Thursday, January 17, 2019

Pesona Wisata Pulau Santen Banyuwangi

Posted by Admin Blog on Thursday, January 17, 2019

Pulau yang tak kalah indah dan menariknya dengan Pantai Pulau Merah adalah Pulau Santen. Pulau Santen ini di beri nama sesuai dengan banyaknya tumubuhan di sekitar pulau yang dikenal oleh warga sekitar dengan nama Santen.

Wisata Pulau Santen Banyuwangi ini berada di Desa Karangrejo, tepatnya di sebelah selatan stasiun Banyuwangi lama. Sahabat traveller dapat melihat pemandangan yang sangat menggugah mata pada waktu pagi hari. Pantai ini akan menyajikan pemandangan yang sangat memukau di saat cuaca sedang cerah. Pantai ini juga termasuk dalam wilayah perairan selat Bali.

Di Pulau Santen juga ada suangai yang memiliki arus tenang dengan panjang 2 kilo meter lebih. Sungai ini memisahkan antara kota Banyuwangi dengan pulau kecil pulau Santen yang dikelilingi dengan pohon Mangrove. Ketika berwisata ke Pulau Santen sahabat traveller akan melihat adanya delta yang membentuk pulau Mangrove kecil di tengah muara sungai. Di sini sahabat traveller juga bisa melihat aktivitas warga yang selalu antusias berendam untuk mencari kijing. Karena arus yang tenang sahabat traveller bisa berkeliling dengan menggunakan perahu kecil atau pun sepeda apung.
Pemandangan lainnya yang bisa sahabat traveller nikmati adalah ikan-ikan kecil di bawah laut yang bisa langsung sahabat traveller lihat karena kejernihan airnya. Ada juga beberapa jenis binatang-binatang laut dan burung-burung yang hinggap di tanaman bakau.


Tempat ini sangat cocok untuk sahabat traveller yang ingin bersantai menikmati pesona alam yang sangat segar dan alami. Pantai ini juga memiliki konsep wisata yang sangat unik, yang mungkin belum ditemukan di tempat wisata alam lainnya. pulau santen memiliki konsep wisata halal. Dimana ada pemisahan antara pengunjung pria dan juga pengunjung wanita.

Sehingga pantai ini di sebut juga dengan Pantai Syariah. Rute perjalanan menuju pantai santen ini juga cukup mudah. Dari simpang lima banyuwangi sahabat traveller bisa mengarahkan kendaraan ke arah selatan menuju lampu lalu lintas hotel Slamet Banyuwangi. Kemudian belok kiri dan jalan terus hingga menemukan perempatan pasar Pujasera, lalu ambil lurus kearah Timur hingga sampai ke pertigaan Klenteng, lalu ambil arah ke Timur, hingga sampai di pertigaan SDN 2 Karangrejo, ambil kiri jalan terus hingga menemukan lokasi Pulau Santen.

Konsep halal ini benar-benar di terapkan di pantai yang satu ini. Mulai dari pelarangan menggunakan pakaian yang kurang sopan, dan penjajakan makanan-makanan halal. Di area wanita disediakan penyewaan tempat duduk dan meja laybag pasir dengan payung khas bali, sehingga akan terasa seperti layaknya di bali.

Sedangkan pada area laki-laki merupakan wilayah di pantai selatan yang alami. Banyaknya pohon santen dan pohon waru yang berbunga kuning memperlihatkan keindahan pulau santen secara alami. Tak kalah dengan pulau-pulau yang ada di Lombok dan Aceh, pulau syariah atau santen ini juga merupakan salah satu spot terbaik untuk para pemburu sunrise.


Di Pantai Pulau Santen juga tersedia pemandangan yang lucu dan cantik dari beberapa payung yang berwarna-warni tapi tetap eksotis. Pulau Santen ini sangat cocok untuk para orang muslim dan muslimah. Dan untuk sahabat traveller yang masih jomblo, bisa datang ke Pulau Santen ini untuk menikmati suasana sendiri bersama wanita-wanita calon penghuni surga.

Jadi, tunggu apalagi? Segera Wisata Pulau Santen Banyuwangi terletak di Kelurahan Karangharjo, Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur Indonesia. Dan janga lupa juga nikmati berbagai wisata lainnya yang tersedia di kota Banyuwangi.

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment