Sunday, November 24, 2013

Karimunjawa Telah Menjadi Tempat Wisata Favorit Anak Muda

Posted by Admin Blog on Sunday, November 24, 2013

Beberapa tahun terakhir, Karimunjawa telah menjadi salah satu tempat wisata paling favorit bagi anak – anak muda dari berbagai daerah di Indonesia. Pantai dengan pasir putih, laut biru kehijauan yang masih bersih dan pemandangan bawah laut yang memanjakan mata, telah menjadi magnet yang sangat kuat untuk menarik minat berkunjung para pelancong yang haus dengan nikmatnya keindahan alam khas Indonesia.

Karimunjawa terletak di Propinsi Jawa Tengah, tepatnya sejauh 83 KM ke arah barat laut dari Kota Jepara. Untuk mencapainya, kamu bisa menggunakan kapal penyebrangan dari Pelabuhan Kartini. Perjalanan di atas kapal penyebrangan memakan waktu kurang lebih 2 jam. Selain melalui Pelabuhan Kartini, kamu juga bisa mencapai Karimunjawa dengan menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang. Perjalanan menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Tanjung Mas menuju Karimunjawa memakan waktu kurang lebih tiga jam. Pastikan kamu mengetahui jadwal keberangkatan kapal karena tidak banyak kapal yang melayani pelayaran ke Karimunjawa.

Ada 27 pulau yang tersebar di Karimunjawa. Namun dari 27 pulau yang ada, hanya 5 pulau yang dihuni penduduk yaitu, Karimunjawa, Kemujan, Parang, Nyamuk, dan Genting. Pulau – pulau tersebut sebagian besar masih perawan, sangat menyenangkan untuk berpetualang bersama teman – teman. Untuk mengelilinginya, kamu bisa menyewa perahu dengan kisaran harga 300.000 sampai 500.000 rupiah.

Kamu juga bisa mengunjungi Pulau Cemara Besar. Pulau Cemara Besar ini merupakan sebuah pulau seluas 3,5 hektar. Pasir pantai di Pulau Cemara Besar berwarna putih dan sangat lembut. Lautan berwarna biru keunguan membentang luas di depannya. Lalu ada Pulau Gosong Tengah, Pulau Gosong Tengah ini berupa hamparan pasir putih di tengah lautan. Kamu akan merasa berdiri di tengah lautan ketika mengunjungi Pulau Gosong Tengah.

Untuk kamu yang mencari spot asyik untuk melihat sunset, kamu bisa datang ke Teluk Gelam. Saat matahari mulai tenggelam, cahaya keemasan akan memantul dari lautan biru. Sungguh pemandangan indah yang jarang bisa kamu dapatkan.

Jangan lupa untuk membawa uang dalam bentuk tunai ketika pergi ke Karimunjawa. Kamu akan kesulitan jika tidak membawa uang tunai, karena tidak ada ATM di daerah ini. Ingat juga untuk selalu menjaga lingkungan. Jangan merusak keindahan alam dengan tangan – tangan jahil kalian.






Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment