Inilah 5 Tempat Wisata Baluran di Banyuwangi

Sekarang ini tempat wisata Baluran di Banyuwangi memang menjadi tempat wisata yang cukup populer di kalangan wisatawan dengan berbagai taman nasional yang memiliki keindahan pepohoan yang sangat indah. Selain dapat melihat pemandangan pepohonan. Ternyata Anda juga dapat melihat berbagai fauna  yang ada di sekitar taman nasional Baluran.

Daya tarik ataupun keunikan yang dimiliki oleh tempat wisata Baluran tentunya memiliki taman wisata nasional seperti yang ada di Benua Afrika dengan adanya satwa dan fauna yang dapat Anda jumpai sehingga tidak hanya dapat memberikan spot foto yang bagus dan menarik. Tetapi, ketahui pula bahwa Anda dapat mengetahui berbagai flora dan fauna yang ada di Indonesia.

Tempat Wisata Baluran di Banyuwangi

Apabila Anda mengunjungi hutan Baluran di Banyuwangi maka akan menjumpai berbagai temat wisata dari berbagai hutan nasional yang memiliki pesona keindahan tersendiri, ini dia informasi lebih detailnya untuk Anda.

1. Hutan Musim


Tempat wisata yang dapat Anda jumpai saat mengunjungi hutan musim yaitu akan melihat berbagai pepohonan yang bisa berubah sesuai dengan musimnya. Nah, ketahuilah bahwa hutan musim ini tentunya memiliki perubahan di saat musim hujan dan kemarau.

Apabila Anda mengunjunginya di musim hujan maka akan melihat pepohanan menjadi sangat rindang. Tetapi, di saat musim kemarau tentunya Anda akan melihat pepohanan menjadi kekuningan ataupun coklat.

Dengan demikian tentunya sangat cocok apabila Anda mengunjungi di waktu hujan agar bisa melihat pemandangan pepohonan yang sangat asri.

2. Hutan Evergreen


Anda juga akan menjumpai adanya hutan evergreen di sekitar Baluran yang memiliki pepohonan dengan warna hijau asri sepanjang tahun tanpa mengalami perubahan warna coklat ataupun layu.

Hal tersebut tentunya dikarenakan hutan evergreen ini memiliki tanah yang selalu subur dengan kondisi tanah yang selalu terjaga sehingga pepohonannya juga sangat asri dan rindang sehingga cocok untuk berlibur bersama keluarga.

3. Savana Bekol Taman Nasional Baluran


Berikutnya, Anda juga dapat mengunjungi tempat wisata Baluran di Banyuwangi yang paling recomended yaitu Savana Bekol taman nasional yang memiliki keindahan atau daya tarik dari padang sabana yang dimilikinya.

Hamparan padang sabana ini terlihat sangat indah dengan warna hijaunya, bahkan juga terdapat berbagai hewan yang ada di padang sabana yang satu ini. Tentunya, taman sabana ini menjadi wisata andalan yang ada di Baluran, Banyuwani.

4. Pantai Bama Taman Nasional Baluran


Selanjutnya destinasi wisata yang ada di Baluran yaitu pantai Bama Taman Nasional Baluran yang memiliki peona pantai Jawa Timur yang juga sangatlah mempesona. Tentunya, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas liburan yang semakin tak terlupakan.

Nah, Anda dapat melakukan kegiatan menyelam, snorkeling, berlayar, dan berbagai kegiatan lainnya yang akan membuat liburan Anda lebih menyenangkan dan tak terlupakan tentunya. Dengan demikian pastinya Anda juga dapat menciptakan moment tak terlupakan saat berlibur.

5. Hutan Mangrove


Anda ternyata juga akan ditemukan dengan hutan mangrove di sekitar pantai Bama dengan keindahan pohon tembakau yang sangatlah rindang. Tentunya, pemandangan tersebut akan semakin membuat Anda memiliki spot wisata yang tak terlupakan.

Tentunya, dengan adanya hutan mangrove maka Anda bisa memiliki liburan dengan spot wisata yang cukup bagus. Bagi Anda yang ingin tinggal lebih lama di Baluran maka bisa menyewa tempat penginapan yang terletak di sekitar hutan mangrove, pantai Bama. Dengan demikian tentunya Anda bisa menikmati pemandangan yang ada di sekitarnya.


EmoticonEmoticon