Keindahan Kebun Teh Gunung Gambir di Pedalaman Jember - Jawa Timur

Sumber Foto by : nativeindonesia.com

Kebun Teh Gunung Gambir Jember - Jika sahabat traveler sudah tidak asing dengan Agrowisata Kebun Teh Wonosari Lawang Malang. Kali ini travelpaketwisata akan menginformasikan kepada sahabat traveler semua tentang Indahnya Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember yang lokasinya di pedalaman. Jika sahabat traveler mengunjungi Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember, sahabat traveler akan menemukan sebuah tempat wisata yang sangat indah, unik, dan keren habis pokoknya. Sahabat traveler akan menemukan jembatan yang membentang diatas perkebunan teh dengan segala ke elokannya dan sahabat traveler akan menemukan spot yang bagus untuk ber foto dengan keluarga atau teman - temas sesama traveler.

Perlu sahabat traveler tahu bahwa Perkebunan Teh Gunung Gambir ini mulai ditanam pada tahun 1918 dan dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara XII. Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember ini merupakan peninggalan dari masa kolonial Belanda sejak tahun 1918 dan lokasi Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember ini berada di ketinggan 900 M dari permukaan laut, sehingga Perkebunan Teh Gunung Gambir ini mempunyai udara yang sangat sejuk dan cocok untuk dijadikan tempat berlibur sahabat traveler semua.

Sebenarnya belum banyak yang mengetahui keberadaan Kebun Teh Gunung Gambir ini, bahkan warga Jember sekalipun. Karena mengingat lokasi Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember ini berada di lereng Gunung Argopuro. Jika sahabat berkunjung ke Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember dan beruntung, maka sahabat traveler bisa menyaksikan langsung proses pemetikan teh hingga proses pengolahan teh dimana hasil dari teh yang berasal dari Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember ini sudah sangat terkenal dan telah di ekspor ke berbagai negara.

Daya Tarik Kebun Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur

Setiap tempat wisata tentunya mempunyai daya tarik tersendiri. Entah dilihat dari pesona alamnya maupun keunikkannya, dan bahkan pada era sekarang ini banyak sahabat traveler yang mengunjungi tempat wisata hanya karena menacari spot foto yang menarik dan unik untuk di upload di media sosial. Nah.. berikut ini adalah Daya Tarik Kebun Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur sebagai berikut :

Sumber Foto by : jadwaltravel.com

1. Panorama Alam Kebun Teh Gunung Gambir Jember

Keindahan pemandangan Kebun Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur ini sangat mempesona. Sahabat traveler akan di manjakan dengan hamparan perkebunan teh yang sangat hijau dan terasa menyegarkan di mata sahabat traveler semua. Tidak hanya itu saja, banyaknya perbukitan di kawasan Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur ini akan menambah keindahan tersendiri untuk dinikmati.

Pemandangan alam yang sangat mempesona dan hijaunya daun tanaman teh yang berjejer rapi seperti savana yang menutup lereng bukit Gunung Gampir Jember juga menjadi daya tarik untuk sahabat traveler semua yang datang. Udara di Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur ini tentunya bebas dari polusi dan akan membuat sahabat traveler menjadi rileks dan nyaman berlama - lama berlibur di Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember bersama teman maupun keluarga.

Seperti yang kami sampaikan tadi bahwa jika sahabat traveler beruntung, maka sahabat traveler akan bisa menyaksikan secara langsung proses pemetikan pucuk teh dan pengeringan di lokasi Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember ini hingga proses pengepakan. Bahkan sahabat traveler juga bisa mencicipi beberapa produk teh dari Gunung Gambir tersebut.

2. Spot Foto Yang Menari di Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur.

Bagi sahabat traveler yang demam posting di instagram dan facebook, maka Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur ini menjadi tempat wisata yang tepat untuk dikunjungi.

Selain menawarkan panorama keindahan alam Perkebunan Teh Gunung Gambir, di lokasi Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember ini juga terdapat spot instagenic. Banyak spot foto yang instagramable yang ditawarkan untuk semua sahabat traveler yang berkunjung di Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur ini. Salah satunya adalah spot foto jembatan kayu yang merupakan spot foto yang menjadi primadona bagi sahabat traveler yang berkunjung di Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur ini.

