Wow.. Ada Jembatan Bambu Diatas Bukit | Bukit Mondoleko Banyuwangi

Tidak heran jika Banyuwangi banyak mendapatkan penghargaan baik tingkat nasional maupun tingkat international. Karena Banyuwangi memiliki segudang keindahan alam dan budanya. Kabupaten Banyuwangi ini telah banyak membuat inovasi - inovasi baru disetiap tempat wisata. Tentunya hal ini bertujuan agar tempat wisata Banyuwangi tidak mudah ditinggalkan oleh sahabat traveler semua. Seperti Bukit Mondoleko yang bisa dikatakan tempat wisata yang baru dikembangkan. Bukit Mondoleko ini cocok dikunjungi oleh sahabat traveler yang tergolong kaum muda. Karena di Bukit Mondoleko ini banyak spot foto yang sangat instagramable.

Lokasi Tempat Wisata Bukit Mondoleko

Bukit Mondoleko terletak di Dusun Krajan, Desa Sragi, Kecamatan Songgon, Banyuwangi. Lokasi tempat wisata Bukit Mondoleko tepatnya berdekatan dengan lapangan Sragi. Jika sahabat traveler berada dari arah pertigaan Karo Adventure yang ada tugunya, sahabat traveler dapat mengambil arah barat lalu setibanya di pertigaan sahabat traveler dapat mengambil arah lurus hingga ada pertigaan lagi. Dari pertigaan tersebut sahabat traveler belok ke arah kiri sampai menemukan SMP Kasgoro. Nah... dari SMP Kasgoro inilah sahabat traveler dapat menemukan tulisan arah ke Bukit Mondoleko.

Namun... selepas area parkir, sahabat traveler dapat melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki melewati areal persawahaan dan jembatan. Tetapi sahabat traveler tenang saja, karena selama berjalan kaki melintasi areal persawahan dan jembatan, sahabat traveler akan di suguhkan dengan pemandangan yang indah dengan udara yang sangat sejuk.

Spot Foto di Bukit Mondoleko Banyuwangi

Tempat wisata alam Bukit Mondoleko Banyuwangi tentunya menawarkan panorama alam yang hijau dengan rimbunnya hutan pinus. Sahabat traveler juga bisa menyaksikan keindahan Gunung Raung yang berselimut awan nan cantik dengan udaran yang sangat sejuk.

Tidak hanya menawarkan keasrian hutan pinus saja. Tempat wisata alam Bukit Mondoleko Banyuwangi ini menawarkan beberapa spot foto yang sangat menarik dan instagramable. 

Bunga Matahari

Sebelum naik ke Bukit Mondoleko, sahabat traveler akan melewati areal persawahan. Nah.. di sinilah sahabat traveler juga akan melewati kebun bunga matahari dan bunga lain yang ada di pematang sawah. Bunga yang di dominasi Bunga Matahari ini sangat indah dengan kerimbunanannya walaupun ada bunga - bunga lain dengan beraneka ragam yang bercampur menjadi satu di pematang sawah.

Jembatan Rindu

Masuk ke areal hutan pinus, sahabat traveler dapat mengambil gambar di spot yang dinamakan Jembatan Rindu. Jembatan Rindu di Bukit Mondoleko Banyuwangi ini terbuat dari bambu yang menghubungkan dari pohon ke pohon di atas bukit. Di areal Jembatan Rindu inilah sahabat traveler juga bisa menikmati indahnya panorama pegunungan.

Gardu Pandang

Gardu pandang merupakan spot yang wajib untuk dikunjungi oleh para sahabat traveler, Karena di spot Gardu Pandang ini sahabat traveler dapat berswafoto dengan suasana hutan sekaligus latar pegunungan yang sangat indah dan megah.

Kitiran

Hal yang unikpun ada di Tempat Wisata Alam Bukit Mondoleko Banyuwangi. Meskipun tak sebanyak di Bumi Kitiran Malang, namun di Bukit Mondoleko juga ada sejumlah kitiran yang dapat di jadikan background foto sahabat traveler.

Tiket Masuk Tempat Wisata Alam Bukit Mondoleko

Tiket masuk ke tempat wisata alam Bukit Mondoleko tidak semahal ketika sahabat traveler berkunjung ke Agro Wisata Tamansuruh. Karena tiket masuk Bukit Mondoleko Banyuwangi sangat murah. Sahabat traveler hanya dikenakan tiket 2.500 saja per orang. Murah bukan...?

Happy Holiday....


EmoticonEmoticon