Inilah 7 Hobby Terfavorit di Dunia

Menurut definisi Longman Dictionary of Contemporary English 5th Edition, hobby atau dalam bahasa Indonesia hobi berarti aktifitas yang seseorang senang, nikmati, dan mau menghabiskan waktu melakukannya di waktu senggangnya. Siapapun anda, apapun jenis kelamin atau rasnya , apapun pekerjaannya, status sosial, agama, dan latar belakangnya, dalam kesehariannya pasti memiliki satu atau lebih hobi yang dilakukan dan ditekuni. Berikut ini adalah 7 hobi terfavorit yang banyak dilakukan orangg-orang di seluruh dunia.

1.  Menonton Film

Siapa yang tidak suka menonton film? Semua orang suka menonton film. Beberapa suka menontonnya di bioskop; yang lainnya menontonnya di rumah baik itu secara online ataupun melalui berbagai macam sarana pemutar film seperti home theatre, laptop, dan yang lainnya. Ada yangsuka menonton film sendirian, ada pula yang suka menontonnya bersama pasangan, ataupun beramai-ramai bersama keluarga dan teman.

 2. Mendengarkan Musik

Semua orang yang memiliki kemampuan mendengar di bumi ini tidak ada yang tidak menyukai musik. Apapun genre musiknya, mereka akan menghabiskan sebagian dari masa hidupnya mendengarkan musik. Di rumah, di mobil, di mall, di kamar mandi, bahkan di istana raja atau presiden sekalipun, semua orang menikmati mendengarkan musik melalui berbagai sarana yang ada.

3. Membaca

Salah satu hobi yang banyak dilakukan dan direkomeendasikan untuk dilakukan oleh orangg-orang di di dunia adalah membaca. Apakah itu membaca koran, majalah, novel, komik,  kitab suci, dan berbagai bahan bacaan lainnya, banyak orang menikmati meelakukannya. Mereka rela menghabiskan waktu di kereta, menunggu bis, minum bis, sebelum tidur, bahkan hingga di toilet dengan membaca.

4. Menonton TV

Percaya atau tidak, menonton televisi telah menjadi hobi bagi banyak orang. Televisi telah menjadi konsumsi masyarakat dunia semenjak puluhan tahun yang lalu. Semenjak ditemukannya dan diperkenalkan kepada masyarakat, jutaan, puluhan juta, bahkan ratusan juta orang  sudah mengenal, menonton, dan memiliki televisi. Seiring perkembangan jaman, televisi pun hadir dengan design, kecangihan, dan harga yang beragam. Berbagai acara televisi pun bergulir silih berganti dengan variasi dan sasaran umur penonton berbeda dengan kemasan menarik yang mampu membuat seseorang tidak beranjak dari depan televisi. Kini, setelah mayoritas stasiun televisi hadir hampir 24 jam dan kehadiran televisi kabel, seemakin banyak orang yang gemar menonton televisi dimanapun mereka berada.

5. Bermain Game

Semenjak game console ditemukan puluhan tahun yang lalu, semakin banyak orang yangg menggemari bermain game. Kini setelah semakin banyak game console yang hadir, tentu saja dengan kecanggihan tekhnologi tampiln gambar yangg seolah semakin mendekati nyata, dan beragamnya jenis permainan yang dibuat, semaakin banyak yang jatuh cinta dan gemar memainkannya tanpa pandang usia, jenis kelamin, status sosial, ras, latar belakangg dan agama. Bagaikan music, game telah menyatukan berbagai lapisan masyarakat dunia ke dalam sebuah dunia baru bernama game world.

6. Traveling

Disaat mengelilingi dunia tidak lagi sesulit sewaktu jaman Columbus, banyak orang semakin menggemari travelling. Mereka rela merencanakan perjalanannya dari jauh-jauh hari, menghemat, bahkan rela menhabiskan berjam-jam waktunya di depan internet atau membaca majalah perjalanan untuk mencari tempat terindah, tiket termurah, tempat penginapan terbaik, demi sebuah sensasi perjalanan yang terbaik. Mereka menikmati mengunjungi tempat yang baru, bertemu dengan orang-orang baru di seluruh dunia, hingga menikmati makanan dan minuman yang mereka belum pernah coba sebelumnya.

7. Fotografi

Sebuah foto dapat membawa anda bagaikan mesin waktu ke masa lalu, ke masa-masa dimana mungkin sebelumnya anda mungkin sudah melupakannya. Sebuah foto juga dapat membawa anda ke tempat-tempat yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya, memancing imajinasi seolah-olah anda ada disana turut ambil bagian akan apapun yang terjadi di dalam foto tersebut. Dengan tekhnologi fotografi yang semakin canggih dan mudah digunakan, semakin banyak orang-orang yang menggemari fotografi. Objek-objeknya pun semakin beragam. Sekolah-sekolah fotografi juga semakin banyak dibuka dengan biaya yang bervariasi, memberikan akses tidak terbatas untuk mereka yang mau memulai mempelajarinya.

Apakah hobi anda merupakan salah satu dari 7 hobi favorit di dunia? Kalo iya, selamat bergabung dengan jutaan, puluhan, bahkan hingga ratusan juta masyarakat dunia yang melakukan hobi yang sama. Bila tidak, anda tidak perlu berkecil hati. Apapun hobi anda tetaplah melakukannya sepanjang tidak merugikan orang lain dan melanggar hukum tentunya. Selamat menekuni hobi anda. Cheers!


EmoticonEmoticon