Wow.... Sangat Indah dan Eksotis di Wisata Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi

Ternyata tidak hanya Waduk Bajulmati Banyuwangi saja yang menampilkan keindahan dan eksotisme pemandangan yang unik dan menarik. Di daerah lain di Kabupaten Banyuwangi juga terdapat waduk lainnya yang dijadikan tempat wisata yang indah dan eksotis. Ini menunjukkan bahwa Banyuwangi telah menunjukkan betawa kayanya potensi pariwisata yang ada di Banyuwangi. Salah satu Wisata Air yang dapat sahabat traveler kunjungi adalah Tempat Wisata Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi yang sayang jika sahabat traveler tidak sempatkan waktu untuk datang di Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi ini.

Di beberapa tempat di Banyuwangi memang sudah banyak dikenal hingga kalangan international seperti Tempat Wisata Kawah Ijen, Tempat Wisata Pulau Merah, dan juga Tempat Wisata Teluk Ijo atau Green Bay. Tetapi Tempat Wisata Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi ini berbeda dengan tempat wisata yang lain. Tempat Wisata Waduk Sidodadi memiliki konsep taman dengan nuansa alam yang sangat indah dan eksotis.

Keindahan dan Potensi Tempat Wisata Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi.

Tempat Wisata Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi ini masih didalam area PTPN XII. Tempat Wisata Waduk Sidodadi ini terletak dikawasan perkebunan Kalirejo Glenmore. Tempat Wisata Waduk Sidodadi ini memang merupakan tempat wisata Banyuwangi yang tergolong masih baru, tetapi keindahan dan eksotisme Waduk Sidodadi ini mampun menyedot wisatawan yang cukup banyak.

Potensi keindahan Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi ini dinilai sangat bagus dan sayang jika tidak dimanfaatkan untuk masyarakat luas. Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi ini memiliki bentuk yang unik yang tentunya berbeda dengan waduk lainnya. Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi memiliki bentuk yang tidak beraturan sehingga mengakibatkan sebuah lengkungan dan kanal - kanal dengan gundukan seperti pulau - pulau kecil yang berada di tengah.

Bagi sahabat traveler yang ingin datang ke Waduk Sidodadi hanya ingin sekedar menikmati pemandangannya saja, sahabat traveler akan terasa seperti terhipnotis bagaimana keindahan alam di Waduk Sidodadi. Selain itu, sahabat traveler juga dapat melakukan banyak aktivitas yang lain. Sahabat traveler dapat mengendarai ATV yang sudah disediakan, Selain itu juga sahabat traveler dapat menaiki perahu yang mengililingi Waduk Sidodadi Glenmor Banyuwangi ini. Tidak hanya itu saja, sahabat traveler juga dapat bermain dan balapan menggunakan gokart atau jika sahabat traveler mempunyai hobi memancing di Wisata Waduk Sidodadi Banyuwangi ini terdapat spot untuk memancing lengkap dengan alat pancingnya.

Permainan air lainnya yang ada di Wisata Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi ini adalah naik bebek air yang dapat di kayuh agar bisa berjalan. Sahabat traveler dapat menaiki bebek ini untuk mengelilingi Waduk Sidodadi dengan puas. Jika sahabat traveler menyukai permainan yang menggugah adrenalin, sahabat traveler bisa mencoba permainan lain di Wisata Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi ini seperti Flying Fox. Yang unik dalam permainan Flyng Fox di Waduk Sidodadi ini adalah pada saat sahabat traveler mendarat di pulau kecil di tengah Waduk Sidodadi.

Tidak ketinggalan bagi para sahabat traveler yang berjiwa muda dan millenial, Wisata Waduk Sidodadi juga terdapat banyak spot foto yang instagramable sebagai hunting foto. Spot foto yang ada di Wisata Waduk Sidodadi ini beraneka ragam diantaranya sahabat traveler dapat hunting foto di Jembatan Gantung Waduk Sidodadi. Jembatan Gantung Waduk Sidodadi ini memiliki latar belakang pemandangan yang indah dan eksotis.

Rute Menuju Lokasi Tempat Wisata Waduk Sidodadi Glenmor Banyuwangi.

Lokasi Tempat Wisata Waduk Sidodadi Glenmor Banyuwangi sangat  mudah di temukan. Lokasi Wisata Waduk Sidodadi ini berada di Kecamatan Glenmore yang letaknya berada 2 km dari jalan raya provinsi yaitu Banyuwangi - Jember. Jika sahabat traveler berangkat dari arah Jember maka sahabat traveler akan melewati Gunung Gumiter, lalau Kalibaru kemudian Glenmore.

Banyak alat transportasi yang dapat sahabat traveler gunakan untuk menuju Tempat Wisata Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi seperti angkutan kota dan ojek. Jadi sahabat traveler tidak usah bingung jika sahabat traveler pergi ke Banyuwangi menggunakan bus umum, sahabat traveler dapat langsung turun di Terminal Glenmore lalu mencari angkutan kota atau ojek.

Jika sahabat traveler ke Tempat Wisata Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi menggunakan kendaraan pribadi, sahabat traveler dapat mamanfaatkan titik koordinat kemudian disambungkan langsung dengan Google Maps. Cara ini sebetulnya paling mudah karena langsung akan muncul rute menuju lokasi Waduk Sidodadi melalui peta online.

Jam Operational Tempat Wisata Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi.

Tempat Wisata Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi ini dibuka 24 jam sehingga sahabat traveler dapat datang kapan saja ke Waduk Sidodadi sesuai keinginan. Tetapi jika sahabat traveler datang pada saat liburan atau akhir pekan pasti Wisata Waduk Sidodadi ini ramai pengunjung.

Harga Tiket Masuk Wisata Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi.

Seperti Tempat Wisata Banyuwangi lainnya, harga tiket masuk di Tempat Wisata Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi ini sangat bersahabat di kantong. Harga tike masuk ke Waduk Sidodadi sebesar 2.000 rupiah per orang. Sedangkan untuk biaya parkir di Wisata Waduk Sidodadi ini sebesar 2.000 rupiah untuk roda dua dan 5.000 rupiah untuk roda empat.

Tips Berwisata di Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi

Ada beberapa tips yang dapat sahabat traveler gunakan untuk berlibur di Tempat Wisata Waduk Sidodadi Banyuwangi ini. antara lain :

1. Siapkan topi jika sahabat traveler datang pada saat siang hari, karena terik matahari di Waduk Sidodadi lumayan menyengat.

2. Walaupun di lokasi Waduk Sidodadi terdapat toko dan penjual makanan, sebaiknya sahabat traveler membawa bekal makanan dan minuman untuk menghemat biaya liburan sahabat traveler.

3. Hati - hati dan selalu waspada saat mengambil foto tertuma di jembatan gantung karena biasanya banyak sekali pengunjung yang mengambil foto di jembatan gantung yang berada di atas sungai yang cukup dalam.

4. Jika sahabat traveler membawa anak kecil, maka sahabat traveler harus menjaganya dengan baik.

5. Jaga kebersihan lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan.

Nah..... Jangan berpikir dua kali jika ingin berkunjung ke Tempat Wisata Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi ya sahabat traveler....

Happy Holiday...



EmoticonEmoticon