Friday, January 18, 2019

4 Destinasi Wisata Malam Banyuwangi Terbaik

Posted by Admin Blog on Friday, January 18, 2019

Berwisata di siang hari terkadang membuat badan menjadi lebih lelah. Apalagi jika cuaca sedang panas-panasnya. Untuk itu, tak sedikit juga dari masyarakat sekitar kita yang lebih suka dengan berwisata malam. Selain adem, hawa yang sejuk dan suasana sepi memberikan kesan tersendiri untuk diri dan pikiran kita.

Banyaknya objek wisata yang ada di Banyuwangi, tak semuanya bisa dinikmati ketika langit gelap sudah datang. Hanya beberapa tempat wisata Banyuwangi yang bisa dinikmati ketika malam hari. Berikut ini beberapa pilihan tempat wisata malam Banyuwangi yang bisa sahabat traveller jadikan referensi untuk berjalan-jalan liburan menghilangkan penat karena aktivitas seharian.

1. Kawah Ijen

Tak hanya bisa dinikmati waktu cuaca sedang terang, Kawah Ijen juga bisa dinikmati saat langit sedang gelap. Bahkan lebih banyak wisatawan yang lebih suka saat dini hari. Di jam-jam sekita jam 2 hingga jam 4 pagi. Dimana suasana masih sepi dan udara dingin dan sejuk lebih terasa. Selain itu, para wisatawan juga bisa menikamti indahnya fenomena alam di puncak Gunung Ijen. Yakni adanya cipratan-cipratan dari blue fire atau api biru, yang terlihat lebih cantik mewarnai langit di Banyuwangi. Selain itu, menjelang pagi, sahabat traveller juga bisa menikmati cantiknya sunrise di puncak gunung ini. Tak hanya melihat datangnya matahari, sahabat traveller juga akan melihat betapa menakjubkannya pemandangan alami disana. Sahabat traveller akan disajikan dengan pemandangan beberapa gunung yang bisa dilihat dari Kawah Ijen.

2. Pantai Watu Dodol

Wisata malam selanjutnya yang bisa sahabat traveller kunjungi adalah Pantai Watu Dodol Banyuwangi. Lokasi pantai ini sangat mudah untuk ditemukan. Pantai ini ditandai dengan adanya batu besar yang ada di tengah jalan dan Patung Gandrung. Ketika malam hari tempat ini cocok untuk makan malam romantis dengan pasangan atau orang tercinta sahabat traveller. Sahabat traveller juga bisa datang saat waktu sunset tiba, suasana akan terlihat lebih romantis dari pada saat pagi hari. Hembusan angin laut dan suara ombak akan semakin membuat suasana menjadi hangat.

3. Alun-alun Sri Tanjung

Untuk sahabat traveller yang ingin berjalan-jalan dan lebih mengenal warga banyuwangi bisa mencoba untuk jalan-jalan di sini. Saat malam, biasanya ramai dengan warga lokal yang sedang melakukan berbagai aktivitas malam. Ini cocok dikunjungi oleh para penulis blog, lebih mendalami kehidupan masyarakat banyuwangi di malam hari. Sahabat traveller bisa lanjutkan dengan berjalan-jalan mengelilingi kota banyuwangi dengan menggunakan becak. Menikmati suasana malam hari yang sepi tapi tetap asik.

4. Pantai Pulau Merah

Salah satu destinasi wisata favorit di banyuwangi ada Pantai Pulau Merah. Dengan pasir putih yang lembut dan bukit hijau kecil yang bertanah merah. Pada waktu menjelang malam pemandangan di pulau ini jauh lebih cantik dibandingkan saat pagi hari. Selain suasana yang sepi dan suara ombak yang menenangkan sahabat traveller juga bisa melihat perubahan warna pasir yang menjadi merah. Ini terjadi karena pasir yang basah terkena air laut dan terkena cahaya langit menjelang malam.
Itulah beberapa pilihan destinasi wisata malam Banyuwangi yang bisa sahabat traveller kunjungi. Selain berbagai wisata yang lebih mudah dinikmati pada siang hari, masih banyak wisata malam lainnya di Banyuwangi  yang bisa sahabat traveller kunjungi. Terlebih lagi ada banyak pilihan wisata pantai yang tentunya akan lebih cantik dinikmati pada malam hari. Bisa untuk membuat acara bersama teman-teman terdekat, keluarga atau membuat momen berharga bersama pasangan.

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment