Foto, Lokasi dan Harga Tiket Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang

Foto by : www.17sekians.com

Museum Angkut Kota Batu Malang - Malang masih menjadi Tempat Wisata yang banyak dikunjungi oleh sahabat traveler ketika musim akhir minggu tiba. Kebanyakan Tempat Wisata ini ramai dikunjungi oleh sahabat traveler dari kota - kota di luar Malang, salah satunya adalah Tempat Wisata Museum Angkut Malang. Tempat Wisata Museum Angkut Malang ini merupakan tempat wisata buatan sekaligus tempat wisata edukasi yang cocok dikunjungi oleh semua lapisan, mulai dari anak - anak, dewasa, hingga orang tuapun cocok berlibur di Tempat Wisata Museum Angkut Malang ini. Tempat Wisata Museum Angkut merupakan wisata baru yang ter-populer di Malang. Tempat Wisata Museum Angkut Malang ini telah memadukan konsep atraksi hiburan serta sejarah dari alat transportasi yang ada di seluruh dunia. 

Perlu sahabat ketahui bahwa Tempat Wisata Museum Angkut Malang ini telah menyandang predikat sebagai satu - satu nya Tempat Wisata pertama yang memegang konsep wisata angkutan di Indonesia. Di Tempat Wisata Museum Angkut Malang ini sahabat traveler bisa belajar sekaligus rekreasi sembari mempelajari model jenis angkutan di Indonesia hingga di seluruh dunia.

Foto by : datawisata.com

Tempat Museum Angkut Kota Batu Malang ini memiliki konsep yang sangat unik dan menarik untuk dikunjungi oleh sahabat traveler ketika berwisata di kota Malang. Malang tidak hanya mengandalkan tempat wisata yang berkonsep alam seperti pegunungan atau taman seperti Tempat Wisata Taman Rekreasi Selecta Batu Malang saja, melainkan masih banyak lagi Tempat Wisata di Malang yang mempunyai objek menarik untuk dikunjungi oleh sahabat traveler.

Menurut sejarah bahwa Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini diresmikan pada tanggal 9 Maret 2014 dan hingga sekarang Tempat Wisata Museum Angkut ini merupakan tempat wisata yang mengusung konsep angkutan di Asia Tenggara.

Menurut informasi yang berkembang bahwa Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini dibangun sebagai tanda apresiai perkembangan dunia transportasi nusantara bahkan dunia. Oleh karena itu ketika sahabat traveler mengunjungi Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini sahabat traveler akan melihat aneka jenis kendaraan dari berbagai macam merek di dunia yang dipamerkan di dalam ruangan Museum Angkut Kota Batu Malang ini.

Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini mempunyai banyak koleksi kendaraan seperti alat transportasi yang belum menggunakan mesin atau tradisional sepert sepeda ontel, pedati, dokar, becak sampai kendaraan modern yang menggunakan tenaga listrik.

Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini sangat menarik untuk dikunjungi sahabat traveler semua karena sahabat traveler tidak hanya melihat koleksi kendaraan saja, melainkan sahabat traveler juga akan dibuat takjub oleh berbagai bangunan landmark khas dari suatu negara sebagai background kendaraan sehingga sahabat traveler serasa berada di belahan dunia lain di zaman lalu.

Di kawasan Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini berisikan koleksi kendaraan - kendaraan yang ada pada zaman dulu dan mendesain lingkungan hampir menyerupai negara asli kendaraan tersebut berasal. Sehingga sahabat traveler serasa menikmati suasana museum.

Luas Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini kurang lebih sekitar 3 hektar, di setiap ruangan yang ada di Museum Angkut ini dibagi menjadi beberapa zona di lantai bertingkat tiga. Ketika sahabat traveler masuk kedalam gedung Museum Angkut Kota Batu Malang, sahabat traveler akan merasakan sensasi yang berbeda terutama jika sahabat traveler merupakan salah satu pecinta dunia otomotif.

Pembagian zona di Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini sebagai berikut :

Zona Hall Utama

Zona Hall Utama di Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini jika sahabat traveler pertama kali masuk dalam ruangan Museum Angkut. Sahabat traveler akan mendapati aula utama yang akan memberikan kesan mewah dan juga terdapat berbagai koleksi kendaraan populer pada jaman dahulu dari berbagai negara.

Foto by : www.tribunnewswiki.com

Zona Edukasi

Seperti keterangan diawal bahwa Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini merupakan tempat wisata edukasi, maka di Tempat Wisata Museum Angkut Batu Malang ini juga terdapa zona edukasi yang menitik beratkan pada pameran alat angkutan yang memiliki sejarah. Baik sejarah transportasi di Indonesia maupun sejarah transportasi di luar negeri. Di Zona edukasi pada Tempat Wisata Museum Angkut Batu Malang ini tentunya sangat menarik bagi sahabat traveler yang menyukai dunia otomotif. Dan salah satu koleksi kendaraan yang paling favorit ini adalah mobil Chrysler Windsor Deluxe yang mobil ini merupakan mobil yang pernah di pakai oleh Presiden Sukarno.

Foto by : www.timesindonesia.co.id

Zona Batavia

Zona Batavia di Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini akan memberikan nuansa Jakarta tempo dulu. Di Zona Batavia ini sahabat traveler akan merasakan berada di sebuah pelabuhan yang didominasi penduduk Belanda. Di Zona Batavia ini juga terdapat Menara Syahbandar serta berbagai tipe angkutan di jaman itu.

