Sunday, January 20, 2019

Destinasi Wisata Glenmore Banyuwangi

Posted by Admin Blog on Sunday, January 20, 2019

Kini Banyuwangi merupakan salah satu pusat wisata yang wajib dikunjungi. Pasalnya di Kabupaten Banyuwangi ada banyak sekali tempat wisata yang bisa sahabat traveller jadikan referensi untuk liburan atau berwisata. Salah satunya adalah di Kecamatan Glenmore. Kecamatan yang masuk dalam Kabupaten Banyuwangi ini ada di daerah ujung Timur Pulau Jawa.

Di Glenmore ada banyak objek wisata yang menarik dan wajib untuk dikunjungi untuk sahabat traveller yang hanya lewat atau pun sengaja datang ke Banyuwangi. Berikut ini berbagai wisata Glenmore Banyuwangi.

1. Dusun Kakao


Glenmore merupakan salah satu kecamatan di banyuwangi yang memiliki banyak sekali wilayah perkebunan. Salah satu perkebunan yang bisa sahabat traveller lihat adalah perkebunan Kendeng Lembu yang kini lebih dikenal dengan nama Dusun Kakao.

Perkebunan ini dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara atau PTPN XII. Untuk sahabat traveller pecinta coklat, disini sahabat traveller akan merasakan kepuasan langsung dengan menyaksikan secara langsung proses produksi Kakao.

Dimulai dari buah kako hingga menjadi cokelat. Dusun ini memiliki luas sejitar 7 hektar. Bahkan sahabat traveller juga bisa menemukan jenis kako terbaik di dunia yang ada di sini yaitu Kakao Edel. Selain melihat proses pembuatan cokelat, wisatawan juga bisa menikmati berbagai makanan dan juga minuman yang terbuat dari cokelat segar.

2. Waduk Sidodadi



wisata selanjutnya di Glanmore adalah Waduk Sidodadi, waduk ini bertempat tidak jauh dari Dusun Kakao. Tempat ini memiliki luas kurang lebih 2 hektar. Lokasi tepatnya ada di areal perkebunan Kalijero.

Disini sudah terdapat beberapa fasilitas yang cukup lengkap. Seperti, kendaraan ATV, kolam pemancingan, camping ground, sepeda air, flying fox, dan tersedia juga penginapan yang siap disewakan untuk sahabat traveller yang ingin berlama-lama disini. Sejak pembukaannya di tahun 2015, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan yang berkunjung ke Glanmore.

3. Rumah Kurcaci



Rumah Kurcaci ini cocok dikunjungi oleh sahabat traveller yang suka berfoto-foto. Banyak spot menarik yang bisa dijadikan sebagai spot untuk berfoto. Tempat ini berlokasi di Jalan Untung Suropati, Desa Karang Harjo, Glenmore, Banyuwangi.

Disini terdapat beberapa bangunan yang berwarna-warni dengan berbagai desain yang unik, dan dihiasi juga dengan taman-taman yang cantik. Rumah Kurcaci ini merupakan kawasan yang dikembangkan oleh Glen Coffe & Resto, sehingga untuk tempatnya pun masih di kompleks tersebut.

4. Air Terjun Kembar Legomoro



Air terjun ini berada di Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore. Untuk sahabat traveller yang ingin merasakan suasana alam yang sejuk dan masih asri, tempat ini adalah jawabannya. Kesegaran dan juga kejernihannya memberikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang.
Mengapa dinamai air terjun kembar? Ini karena di kawasan ini terdapat dua lidah air terjun yang letaknya berdampingan. Biaya tiket masuknya pun cukup murah. untuk bisa menikmati kesegaran dan pemandangan alami yang disajikan oleh tempat ini sahabat traveller hanya perlu membayar Rp. 5.000 untuk setiap orangnya.

Jika kita sedikit telusuri nama Glenmore memang terdengar seperti nama tempat di daratan eropa. Dan benar saja Richard Man menuliskan pada buku karyanya yang berjudul “400 years and more of the british in Indonesia”, disebutkan bahwa nama Glenmore ini diambil dari nama sekelompok orang Skotlandia, yang awalnya mencari suaka ke Belanda dan akhirnya dikirim ke Banyuwangi. Ayo, wisata Glenmore Banyuwangi dan jelajahi semua spot wisata yang tersedia.

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment