Keindahan Pura Luhur Uluwatu di Bali

Setelah kami ajak para pembaca semua untuk melihat beberapa tempat wisata di Indonesia yang sangat indah dan juga beberapa tempat wisata unik di luar negeri. Nah... kali ini para pembaca kami ajak untuk lebih megetahui keindahan pulau dewata yaitu keindahan pulau Bali, khususnya Pura Luhur Uluwatu yang menyimpan banyak keindahan alam Indonesia. Pura Luhur Uluwatu di Bali ini banyak di kunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Para pengunjung yang datang ke Pura Luhur Uluwatu ini tidak hanya  merasakan suasana religius saja tetapi juga panorama alam semesta hasil keajaiban Sang Maha Kuasa.


Pura Luhur Uluwatu berada di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung. Pura Luhur Uluwatu ini berdiri sangat megah di ketinggian 97 meter di atas permukaan laut dan berpijak pada anjungan batu karang terjal dan tinggi serta menjorok ke laut, di ujung barat daya pulau Bali. Itulah mengapa Pura Luhur Uluwatu terlihat sangat indah dan menakjubkan apalagi hantaman ombak yang memukul dinding karang menghasilkan buih – buih putih yang cantik yang dapat terlihat dari atas tebing.


Sekilas sejarah tentang Pura Luhur Uluwatu di Bali ini pada awalnya Pura Luhur Uluwatu ini digunakan untuk tempat memuja seorang pendeta suci dari abad 11 yang bernama Empu Kuturan yang menurunkan ajaran Desa Adat dengan segala aturannya. Selain itu, Pura Luhur Uluwatu ini juga dipakai sebagai tempat memuja pendeta suci berikutnya, diantaranya Dang Hyang Nirartha, yang datang ke Bali di akhir tahun 1550 dan mengakhiri perjalanan sucinya dengan apa yang dinamakan Moksah atau Ngeluhur di tempat ini. Dan kata inilah yang pada akhirnya menjada asal nama Pura Luhur Uluwatu.

Pura Luhur Uluwatu dihuni oleh sekumpulan monyet yang hilir mudik di dalam kawasan pura yang tentunya menjadi pelengkap dan menarik perhatian para pengunjung atau wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Konon monyet – monyet ini di yakini sebagai monyet penjaga pura.


Dibawah Pura Luhur Uluwatu terdapat pantai Pecatu yang mempunyai ombak yang sangat memikat dan banyak sekali peselancar dari seluruh penjuru dunia mencoba bermain selancar. Bahkan di pantai Pecatu ini tidak jarang di adakan event internasional untuk para peselancar.

Jadi jika para pembaca travel paket wisata ingin berencana berlibur di pulau dewata, maka tidak ada salahnya jika menyempatkan diri untuk mampir di tempat wisata Pura Luhur Uluwatu. Karena tempat ini sangat ini indah dan sangat layak untuk di jadikan tujuan wisata para pembaca semua.


EmoticonEmoticon