Sejuknya Alam Banyuwangi Dengan Lori Wisata Kalibaru

Tempat wisata di Banyuwangi akhir - akhir ini sangat populer dan banyak diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Tempat Wisata Banyuwangi tersebar dari ujuk timur, utara, selatan, dan bahkan hingga di Banyuwangi sisi barat. Sahabat traveler dapat menikmati keindahan dan kesejukan alam Banyuwangi dengan menggunakan Lori di Wisata Lori Kalibaru yang ada di Banyuwangi. Lori Wisata yang diluncurkan oleh PT. Kereata Api Indonesia DAOP 9 pada 20 Maret 2016 ini dinamakan Lori Wisata Kalibaru dan memiliki relasi hingga Garahan yang terdapat di Kabupaten Jember.

Jarak tempuh Lori yang terdapat di Lori Wisata Banyuwangi ini sekitar 18 km. Dengan perjalanan menggunakan Lori tersebut sahabat traveler dapat menikmati lebih banyak pemandangan yang ditawarkan di Banyuwangi seperti persawahan, perkebunan coklat dan kopi. Selain itu, sahabat traveler juga akan menikmati pemandangan yang sangat asri yang membuat mata segar terbentang di sisi kanan dan kiri rel dan membawa sahabat traveler menlintasi perkebunan - perkebunan dengan ketinggian 4000 meter diatas permukaan laut.


Desain lori yang ada di Lori Wisata Kalibaru ini sangatlah sederhana dengan jendela yang terbuka sehingga sahabat traveler bisa merasakan udara sejuk dan segar serta bebas polusi udara. Saat melintas dengan menggunakan lori di Lori Wisata Kalibaru, sahabat traveler juga akan melihat keindahan Gunung Gumitir dan Gunung Raung yang terlihat gagah. Yang lebih menariknya lagi saat menuju Garahan, sahabat traveler nanti akan melintasi Terowongan Mrawan dengan panjang 690 meter yang letaknya di daerah Sidomulyo. Terowongan Mrawan ini merupkan salah satu aset bangunan sejarah yang dimiliki oleh PT. KAI yang pembangunannya selesai pada tahun 1910 silam.


Jam Operational Lori Wisata Kalibaru dan Harga Tiket Lori Wisata Kalibaru

Jam operational Lori Wisata Kalibaru ini hanya pada akhir pekan saja yaitu hari Sabtu dan Minggu di waktu pagi hingga sore hari. Sahabat traveler membeli tiket lori di Lori Wisata Kalibaru ini dengan paket sewa sebesar 1,2 juta untuk kapasitas 12 orang saja, sehingga per orang hanya kena biaya tiket 100rb saja.

Selain modal tiket yang harus sahabat traveler siapkan, sahabat traveler juga harus mempersiapkan nyali yang cukup besar untuk naik lori di Lori Wisata Kalibaru ini. Karena lori yang ada di Lori Wisata Kalibaru ini akan melintasi terowongan dan jembatan. Dan sahabat traveler harus ekstra hati - hati saat berselfie dan selalu patuh terhadap peraturan yang diberikan oleh masinis.

Happy Holiday.....


EmoticonEmoticon