan sebagai triangle diamond. Sebagai pantai yang dikenal sebagai surganya Penyu, tentunya ketika sahabat traveller mengunjunginya maka dapat menyaksikan penyu bertelur sampai penyu dilepaskan ke laut.

Sahabat traveller dapat melihat enam penyu di Indonesia yaitu penyu slengkrah, penyu sisikpenyu belimbing dan penyu hijau. Di pantai yang satu ini sahabat traveller juga bisa menjumpai hewan lainnya sepertu kijang, harimau jawa, merak, monyet dan macan tutul. Untuk tumbuhannya sahabat traveller bisa melihat Rafflesia zollingeriona dan Balanphora fungosa.

Di pantai Sukamade sahabat traveller juga dapat mengunjungi hutan mangrove yang memiliki sungai yang banyak dijumpai berbagai jenis burun seperti burung elang laut, burung roko-roko, dara laut, dan burung lainnya.

2. Pantai Wedi Ireng



Pantai Wedi Ireng merupakan salah satu pantai di Banyuwangi yang masih alami. Dengan pemandangan yang indah disertai dengan keunikan pasirnya ternyata menjadi daya tarik tersendiri untuk membuat wisatawan semakin tertarik untuk mengunjunginya.

Nah, sebagai tempat wisata pantai di Banyuwangi yang sudah cukup populer ternyata memiliki dua jenis pasir yaitu pasir putih dan hitam. Untuk yang berwarna putih yang memiliki teksture halus sedangkan yang hitam memiliki teksture kasar. Sahabat traveller juga bisa melihat pemandangan laut jernih disertai pemandangan hijau asri yang sangat menyejukkan.

3. G-Land



Perlu diketahui bahwa G-Land merupakan salah satu pantai Banyuwangi yang paling disukai para wisatawan dengan ciri khas ombak besar yang bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk surfing. Nah, tentunya bagi sahabat traveller yang sangat suka berselancar maka harus mengunjungi pantai G-Land.

Bahkan, pantai G-Land telah mendapatkan julukan The Seven Giant Waves Wonder yang juga memiliki kawasan alami. Pantai yang satu ini ternyata memiliki tiga warna air yaitu putih, hijau, dan biru. Dengan demikian tentunya menjadi daya tarik tersendiri yang membuat pemandangannya semakin terlihat eksotis.

4. Pulau Tabuhan



Pulau Tabuhan terletak persis di selat Bali di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo. Daya tarik yang dimiliki oleh pulau yang satu ini yaitu airnya jernih dan bersih, terumbung karang , spesies ikan, udang karang dan tumbuhan laut lainnya.

Dengan adanya biota alam bawah laut tersebut tentunya akan membuat pantai yang satu ini sangat recomended untuk dijadikan sebagai pantai untuk kegiatan diving. Nah, sahabat traveller dapat memiliki moment yang tak terlupakan tentunya dengan menikmati keindahan bawah laut.

Nah, ketahui pula bahwa pulau Tabuhan juga sangat recomended dijadkan pantai untuk surfing dengan kecepatan angin dengan gulungan ombaknya yang juga sangat besar sehingga kini banyak wisatawan semakin banyak yang mengunjunginya.


EmoticonEmoticon