Serunya Bermain Peran Sambil Belajar di Kidzania

Musim liburan anak telah tiba, ini saat yang tepat bagi anda untuk mengajak sang buah hati pergi berlibur menikmati liburannya. Namun, apakah anda termasuk orang tua yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu luang melakukan perjalanan untuk berlibur?  Tentu anda tidak ingin buah hati anda kecewa bukan. Kabar gembira bagi anda para orang tua yang memiliki kesibukan padat, namun tetap ingin membahagiakan anak tanpa harus jauh-jauh pergi berlibur, bertempat di lantai 6 Pacific Place Mall, Sudirman, Jakarta Selatan, Kidzania bisa menjadi salah satu tujuan seru untuk anak-anak menghabiskan masa liburan.

Bermain di KidZania tidak hanya menyenangkan namun memberikan pelajaran dan pengalaman kepada anak-anak untuk berperan sesuai profesi yang dipilih. Semua fasilitas dibuat lengkap dan  semirip mungkin seperti sebuah kota, Ada lebih dari 100 establishment atau jenis permainan peran (roleplay) yang bisa dicoba anak-anak. Establishment ini berisi berbagai jenis pekerjaan yang ada di kehidupan orang dewasa dan dilengkapi dengan skenario serta tehnologi semirip mungkin seperti kehidupan asli yang tentunya dikemas sedemikian sederhana dan juga menarik yang akan membuat anak-anak merasa nyaman berada didalam. Selama di sini, anak-anak adalah pemilik kota ini, mereka akan dipanggil Bapak atau Ibu tidak ada lagi panggilan adik atau kakak.

Di pintu masuk yang terlihat seperti bandara ini, anak-anak akan diberi sebuah cek yang berisi 50 kidzos (mata uang KidZania). Setelah itu, mereka bisa mencairkan cek tersebut di bank KidZania. Dengan uang tersebut anak-anak bisa memilih apakah akan menghabiskan uangnya dengan belanja atau menambah uangnya dengan bekerja. Bebagai jenis  pekerjaan yang tersedia di sini sangat menarik dan juga kaya pengetahuan, anak-anak bisa belajar menjadi pilot, montir, polisi, banker, dokter gigi, fotografer, penari, pemadam kebakaran sampai wartawan, Selama lebih dari 6 jam, anak-anak bebas untuk mewujudkan cita-cita mereka dalam kota ini. Konsep dari KidZania ini memang bukan cuma arena bermain saja namun juga bekerja dan belajar.

Jam operasional KidZania dibuka dari pukul 09.00-16.00 WIB.  Dan khusus untuk akhir pekan dibuka 2 sesi. Sesi pertama adalah pukul 09.00-14.00 WIB dan sesi kedua adalah pukul 13.00-20.00 WIB. Nah bagi anda para orang tua jangan ragu-ragu untuk mengajak putra-putri anda menghabiskan waktu liburan dengan kegiatan yang tidak hanya bermain tetapi juga bisa menambah wawasan dan pengalaman yang berguna dikemudian hari.




EmoticonEmoticon