Kera Ekor Panjang di Tempat Wisata Ubud Bali

Cagar alam dan komplek candi di Ubud Bali merupakan taman atau rumah bagi 340 ekor monyet yang sangat di kenal dengan kera ekor panjang atau Macaca Fascicularis, maka dari itu tempat wisata ini di sebut juga dengan Ubud Monkey Forest. Di Ubud Monkey Forest ini terdapat empat kelompot monyet yang masing – masing berada di wilayah yang berbeda di dalam taman atau cagar alam di Ubud Bali. Ubud monkey forest mempunyai daya tarik yang sangat kuat oleh para wisatawan sehingga tempat wisata ubud ini mampu menjaring lebih dari 10.000 wisatawan perbulannya. Ubud monkey forest ini dimiliki oleh warga desa Padangtegal dan yayasan Wenara Wana selaku pengelola Ubud Monkey Forest yang juga bekerja untuk menjaga kesucian taman ini dan mempromosikan situs suci ini sebagai tujuan wisata.


Jika Pura Luhur Uluwatu memadukuan unsur wisata religi dan wisata alam yang sangat luar biasa, maka Ubud Monkey Forest ini juga merupakan tempat suci dan mempunyai keindahan alam sebagai tujuan wisata bagi para wisatawan.


Dengan berjalan – jalan atau berwisata di Ubud maka Anda dapat memperoleh sebuah pengalaman yang unik. Karena di Ubud ini Anda juga bisa menyewa sepeda atau sepeda motor yang sudah di sediakan. Di tempat wisata Ubud Bali ini banyak pengunjung memilih sepeda karena lebih ramah lingkungan walaupun kondisi jalan di tempat wisata Ubud Bali ini cenderung curam karena daerahnya terletak di pegunungan.


Di tempat wisata ubud bali ini, Anda tidak hanya di hidangkan dengan suasana alam yang indah. Tetapi selain itu juga Anda dapat mengunjungi wisata belanja yang terdapat di tempat wisata Ubud Bali. Toko – toko di Ubud Monkey Forest menawarkan berbagai macam perhiasan, keranjang, ukiran kayu, tekstil tenun ikat, lukisan dan perhiasan perak. Anda dapat membeli sebagai cinderamata setalah Anda lelah berjalan jalan wisata di tempat wisata Ubud Bali.
Selamat berwisata.


EmoticonEmoticon