Eksotisme Pantai Parang Ireng di Banyuwangi.

Pantai Plengkung Banyuwangi atau yang sering di sebut sebagai Pantai G-Land mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Apalagi jika Anda sering membaca artikel dari www.travelpaketwisata.com ini. Selain Pantai Plengkung Banyuwangi, ternyata masih ada pantai lain di lokasi Taman Nasional Alas Purwo atau Alas Purwa National Park yang tidak kalah unik dan sangat indah. Pantai tersebut adalah Pantai Parang Ireng di Banyuwangi. Jika di Pantai Plengkung Banyuwangi terkenal dengan ketinggian ombak yang sangat indah, makan Pantai Parang Ireng sangat terkenal dengan pasir putih dan bebatuan hitam yang ditumbuhi lumut. Pantai Parang Ireng Banyuwangi ini merupakan pantai yang sangat indah dan unik.

Pantai Parang Ireng ini bisa dibilang benar – benar masih perawan, walaupun sebenarnya lokasi Pantai Parang Ireng ini tidak jauh dari Pantai Plengkung Banyuwangi atau G – Land. Pantai Parang Ireng Banyuwangi ini terletak sekitar 2 – 3 kilometer sebelum Pantai Plengkung atau G – Land. Untuk mencapai kesana, Anda dapat menempuhnya dengan kendaraan roda empat atau sepeda motor. Tetapi Anda harus hati – hati, karena saat Anda melintasinya tidak ada plang atau petunjuk bertuliskan “Pantai Parang Ireng”. Jadi bisa saja tanpa sadar Anda sudah melewatinya hingga Anda sampai ke Pantai Plengkung. Mungkin inilah kenapa Pantai Parang Ireng masih sangat perawan.





Jika Anda menemukan lokasi Pantai Parang Ireng, Anda hanya bisa memarkir kendaraan Anda di tepi jalan, karena tidak ada area parker dan kendaraan tidak bisa masuk sampai di bibir pantai. Setelah Anda memarkir kendaraan, Anda dapat berjalan menyusuri semak belukar untuk tiba di Pantai Parang Ireng. Setelah itu pasti Anda akan takjub melihat pemandangan yang indah di depan mata berapa hamparan pasir putih dan laut biru luas serta banyak terlihat bebatuan hitam yang besar. Hati-hati melangkah di atasnya, karena batunya memiliki tekstur yang tajam. Yang unik, pada bebatuan hitam yang ada di bibir pantai banyak ditumbuhi lumut berwarna hijau yang membuat pemandangannya  semakin eksotis saja.

Pantai Parang Ireng punya panorama pemandangan alam yang dahsyat. Warna putih dari pasir pantainya, hitam dari bebatuan, dan hijau dari banyaknya lumut di sana, membuat pantai ini seolah terlihat tiga warna. Si cantik yang belum dilirik wisatawan ini, dijamin bakal membuat siapa saja jatuh cinta saat datang ke sana.


EmoticonEmoticon