Wisata Batik Pekalongan

Selain wisata alam, memang Indonesia mempunyai banyak ciri khas yang tidak di punyai oleh negara lain. Contohnya batik pekalongan. Batik pekalongan sekarang menjadi sentra wisata yang banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Wisata batik pekalongan merupakan atraksi utama kota Pekalongan, Jawa Tengah dan kota Pekalongan memang sangat dikenal dengan sentra perajin batik. Di Kota Pekalongan, para wisatawan dapat melihat dan membeli beraneka ragam motif batik pekalongan yang banyak di tawarkan.

Bukan saja dapat membeli batik Pekalongan saja, para wisatawan dapat mengunjungi desa pembatik untuk melihat langsung proses pembuatan batik Pekalongan. Dan menurut informasi yang kami terima bahwa ada beberapa hotel yang nantinya akan membuat paket tur untuk tamu hotel yaitu wisata ke sentra batik pekalongan. Nantinya tamu hotel akan di antar ke tempat pembuatan batik untuk belajar membuat batik, lalu kemudian di ajak ke pasar atau sentra penjualan batik pekalongan untuk membeli batik pekalongan.

Bagaimana...?? asyik bukan.!! Tentunya sebagai warga Indonesia, kita harus bangga dengan produk dalam negeri seperti batik Pekalongan. Dan tidak ada salahnya kalau Anda coba sekali – kali berkunjung di sentra batik Pekalongan dan Anda juga dapat memperkenalkan batik Pekalongan ini kepada anak Anda.

Selamat berwisata...


EmoticonEmoticon