Jembatan Kayu yang ada di Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember ini memiliki panjang kurang lebih 20 meter. Jembatan terbuat dari kayu hutan dan ditopang dengan tiang pancang dari bambu dan bentuk dari Jembatan Kayu di Perkebunan Teh Gunung Gambir ini memanjang dan berkelok. 

Sumber Foto by : nativeindonesia.com

Jembatan Kayu yang ada di Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember ini diberi nama Jembatan Layang Klobugan yang didirikan sekitar tahun 2016 silam yang tujuannya agar sahabat yang berkunjung di Tempat Wisata Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember ini memiliki sensari berbeda saat berlibur. Jembatan Layang Klobugan ini memiliki makna gorong - gorong dalam bahasa Madura yang didirikan untuk memanjakan sahabat traveler untuk menikmati pesona kebun teh tanpa harus menginjak tanah perkebunan. 

Dari atas jembatan kayu di Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur ini sahabat traveler melihat hamparan kebun teh yang menghijau dan saat dibidik menggukan kamera tentunya hasilnya sangat instagenic.

Jadi sahabat traveler jika mengunjungi Tempat Tisata Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur ini, sahabat traveler jangan lupa membawa kelengkapan foto sendiri.

Lokasi Kebun Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur

Lokasi Kebun Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur ini berada di Desa Gelang, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Lokasi tepatnya berada di lereng Gunung Argopuro yang jaraknya sekitar 48 km dari pusat Kota Jember. Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan hamparan alam perkebunan teh yang hijau yang menghiasi sisi kiri dan kanan selama sahabat traveler melakukan perjalanan.

Sumber Foto by : wongjember.com

Rute Menuju Kebun Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur.

Jika sabahat traveler ingin mengunjungi Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur ini, sahabat traveler harus menyiapkan mental karena sepanjang perjalanan ke lokasi Perkebunan Teh Gungun Gambir ini cukup menyita adrenalin dan kesabaran sahabat traveler

Untuk menempuh lokasi Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember ini sahabat traveler dapat menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 60 kilometer dari pusat Kota Jember menuju lokasi wisata yang ada di sisi barat, dan akses jalan menuju ke lokasi Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember ini masih berupa bebatuan yang cukup besar. 

Meskipun jarak tempuh ke lokasi Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember ini cukup jauh dan menyita waktu kurang lebih 1 jam 40 menit perjalanan. Tetapi saat sahabat traveler sampai di Lokasi Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember ini sahabat traveler akan terbayarkan dengan suasana dan udara yang sangat sejuk khas pegunungan.

Jika sahabat traveler memulai perjalanan dari arah Lumajang atau Surabaya, sahabat traveler bisa lewat SPBU Klakah dan berbelok ke arah timur melalui  Randu Agung - Kaliduren. Semua arah perjalanan sahabat traveler akan bertemu di Desa Kaliduren yang selanjutnya masuk Desa Gelang yang berada di Puncak Gunung.

Jam Operasioan Tempat Wisata Kebun Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur

Tempat Wisata Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur ini buka 24 jam. Sahabat traveler tidak perlu khawatir karena di dalam lokasi Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur ini terdapat homestay yang bisa sahabat traveler sewa untuk menginap. Harga sewa homestay di Tempat Wisata Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember mulai dari harga Rp. 150.000 sampai dengan Rp. 250.000. 

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Kebun Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur.

Sahabat traveler tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk bisa masuk di lokasi tempat wisata Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur ini. Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur sebesar Rp. 3.000 per orang, sedangkan biaya parkir dikenakan biaya sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Sedangkan fasilitas yang ada di Tempat Wisata Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur yang memiliki luas 183 hektar ini terbilang cukup memadai. Di Tempat Wisata Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember ini memiliki fasilitas Camping Ground atau bumi perkemahan bagi pencinta alam, jogging track, penginapan, lapangan tenis, villa, dan fasilitas umum lainnya yang ditemukan dengan mudah di lokasi tempat wisata Perkebunan Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur ini.

Happy Holiday....


EmoticonEmoticon