Inilah 7 Jalanan Paling Berbahaya di Dunia

Anda yang senang menantang adrenalin rasanya wajib melalui 7 jalanan di dunia ini. Trek yang berliku dan jalur yang sempit membuatnya disebut sebagai jalanan paling berbahaya di dunia.

Seperti apakah jalanan berbahaya dinunia ini..?? Inilah 7 jalanan paling berbahaya di dunia:

1. The Himalayan Roads, Nepal

Jalan yang mengantarkan traveler ke Himalaya ini memang sangat berbahaya. Terang saja, jalur ini sangat sempit dan hanya muat untuk satu mobil saja. Bukan cuma itu, The Himalayan Roads juga tidak beraspal dan licin ketika hujan. Jika tidak hati-hati, mobil yang melewati jalur ini bisa jatuh dan terguling ke jurang.

2. Taroko Gorge, Taiwan

Dikenal sebagai salah satu jalan paling berbahaya di Taiwan, Taroko Gorge penuh dengan tikungan tajam. Jalur ini juga sangat sempit karena diapit oleh tebing dan pegunungan.

3. Pasubio, Italia

Pasubio adalah nama jalan yang ada di Italia Utara dan terkenal karena keindahan panoramanya. Namun ternyata jalan ini juga terkenal sebagai jalur ekstrem.

Mengemudi di jalur ini bisa jadi tantangan bagi setiap orang. Jalur yang sempit karena diapit jurang dan tebing bisa menantang adrenalin setiap traveler yang melewati.

4. Jalan Raya Halsema, Filipina

Ini adalah salah satu jalan yang harus dilalui traveler bila ingin ke Sagada di Filipina. Sayangnya, jalan ini sangat rusak dan tak terawat.

Tak ada lagi aspal yang melapisi bagian atas jalan. Saking rusaknya jalanan, hampir setiap tahun ada satu atau dua bus yang terguling ke jurang di salah satu sisi jalan.

5. Skippers Canyon, Selandia Baru

Ini adalah jalan yang sempit dan sangat berangin. Traveler yang ingin melalui jalan ini harus menyiapkan diri dengan baik. Terkadang, jalan bisa saja menjadi sangat licin.

Parahnya, jalan ini berlaku dua arah. Jadi bisa dibayangkan betapa repotnya jika tiba-tiba ada mobil melaju dari arah berlawanan.

6. The Way to Fairy Meadows, Pakistan

Memiliki nama yang unik, jalan di Pakistan ini masuk dalam kategori jalan paling berbahaya di dunia. Seramnya, jalan ini tidak beraspal dan terhitung sangat rusak.

The Way to Fairy Meadows juga memiliki jalur yang sempit dan diapit tebing dan jurang. Memiliki panjang 10 km, jalan ini akan mengantarkan traveler ke Nanga Parbat di Pakistan.

7. Patiopoulo-Perdikaki Road, Yunani

Patiopoulo-Perdikaki Road di Yunani memiliki jalur yang sangat sempit. Belum lagi lubang yang hampir ada di sepanjang jalan menjadi tantangan bagi pengendara.

Yang paling parah, karena jalan ini tidak beraspal, jalanan akan jadi sangat licin begitu hujan tiba. Bila tidak berhati-hati, kendaraan bisa saja tergelincir ke jurang yang ada di pinggir jalan.


EmoticonEmoticon