Menyusuri Hutan "Lord Of The Ring" De Djawatan Banyuwangi

Tempat Wisata Banyuwangi tidak hanya menghadirkan keindahan pantai seperti Grand Pantai Watu Dodol Banyuwangi, Pantai Cacalan Banyuwangi, Panti G-Land Banyuwangi, dan keindahan pantai lainnya di Banyuwangi. Tetapi di tempat wisata Banyuwangi juga menghadirkan keindahan hutan buatan yang mirip dengan hutan yang ada di film "Lord Of The Ring". Tempat Wisata Banyuwangi ini desebut dengan nama Hutan De Djawatan yang bisa dikatakan destinasi yang wajib dikunjungi sahabat traveler untuk mencari suasana alami. Hutan De Djawatan ini identik dengan pohon - pohon yang besar berbentuk canop dan memiliki kesan magis yang kuat.

Sedikit cerita sejarah tentang Hutan De Djawatan pada era penjajahan Belanda bahwa Hutan De Djawatan yang memiliki luas 6 hektar ini awal mulanya dimanfaatkan sebagai tempat penimbunan pohon jati. Tetapi setelah menjadi viral di media, Hutan De Djawatan Banyuwangi ini mulai dikelola secara serius oleh Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan sebagai pemilik lahan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi dan hasilnya seperti yang sahabat ketahui bahwa sekarang Hutan De Djawatan Banyuwangi semakin tambah viral dengan keindahan pohon - pohon besar dan sangat cocok bagi kaum milenial yang suka foto selfie, karena di Hutan De Djawatan ini banyak spot yang menarik dan sangat instramable.


Rute Menuju Hutan De Djawatan Banyuwangi

Hutan De Djawatan Banyuwangi yang didominasi oleh pohon trembesi ini berjarak sekitar 50 km dari pusat Kota Banyuwangi. Sahabat traveler dapat memulai perjalanan dari pusat Kota Banyuwangi dengan waktu tempuh sekitar 1 jam ke arah Srono. Lokasi Hutan De Djawatan berada di sebelah kanan 50 meter dari jalan raya Jember - Banyuwangi. Setelah sahabat traveler menemukan gerbang Hutan De Djawatan, sahabat traveler dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki hingga sampai di dalam Hutan De Djawatan Banyuwangi.


Jam Operasional Hutan De Djawatan Banyuwangi

Bagi sahabat traveler yang ingin mengunjungi tempat wisata Hutan De Djawatan Banyuwangi ini, sahabat traveler harus tahu jam operasional Hutan De Djawatan Banyuwangi. Hutan De Djawatan ini buka setiap pukul 08.00 WIB kemudian tutup paka pukul 18.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Hutan De Djawatan Banyuwangi

Sebelum masuk area wisata Hutan De Djawatan Banyuwangi, sahabat traveler harus membayar tiket masuk dengan harga yang relatif sangat murah. Jika sahabat traveler membawa kendaraan, maka sahabat traveler juga akan dikenakan biaya parkir di Hutan De Djawatan Banyuwangi.

Harga Tiket Masuk / orang : Rp. 5.000
Harga Tiket Parkir
Motor : Rp. 5.000
Mobil : Rp. 10.000

Jika sahabat traveler sudah berada di Banyuwangi, alangkah baiknya jika sahabat traveler menyempatkan diri untuk mampir di Hutan De Djawatan Banyuwangi.

Happy Holiday.....


EmoticonEmoticon