Foto by : www.tripindotour.com

Zona Gangster Town & Broadway Street

Zona Gangster Town & Broadway Sreet yang ada di Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini merupakan zona yang paling favorit bagi para traveler. Di Zona Gangster Town & Broadway Street ini sahabat traveler akan merasa berada di film gangster Amerika.

Foto by : asset-a.grid.id

Zona Eropa

Namanya saja Zona Eropa. Zona Eropa yang ada di Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini sahabat traveler akan merasakan nuansa malam dan juga di zona ini terdapat berbagai koleksi angkutan yang terkenal di Eropa seperti Prancis, Inggris, Italia dan German.

Foto by : malangstrudel.com

Zona Istana Buckingham

Jika sahaba traveler berada di Zona Istana Buckingham maka sahabat traveler akan merasakan seperti berada di Negara Inggris dengan berbagai angkutan yang terkenal seperti Mini Coper, Raligh, Filir dan masih banyak lagi angkutan lainnya. Bahkan di Zona Istana Buckingham di Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini terdapat mobil yang pernah digunakan oleh ratu Elizabeth ketika parade di negara Australia.

Foto by : www.tripindotour.com

Zona Las Vegas

Di Zona Las Vegas di Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini sahabat traveler akan merasakan berada di Amerika Latin dan akan mewarnai malam indah sahabat traveler karena sahabat traveler akan merasa ada di gerbang Las Vegas.

Foto by : www.khoirurosida.com

Zona D'Topeng Kingdom

Zona D'Topeng Kingdom yang ada di Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini merupakan zona yang menggambarkan warisan budaya di negara Indonesia yang banyak sensasi keindahan serta kekayaan warisan bangsa Indonesia.

Foto by : www.portalwisata.com

Zona Pasar Apung

Pada Zona Pasar Apung yang terdapat di Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini merupakan zona yang banyak terjadi transaksi jual beli antara para wisatawan dengan penjal di pasar apung.  Penjual yang ada di Zona Pasar Apung ini tidak hanya sekedar menjual berbagai makanan saja, namun juga menjual berbagai merchandise Museum Angkut Malang dan juga selain itu sahabat traveler dapat membeli oleh - oleh khas nusantara.

Foto by : datawisata.com

Zona Hollywood

Zona Hollywood di Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini sahabat traveler akan mendapati berbagai kendaraan yang pernah digunakan di film - film Hollywood.

Foto by : wisatalah.com

Zona Flight Training

Pada Zona Flight Training di Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini sangat menyenangkan karena sahabat traveler akan belajar menjadi seorang pilot di ruangan cockpit pesawat yang sudah didesain menarik dan sangat persis seperti aslinya. Tetapi di Zona Flight Training ini sahabat traveler dikenakan biaya tambahan untuk membayar tiket wahana.

Foto by : malangkipa123.blogspot.com

Lokasi Tempat Wisata Museum Angkut Batu Malang

Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini berada di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Batu, Malang. Agar sampai ke Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini sahabat traveler bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. 

Bila sahabat traveler berniat untuk menggunakan transportasi umum, maka rute Museum Angkut Batu Malang dari Stasiun Malang adalah menggunakan angkutan umum jurusan Terminal Landung Sari kemudian dilanjutkan naik Bus Puspa jurusan Jombang dan berhenti di lokasi Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang.

Jika sahabat traveler menggunakan kendaraan pribadi, sahabat traveler dapat mengarahkan kendaraan ke pusat Kota Batu dan menuju alun - alun Kota Batu. Tempat Wisata Museum Angkut berjarak 30 sampai 40 menit dari Alun - alun Kota Batu dan sahabat traveler hanya membutuhkan waktu 10 menit agar sampai ke lokasi wisata Museum Angkut Kota Batu Malang.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang.

Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini tergolong tempat wisata yang viral di berbagai media social media sehingga banyak para wisatawan lokal hingga mancanegara yang antusias untuk berkunjung ke Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini.

Tingginya minat wisatawan dan juga biaya operational yang tinggi membuat Harga Tiket Masuk Museum Angkut Kota Batu Malang ini tergolong mahal. Harga Tiket Masuk Museum Angkut saat Weekday ( Sening samapi Kamis ) sebesar Rp. 70.000 per orang. Sedangkan Harga Tiket Masuk Museum Angkut saat Weekend ( Jumat sampai Minggu / Musim Liburan / Libur Nasional ) sebesar Rp. 100.000 per orang.

Sahabat traveler harus memperhatikan beberapa hal yang dapat mempengaruhi charge / biaya tambahan di Museum Angkut Batu Malang yaitu tinggi badan 85 sentimeter dikenakan ongkos masuk secara penuh. Sahabat traveler juga akan dikenakan biaya tambahan apabila sahabat traveler membawa kamera berjenis DSLR, Handycam, Polaroid, Kamera Digital dan sejenisnya. Sedangkan untuk kamera smartphone masih diperbolehkan.

Sedangkan untuk Harga Tiket Terusan di Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang bervariasi. Paket Sakti yang berlaku hanya dua hari di kenakan tarif Rp. 375.000 per orang, sedangkan untuk Paket Super Sakti yang berlaku hingga 3 hari dikenakan tarif Rp. 450.000 per orang.

Tentunya informasi Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Museum Angkut Kota Batu Malang ini sewaktu - waktu dapat berubah menyesuaikan kebijakan dari perusahaan atau pengelola tempat wisata.

Happy Holiday.....



EmoticonEmoticon