Tips Memilih Kamar Hotel

Saat kita akan melakukan perjalanan baik itu di dalam maupun di luar negeri ataupun untuk jangka waktu yang sebentar maupun lama satu hal yang harus kita pastikan adalan kita mendapatkan kamar yang terbaik untuk menginap selama kita berada di tempat tujuan. Kitapun akan mulai mencari-cari dari sekian banyak hotel yang ada mulai dari hotel biasa hingga yang berbintang lima. Halaman demi halaman website yang menawarkan pilihan penginapan satu demi satu kita telusuri. Komentar-komentar yang ada mengenai tempat yang mungkin kita pilih dari orang-orang yang pernah menginap di sana tidak ada yang kita lewati. Namun, apakah itu cukup memberikan jaminan jikalau kita akan mendapatkan kamar yang tepat tanpa harus menggerutu? Jawabannya tentu saja tidak.

Jadi, bagaimana mendapatkan jaminan mendapatkan kamar terbaik tanpa harus kecewa saat harus menginap di tempat tujuan? Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar perjalanan kita menyenangkan dan tidak dinodai oleh pilihan tempat menginap yang tidak menyenangkan.

1.  Tujuan Perjalanan

Seorang yang sedang dalam perjalanan bisnis tentu saja akan membutuhkan kamar yang berbeda dengan pasangan yang sedang berbulan madu ataupun dengan seseorang yang membawa serta istri dan anak-anaknya untuk berlibur. Sebelum anda memilih kamar tempat menginap pastikan dulu tujuan perjalanan anda apakah itu untuk bisnis, wisata, acara keluarga dan yang lainnya.

2.  Pastikan Dengan Siapa Anda Akan Pergi

Bila anda berpergian sendiri tentunya anda tidak akan membutuhkan kamar dengan tempat tidur King Size. Begitu juga halnya bila anda berpergian bersama keluarga, kamar ukuran kecil sudah pasti tidak akan cukup untuk anda. Jumlah orang yang akan menginap menentukan kamar apa yang akan dipilih.

3.  Budget

Budget yang anda miliki untuk kamar hotel termasuk dalam 3 hal pertama yang anda harus pikirkan sebelum memilih kamar hotel. Pepatah yang berkata uang tidak akan pernah berbohong yang mengacu pada kualitas adalah benar adanya. Bila budget yang kita miliki tidaklah banyak hal ini berarti kita haruslah puas dengan pilihan kamar-kamar yang ada yang sesuai. Mengeluh karena kamar hotel yang kita dapatkan tidak seperti impian sedangkan di satu sisi kita tidak memiliki budget yang memadai tidak akan membantu. Dari semua pilihan kamar yang sesuai dengan budget kita pasti tetap ada pilihan kamar yang terbaik dibanding yang lainnya di kelas yang sama.

4. Lokasi Tempat Menginap

Pilihlah tempat menginap yang memiliki lokasi strategis sesuai dengan tujuan awal. Bila kita menginap dalam rangka perjalanan bisnis, pastikanlah hotel tempat kita menginap berdekatan dengan kantor-kantor pemerintah dan pusat bisnis ataupun kantor rekan bisnis yang kita butuhkan. Apabila kita akan berwisata, pastikanlah hotel memiliki akses mudah ataupun berdekatan dengan tempat tujuan wisata, pusat perbelanjaan, dan juga pusat-pusat kuliner. Satu yang tidak boleh kita lupakan adalah memastikan tempat kita menginap memiliki akses mudah ke angkutan umum, terutama bagi kita yang tidak membawa kendaraan. Akses ke supermarket terutama yang buka 24 jam juga harus dijadikan pertimbangan jikalau kita seswaktu-waktu membutuhkan barang.

5. Fasilitas Hotel

Akan sangat tidak menyenangkan apabila setelah kita sampai di tempat menginap dan berharap ada kolam renang namun kita tidak mendapatkan apa yang diharapkan. Itu adalah salah satu contoh mengapa kita perlu mengetahui fasilitas apa saja yang dimiliki hotel. Bagi mereka yang melakukan perjalanan bisnis tentunya yang dibutuhkan adalah kamar dengan tempat tidur yang nyaman, shower atau dengan bathtub saja sekedar untuk beristirahat dan juga pusat bisnis untuk menunjang kelancaran pekerjaan mereka. Fasilitas seperti fitness center, kolam renang, spa, kid’s center tentu saja tidak berguna dan hanya akan menambah pengeluaran terlebih bila mereka menghabiskan waktu seharian di luar hotel. Namun sebaliknya, hal-hal tersebut akan berguna untuk orang-orang yang dating bersama keluarga terlebih anak-anak. Ketahuilah mengenai fasilitas hotel sesuai kebutuhan anda.

Sebelum kita memilih tempat untuk menginap di daerah tujuan, ingatlah terlebih dahulu untuk mempertimbangkan beberapa hal diatas. Bagi anda yang ingin melakukan pemesanan kamar hotel, kami dari tim Travelpaketwisata.com siap memberikan bantuan pemesanan hotel yang mudah, cepat, aman dengan diskon hingga 70% untuk hotel-hotel pilihan di Indonesia dan jaminan konfirmasi pemesanan langsung. Selamat melakukan pemesanan. Semoga anda mendapatkan kamar yang terbaik sesuai kebutuhan. Cheers!


EmoticonEmoticon