"KARNE GARIBALDI" Merupakan Restaurant Yang Menyajikan Hidangan Dalam 13.5 Detik

Karne Garibaldi merupakan restoran yang berada di daerah Guadalajara Meksiko ini terkenal dengan kecepatannya dalam menyajikan hidangan-hidangan kuliner yang ada. Bayang pun gan... restoran ini menyajikan hidangan yang dipesan dalam tempo 13.5 detik yang sampai masuk Guiness World Record. Bisa agan bayangkan.. agan pesan, agan jalan ke meja tempat agan duduk, agan duduk dengan posisi paling nyaman, agan rebahan di kursi, tersenyum.. dan hidangan yang dipesan sudah langsung tersedia. Wuzzz... fastest!



Pada 31 Agustus 1996, restoran Karne Garibaldi menjadi pemegang rekor dari Guiness World Record untuk penyajian tercepat dari dapur ke meja pelanggan dalam tempo hanya 13.5 detik. Luar biasa bukan! Kenceng banget.. seperti mobil-mobil American Muscle dengan NoS-nya.


Jenis makanan yang disajikan adalah makanan bertipe light food atau bahasa Indonesianya makanan ringan yang tidak membutuhkan waktu pemrosesan yg lama. Namun tetap saja gan, untuk menghidangkan makanan dari terhitung pelanggan pesan, langsung diproses di dapur untuk diolah, lalu ditata di atas piring dan alat saji lainnya, plus minuman dan pelengkap lainnya, dibawa ke meja konsumen untuk diletakkan dalam keadaan siap makan.. 13.5 detik itu adalah waktu yang super singkat. Dan itu untuk satu meja lho, bukan cuma 1 orang. Lihat saja cara bawa pelayannya yg mirip sama pelayan rumah makan padang, ampe bertumpuk-tumpuk sebanyak 18 mangkuk.

Dalam penilaian rekor Guiness Book of Records tersebut, benar2 dihitung sejak order sampai dihidangkan. Jadi bukan makanan sudah disiapkan dalam piring, minuman sudah disiapkan dlm gelas.. tapi mulai dari piring atau mangkok masih bersih lalu berbagai bahan makanan tersebut diramu oleh koki di dapur menjadi sebuah menu.. menyusunnya bertumpuk-tumpuk, lantas kemudian pelayan mengantarnya ke meja.

Aspek penilaian dari juri Guiness Book of Record tentunya tidak sekedar waktu yang cepat semata. Namun juga dinilai dalam hal kesegaran bahan makanan dan kematangan makanan yang dipesan, serta tentunya rasa makanan itu sendiri. Jadi kecepatan yang ada tidak boleh mengesampingkan kualitas makanan yang disajikan. Dan ingat.. aneka menu makanan tersebut dihidangkan mulai dari nol, bukan sdh siap dipiring tinggal antar.


Jika ingin berkunjung, ini dia alamatnya:
Calle Garibaldi 1306, Zona Minerva in Sta. Teresita, Guadalajara, Jalisco, Meksiko 44680

Sumber : http://bit.ly/18iDucr


EmoticonEmoticon