Harga Tiket Masuk dan Area Wisata Coban Talun Kota Batu

Sumber Foto by : kompasiana.com

Wisata Coban Talun Batu - Salah satu tempat wisata di Kota Batu Malang yang mempunyai nilai keunikan di setiap area wisatanya adalah Tempat Wisata Coban Talun Kota Batu. Coban yang artinya air terjun, sehingga di Tempat Wisata Coban Talun ini sajian wisatanya yang paling utama adalah air terjun. Walaupun di Tempat Wisata Air Terjun Coban Talun Batu ini ada beberapa area wisata lain di sekitar air terjun tersebut.

Selama perjalanan ke Tempat Wisata Coban Talun ini sahabat traveler akan disuguhi oleh pemandangan yang sangat indah dan alami. Pemandangan pegunungan yang tersaji di depan mata sahabat traveler siap menyambut dan memanjakan mata sahabat traveler. Tempat Wisata Coban Talun ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan alamai karena berada pada sisi barat Gunung Arjuna. Disepanjang jalan menuju Tempat Wisata Coban Talun ini terdapat aneka wisata tanaman hias yang tak kalah indahnya di tempat wisata di Batu lainnya.

Sumber Foto by : kompasiana.com

Daya Tarik Tempat Wisata Coban Talun Kota Batu

Terdapat banyak area wisata di Coban Talun Kota Batu yang dapat sahabat traveler kunjungi. Dan setiap area wisata yang ada di Coban Talun Kota Batu ini tentunya memiliki daya tarik tersendiri bagi sahabat traveler. Perlu sahabat traveler ketahui bahwa Coban Talun merupakan hulu dari sungai Brantas dan pengelolaan air terjun ini adalah Perhutani yang bekerja sama dengan pihak swasta dalam menyediakan wisata.

Area Wisata yang mempunyai daya tarik untuk dikunjungi oleh sahabat traveler adalah sebagai berikut :

1. Indahnya Air Terjun Coban Talun 

Sahabat traveler jangan sampai melewatkan indahnya Air Terjun Coban Talun walaupun di Tempat Wisata Coban Talun Batu ini banyak area yang bisa sahabat traveler kunjungi. Kerana keindahan alamai Air Terjun Coban Talun ini tidak bisa tergantikan dengan area wisata lain yang ada di Tempat Wisata Coban Talun Batu. Untuk bisa mencapai ke Air Terjun Coban Talun Batu, sahabat traveler harus berjalan menurun sejauh 1 km. Tentunya perjalanan menuju Air Terjun Coban Talun ini tidak akan terasa melelahkan, karena pemandangan di sepanjang jalan menuju Air Terjun Coban Talun ini sangat indah. Seperti pepohonan pinus serta suara burung dan binatang lain khas hutan akan menambah kenyamanan saat sahabat traveler berjalan menuju Air Terjun Coban Talun.

Sumber Foto by : kompasiana.com

Setengah perjalanan menuju Air Terjun Coban Talun ini sahabat traveler akan melihat derasnya air terjun yang bisa membuat sahabat traveler takjub. Dan sesampai di Air Terjun Coban Talun ketakjubkan sahabat traveler akan terasa semakin mumuncak. Debit Air Terjun Coban Talun ini sebanyak 1000 liter per detik pada ketinggian sekitara 30 meter dan menciptakan kabut uap air dalam jangkauan yang cukup luas. Sehingga keindahan alam ini sangat tampak jelas didepan mata sahabat traveler.

Sumber Foto by : kompasiana.com

2. Spot Foto di Sekitar Air Terjun

Spot Foto adalah sesuatu tempat yang wajib ada bagi sahabat traveler yang sedang berkunjung ke suatu tempat wisata. Di Tempat Wisata Coban Talun Batu ini ada spot foto menarik bagi semua para sahabat traveler. Spot foto yang pertama adalah aliran sungai. Kemudian ada juga spot foto di bebatuan yang dekat dengan Air Terjun Coban Talun Batu.

3. Taman Bunga Coban Talun 

Area wisata yang ada di Tempat Wisata Coban Talun berikutnya adalah Taman Bungan Coban Talun. Area wisata Taman Bunga Coban Talun ini akan sangat disenangi oleh sahabat traveler yang suka akan keindahan bunga - bunga. Taman Bunga Coban Talun memiliki koleksi beberapa bunga beraneka jenis dan warna.

Sumber Foto by : wisataterdekat.com

Taman Bungan Coban Talun ini juga sangat bagus dijadikan spot foto. Bunga dan pepohonan yang ada di Taman Bunga Coban Talun ini akan menjadi latar belakang alami yang sangat indah dan eksotis. Di Taman Bungan Coban Talun ini biasanya banyak foto model yang mengambil Taman Bunga ini sebaga background - nya.

4. Serunya Bermain di Wahana Apache

Setelah sahabat traveler menikmati Indahnya pemandangan di Taman Bunga Coban Talun, sahabat traveler dapat mengunjungi area lain yaitu Apache. Wahana Apache ini merupakan wahana yang menyerupai kampung dan budaya Indian dari suku Apache. Di Wahana Apache ini sahabat traveler dapat melihat rumah indian lengkap dengan pernak - perniknya.

Sumber Foto by : ngetripkemana.com

Wahana Apache ini juga dapat dijadikan spot foto bagi sahabat traveler yang suka berfoto dan di upload di social media. Dan sahabat traveler dapat berdandan ala suku Indian, tentunya sahabat traveler akan mendapa pengalaman unik.

5. Pagupon Penginapan di Coban Talun

Dalam istilah bahasa jawa Pagupon artinya sangkar burung merpati. Di Wahana Pagupon ini tersedia rumah - rumah berbetuk pagupon. Rumah Pagupon di Coban Talun ini dibuat untuk disewakan kepada para sahabat traveler. Fasilitas yang ada di Pagupon Coban Talun ini adalah kamar tidur dan kamar mandi. Disekitar area penginapan ini juga sudah tersedia mushola, kantin, rumah pohon dan juga taman bunga.

Sumber Foto by : jejakpiknik.com

Sumber Foto by : hargatiket.com

Lokasi Coban Talun Kota Batu

Lokasi Coban Talun Kota Batu ini berlokasi di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Lokasi Coban Talun Kota Batu ini cukup strategis dan hanya 10 menit dari pusat Kota Batu. Lokasi Coban Talun Kota Batu ini berada di ketinggian 1300 mdpl.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Coban Talun Kota Batu

Untuk bisa memasuki Tempat Wisata Coban Talun Kota Batu ini sahabat traveler hanya dipungut biaya tiket masuk sebesar Rp. 10.000.

Jika sahabat traveler berlibur di Kota Batu. Jangan lupa untuk mengunjungi Tempat Wisata Coban Talun Kota Batu ya..

Happy Holiday..


EmoticonEmoticon