Bulan Madu Cermat, Hemat dan Terencana

Saat memutuskan akan menikah, banyak hal yang harus direncanakan oleh pasangan pengantin dengan masak-masak. Mulai dari mobil pengantin, bridal, gedung, dekorasi, konsumsi, entertainment, dan banyak hal lainnya harus dipertimbangkan dengan seksama. Satu hal yang tidak boleh dilupakan saat merencanakan pernikahan adalah bulan madu. Bulan madu adalah moment terbaik yang harus dipersiapkan sebaik mungkin karena moment bulan madu adalah moment titik awal dari sepasang pengantin dalam menapaki kehidupan yang baru setelah hari pernikahan. Untuk itu, Travelpaketwisata.com menyiapkan beberapa tips yang dapat dipertimbangkan untuk mempersiapkan bulan madu yang cermat dan terencana. 

1. Tempat Berbulan Madu 

Menentukan tempat berbulan madu sama pentingnya dengan menentukan gedung tempat pernikahan. Jangan pernah menunggu hingga menit-menit terakhir baru memutuskan tempat mana yang akan dituju. Hal ini penting dikarenakan berkaitan dengan ketersediaan tiket pesawat, ketersediaan kamar, musim liburan, dan banyak hal lainnya. Tiket dan kamar hotel harus dipesan dari jauh-jauh hari demi menjamin ketersediaannya. Pada saat musim liburan selain harga-tiket dan kamar bisa melambung tinggi, keadaan daerah tujuan bulan madu bisa menjadi sangat ramai. Sangat tidak nyaman tentunya harus berbagi saat-saat romantik dengan banyak orang. 

2. Budget 

Kita tidak boleh melupakan budget yang kita miliki. Bermimpi memang sangat menyenangkan. Berkhayal mendapatkan bulan madu bak raja dan ratu di tempat paling romantic seduniapun tidaklah salah. Tetapi kita tetap harus kembali kepada realita. Bulan madu seperti dalam khayalan pasti akan menyedot banyak biaya dan tidaklah realistis saat budget yang kita miliki tidak seberapa. Namun budget yang terbatas bukan berarti bulan madu romantic terancam batal. Kita hanya perlu mencari dan mencari alternatif terbaik. Yang pasti jangan sampai kita membawa setumpuk hutang saat kembali nanti. Pertimbangkanlah lama menginap karena akan menentukan besar biaya yang harus kita keluarkan. 

3. Hotel 

Alangkah baiknya memilih hotel yang berdekatan dengan objek-objek tujuan wisata mana saja yang akan kita datangi di daerah tujuan. Akses langsung dan kemudahan mendapatkan sarana transportasi adalah keharusan. Di sisi lain, apabila yang diinginkan adalah ketenangan, lebih baik pertimbangkan tempat menginap yang jauh dari bising dan keramaian kota. Jenis kamar dan fasilitas hotel juga harus menjadi banyak pertimbangan. Apabila pasangan berencanan hanya akan menghabiskan sebagian besar waktu di kamar tentunya tidak memerlukan fasilitas kolam renang hotel yang tentunya hanya akan memperbesar biaya. 

4. Kegiatan apa saja yang akan dilakukan 

Pikirkanlah terlebih dahulu apa saja yang akan dilakukan oleh pasangan selama berada di tempat tujuan apakah itu hanya menghabiskan sebagian besar waktu di kamar dan hotel ataupun berkeliling ke tempat-tempat me narik di seputar tempat berbulan madu. Lebih baik merencanakan dengan detail dan akhirnya berubah perencanaan daripada tidak punya petunjuuk sama sekali apa yang akan dilakukan di tempat tujuan. 

5. Objek-objek wisata yang akan dikunjungi 

Carilah informasi sebanyak mungkin mengenai tempat-tempat terbaik di daerah tujuan bulan madu. Informasi bisa didapatkan dari website terkait, brosur, hingga rekomendasi dari orang-orang terdekat ataupun dari wisatawan lain yang opernah berku njung ke tempat tersebut. Rencanakanlah dengan matang tempat mana saja yang akan dikunjungi di tempat tujuan. Menunggu saat terakhir hanya akan membuat bingung dan akhirnya pasangan hanya akan berujung melewatkan tempat-tempat terbaik dan berakhir menghabiskan waktu saja. Alangkah baiknya untuk memulai petualangan dengan mengunjungi tempat yang terdekat dari tempat menginap terlebih dahulu baru kemudian tempat yang lebih jauh. Jarak dan ketersediaan sarana transportasi juga sebaikya dijadikan bahan pertimbangan. 

Selamat merencanakan bulan madu anda. Semoga anda bisa mendapatkan sebuah perjalanan bulan madu yang tidak terlupakan dan indah untuk dikenang seumur hidup. Untuk pemesanan hotel, tim Travelpaketwisata.com siap untuk membantu dalam melakukan pemesanan hotel yang mudah, cepat, aman disertai dengan konfirmasi langsung ketersediaan hotel. Lebih dari itu, Travelpaketwisata.com juga memberikan diskon hingga 70% untuk hotel-hotel pilihan di Indonesia. Selamat berbulan madu. Cheers!


EmoticonEmoticon